Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Hulk memang benar-benar monster. Makhluk-makhluk kuat ini dapat ia hajar dengan brutal!

Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Percaya nggak percaya, Hulk versi film Marvel sebenarnya masih lebih lemah dibanding versi komiknya.

Seperti Thor, Hulk mendapat pengurangan level kekuatan. Mungkin biar dia lebih seimbang dengan rekan-rekannya di Avengers.

Meski begitu, Hulk pun tetap luar biasa kuat. Ada sejumlah musuh Hulk yang bukan hanya ia kalahkan, namun sukses ia permalukan! Siapa saja?

Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Leviathan adalah makhluk raksasa andalan Chitauri.

Yang punya harapan untuk menghancurkan makhluk-makhluk ini sendirian ya hanya pahlawan selevel Thor (seorang dewa Asgard), Iron Man (yang bisa dibilang one-man army dengan persenjataan lebih canggih dari pesawat tempur), dan tokoh yang kita bahas sekarang ini, yakni Hulk.

Begitu Bruce Banner akhirnya datang ke Pertempuran New York, Tony Stark membawa satu Leviathan ke arah Banner, Steve Rogers, dan Black Widow.

Banner lalu suka rela menjadi Hulk dan menghentikan Leviathan dengan satu hantaman saja.

Tubuh besar dan momentum Leviathan seakan jadi tidak ada gunanya. Hulk dapat menghentikan laju monster itu, sekaligus membuat makhluk itu menjadi sasaran empuk tembakan Tony Stark.

Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Yang menarik adalah: sebelum momen ini, Loki sudah terlihat bukan musuh yang mudah untuk dikalahkan.

Dalam duel di Jerman, Loki sempat mendesak Captain America sang super soldier. Captain America sukses mendaratkan beberapa pukulan ke Loki, namun serangan-serangan itu gagal mempengaruhi Loki. Ini sebenarnya menakjubkan, karena di antara kaum Asgard Loki termasuk yang fisiknya terlemah.

Dia baru dilumpuhkan saat Iron Man akhirnya datang.

Dengan kemampuan muslihatnya, Loki juga mampu menusuk Phil Coulson dan menipu Thor.

Jangan lupakan kalau Loki juga bisa melakukan tindakan seperti menangkap anak panah yang tertuju ke kepalanya. (Meski kemudian anak panah itu meledak).

Lalu Loki bertemu dengan Hulk.

Jangankan bertarung seperti saat melawan Captain America, Loki benar-benar dipermalukan oleh Hulk dengan dihajar habis-habisan.

"Puny god," komentar Hulk setelah menyudahi musuhnya yang satu ini.


Musuh Hulk lain yang sukses ia permalukan sepanjang film Marvel dapat kamu cek di halaman kedua!

Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Secara keseluruhan, sebagai musuh Hulk, Ultron memang terasa kurang mengancam.

Di Pertempuran Sokovia, Hulk mengacak-acak pasukan Ultron yang mencoba menyerangnya. Dalam satu momen, Hulk bahkan mampu menggigit putus kepala satu prajurit Ultron yang mencoba menyerangnya.

Terus jangan lupakan kalau sebelum dia menghilang, Hulk sempat naik ke pesawat dan dengan mudah melempar Ultron yang sudah ada di dalam.

Secara keseluruhan, justru Scarlet Witch (sukses membuat Hulk mengamuk sepenuhnya) dan Iron Man (sukses menghajar Hulk dengan Hulkbuster) yang lebih menjadi lawan berat bagi Hulk di Age of Ultron.

Melebihi Dewa?! Ini 4 Musuh yang Dipermalukan Hulk di Film Marvel!

Penulis secara spesifik menyebutkan Emil Blonsky, bukannya Abomination, karena setelah menjadi Abomination prajurit yang satu ini bisa memberi perlawanan menarik menghadapi Hulk.

Namun saat dia masih menjadi manusia, dan kemudian manusia dengan tambahan kekuatan, Emil dan pasukannya gagal untuk menangani Hulk.

Pertama kali, Emil dan para prajuritnya benar-benar hanya prajurit terlatih biasa. Mengingat Hulk tak bisa dihentikan oleh Loki dan Ultron, tak mengherankan kalau Emil tidak berdaya menghadapi Hulk.

Lalu Emil diperkuat. Pasukannya juga kali ini dipersenjatai dengan teknologi Stark Industries.

Apa yang terjadi? Hulk juga bisa mengatasi jebakan-jebakan itu.

Mungkin terlalu pede dengan kekuatan barunya, di akhir konfrontasi di universitas ini Blonsky justru berdiri berhadapan dengan Hulk dan menantangnya.

Hulk menendang Blonsky hingga Blonsky terguling-guling dan menghantam pohon.


Itulah musuh-musuh Hulk yang sukses ia permalukan di film Marvel.

Kalaupun musuh-musuhnya bisa melawan balik, biasanya Hulk tidak akan kalah dengan mudah. Lihat saja duelnya melawan Hulkbuster, Fenris, dan Thor (setelah kekuatan petir Thor bangkit).

Pada akhirnya Hulk memang kalah dari Hulkbuster, dan nyaris kalah dari Thor, namun ia tetap mampu memberi pertarungan seru menghadapi musuh-musuhnya itu.

Karenanya, saat Thanos mengalahkan Hulk dengan mudah di Infinity War, Thanos pun terasa sangat, sangat berbahaya.

Gimana menurutmu? Akankah Hulk mempermalukan musuh lain lagi di Avengers 4? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU