Makin Brutal, Musuh di Sekiro: Shadows Die Twice Ukurannya Bisa Sampai Raksasa!

Bakal lebih susah dari Dark Souls dan Bloodborne nih kayaknya. Siap disiksa lagi?

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam E3 2018 lalu, Sekiro: Shadows Die Twice buatan From Software sudah menarik perhatian banyak gamer. Di satu sisi, banyak gamer yang menganggap bahwa mungkin seperti inilah Assassin’s Creed jika berlatar di Jepang. Di sisi lain, sepertinya From Software masih ingin mempertahankan ciri khas gameplay “menyiksa” yang dikenal lewat seri Souls.

Nah setelah sebelumnya sempat merilis video gameplay di PSX SEA 2018 dan juga demo di Gamescom 2018, Activision selaku publisher pun merilis trailer baru Sekiro untuk menyambut Tokyo Game Show (TGS 2018) yang akan digelar mulai pekan depan. Dan di trailer gameplay baru ini, kamu bisa melihat sebrutal apa lawan-lawan yang akan kamu hadapi di Sekiro ini.

Dalam Sekiro, kamu akan memerankan seorang Shinobi yang kehilangan masternya yang diculik oleh klan Ashina, plus kehilangan lengannya. Karena itu, lengannya pun diganti dengan lengan prostetik, yang memiliki berbagai macam peralatan untuk membantu selama pertempuran. Tugasmu hanya satu, untuk menyelamatkan sang master dan membalas dendam kepada klan Ashina.

Aroma Assassin’s Creed sendiri sangat terasa saat kamu bisa melakukan parkour dari satu tempat ke tempat yang lain. Dengan menggunakan lengan prostetik tersebut, kamu juga bisa mengeluarkan semacam grappling hook untuk meraih tempat yang jauh atau tinggi. Berbeda dengan Dark Souls, Shinobi dalam game ini bisa bergerak dengan lincah, dan bisa menghajar musuh dengan cepat menggunakan katananya.

trailer baru sekiro

Di bagian awal, mungkin kamu merasa sedikit familiar dengan adegan-adegan di trailer baru Sekiro ini. Namun di pertengahan hingga akhir, kamu bisa melihat beberapa adegan plus musuh-musuh barunya. Dan yang brutal, tidak semuanya musuh yang kamu hadapi berukuran normal. Di akhir trailer kamu akan diperlihatkan satu musuh (yang mungkin salah satu boss) berukuran raksasa!

Kehadiran boss berukuran raksasa mungkin sudah bisa diprediksi, karena di trailer sebelumnya juga muncul ular berukuran raksasa juga. Apa mungkin makhluk-makhluk raksasa ini datang dari mitologi Jepang nantinya?


CONTINUE READING BELOW

Sekiro: Shadows Die Twice, Begini Jadinya Assassin’s Creed Jika Dipadu dengan Dark Souls!

Banyak gamer yang beranggapan bahwa mungkin seperti ini jadinya jika Assassin's Creed dengan setting Jepang, dipadu dengan Dark Souls yang dikenal lewat tingkat kesulitannya yang super. Penasaran seperti apa Sekiro? Yuk masuk ke dalam!


Sayangnya, trailer baru Sekiro ini masih berbahasa Jepang. Namun kita tunggu saja sih, semoga dalam waktu dekat akan muncul versi bahasa Inggrisnya.

Sekiro: Shadows Die Twice menurut rencana akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang, tepatnya tanggal 22 Maret 2019 untuk PS4, Xbox One dan PC.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.