Ini Nih Alasan Zoro Cocok Melawan Jack! Siapa yang Bakal Menang Ya?

Siapa dari kelompok Topi Jerami yang paling layak untuk melawan Jack dalam duel? Mimin sih ngerasa Zoro nih yang paling mantap!

Terakhir terlihat oleh OPLovers, Jack tenggelam setelah kapalnya disapu oleh belalai Zunisha.

Namun di bab 917 terungkap kalau Jack sebenarnya masih hidup. Sepertinya ia bahkan sudah kembali ke Zou.

Jack bisa menjadi ancaman yang berbahaya, tidak hanya untuk Topi Jerami melainkan juga untuk sesama anggota Kaido mengingat betapa berbahaya dan buasnya manusia mammoth itu.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 917: Luffy Melawan Holdem!

Holdem melawan Luffy di One Piece 917 ini! Memangnya seberapa kuatnya sih Headliner dari geng Kaido ini? Apakah sekuat Hawkins?


Lalu siapa dari kelompok Topi Jerami yang pantas untuk melawannya? Penulis sih memikirkan Roronoa Zoro yang paling pantas.

Kenapa Zoro melawan Jack? Bukannya lebih baik Jack diserahkan ke suku Mink, yang punya dendam kepada Jack? Inilah beberapa alasannya!

1

Jack Juga Menggunakan Senjata Tajam

Pertama, alasan yang paling jelas penulis memperhitungkan Zoro melawan Jack: dalam wujud manusianya, Jack menggunakan senjata tajam.

Jack bertarung menggunakan dua sabit. Lalu bila dibutuhkan, dia bisa sekalian menjadi mammoth. Dengan kombinasi kemampuan inilah Jack mampu menghadapi Inuarashi, Nekomamushi, dan pasukan Mink berhari-hari.

Zoan dengan kemampuan senjata tajam ini mengingatkan penulis pada Kaku, anggota CP-9 yang kini jadi CP0.

Karenanya, rasanya cocok bila Zoro juga yang melawan Jack. Dia toh sudah berpengalaman menghadapi Zoan bersenjata tajam.

Selain itu, memang biasanya Luffy akan melawan musuh besar dari suatu kelompok sementara Zoro kedapatan musuh lain yang menggunakan senjata atau trik tertentu. Ini sudah terlihat sejak dulu Zoro melawan Cabaji sementara Luffy melawan Buggy.

2

Posisi Jack Tanggung untuk Dilawan Luffy

Jack ini sudah luar biasa kuat.

Namun posisi pria yang satu ini sebenarnya agak tanggung untuk dilawan Luffy. Pertama, Jack bukanlah kapten utama kelompok bajak laut Kaido.

Kedua, sebenarnya bounty Jack pun sekarang tidak terasa istimewa. Luffy sudah mengalahkan musuh yang nilai bounty-nya melebihi Jack. (Katakuri).

Ini berarti ketimbang dihadapi oleh seorang kapten, Jack sepertinya lebih oke untuk dilawan oleh anggota Topi Jerami, bukan Luffy sendiri.

Roronoa Zoro yang merupakan tangan kanan Luffy di Topi Jerami cocok menempati posisi tersebut.

Penulis sendiri merasa Jack akan sempat melawan Luffy, terutama kalau dia melakukan tindakan mengerikan seperti mengebom atau meracun orang-orang tidak bersalah.

Namun yang akan menjatuhkan Jack dalam duel adalah anak buah Luffy, sementara Luffy nantinya akan melawan Kaido.


Alasan lain penulis memperhitungkan akan terjadinya duel Zoro melawan Jack dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.