Kabar Jejaring Sosial Path Tutup Hebohkan Netizen

Isu terkait sosial media yang satu ini berawal dari viralnya screen shot yang diunggah oleh salah satu netizen lewat twitter. Berikut cerita dari isu 'tutupnya' Path

Kabar Jejaring Sosial Path Tutup Hebohkan Netizen

Sejak kemarin (14/09/18) beredar isu bahwa jejaring sosial Path segera menutup perusahaannya. Hal ini bermula dari viralnya salah satu unggahan screen shot netizen yang menyatakan bahwa ia akan berhenti beroperasi.

Seorang yang memiliki akun Twitter bernama @wowadit menyebarkan screen shot tersebut sambil mencantumkan gambar berisikan pesan yang diterima dari Path.

Dalam tweet tersebut ia menambahkan pesan bertuliskan "senang bisa mengenal Anda, Path".

Sampai sekarang masih belum diketahui dari mana asal screen shot itu karena gambar yang diunggah oleh @wowadit kemungkinan besar didapatkan dari salah satu fitur jejaring sosial lainnya, yaitu Instagram Story.

[embed]https://twitter.com/wowadit/status/1040539098669146112[/embed]

"Kami sangat menyesal harus memberitahu Anda bahwa Path akan segera berhenti beroperasi. Mohon kunjungi situs ini untuk detail lebih lanjut mengenai proses pengembalian uang," ujar pesan singkat yang dikirim.

Informasi mengenai penutupan Path sendiri masih belum dimuat dalam situsnya. Hingga detik ini, tidak ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan terkait isu ini.

Namun, netizen lain dengan akun @AdibHidayat terlihat mencoba untuk menghubungi pihak perusahaan melalui surat elektronik. Dalam waktu satu hari, Path memberikan jawaban lewat surel yang dikirimnya.

[embed]https://twitter.com/AdibHidayat/status/1040786051952857088[/embed]

"Terima kasih sudah menghubungi kami! Kami sudah menerima email Anda, dan tim Pers/Media akan mengabari Anda secepat mungkin. Kami menghargai kesabaran anda, dan berharap bisa membantu Anda. Salam, Tim Path," isi surel tersebut.

Meski kebenaran informasi ini masih belum jelas, para netizen sudah mengungkapkan rasa sedihnya lewat Twitter.

Kabar Jejaring Sosial Path Tutup Hebohkan Netizen

sumber: @auliacahyak on twitter

Kabar Jejaring Sosial Path Tutup Hebohkan Netizen sumber: @encinoponi on twitter[/caption]

Selain itu kabar penutupan jejaring sosial ini ternyata juga mengundang kontroversi dari netizen lainnya. Beberapa netizen menganggap berita ini hoax karena belum ada informasi lebih lanjut dari perusahaan terkait.

[embed]https://twitter.com/InsideErick/status/1040796510152085504[/embed]

[embed]https://twitter.com/bangderjeh/status/1040797862819295232[/embed]

Perusahaan ini sebelumnya didirikan sejak 2010 oleh desainer dan insinyur berpengalaman di San Fransisco.

Dengan konsep Simplicity, Quality, dan Privacy, Path bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan, makna, dan koneksi melalui teknologi.

Bagaimana menurut kalian?


Sumber: Twitter dan path.com

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU