Jadi ARPG! Compile Heart Umumkan Azur Lane Crosswave untuk PS4!

Adaptasi anime? Game PS4 yang akan dirilis oleh Compile Heart? Waduh, Azur Lane tampaknya terus menggeser popularitas Kantai Collection nih!

Merayakan 1st Anniversary untuk server Jepang, pengembang dari seri game wanita kapal paling fenomenal mengumumkan banyak sekali hal yang menarik untuk Azur Lane! Dan kali ini, Compile Heart mengumumkan Azur Lane Crosswave yang akan hadir untuk PS4!

Setahun berjalannya Azur Lane di Jepang, popularitasnya pun tercatat sangat positif. Bayangkan saja, game yang dianggap sebagai tiruan Kantai Collection sendiri berhasil menggeser popularitas dari KanColle sendiri!

Melalui perayaan 1st Anniversary, ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa didapat oleh para penggemar, dimulai dari deretan event in-gameitem gratisan, figure-figure dari para wanita kapal dan bahkan game versi PS4 yang hadir dengan grafis 3D yang indah.


CONTINUE READING BELOW

Impresi Astro Bot Rescue Mission: Salah Satu Calon Game PSVR Terbaik!

Di tengah dominasi game shooter untuk PSVR, Japan Studio meluncurkan satu game VR yang menarik perhatian penulis dan berpotensi menjadi judul game PSVR terbaik berjudul Astro Bot Rescue Mission. Berikut impresi awal kami saat memainkannya


Disebut sebagai Naval Battle RPGAzur Lane Crosswave tampak seperti Action RPG yang akan mengajak kalian untuk mengendalikan para wanita kapal yang elegan. Melalui trailer yang beredar, Ayanami digunakan sebagai demonstrasi untuk menampilkan keseruan dari game ini.

Azur Lane Crosswave sendiri dikembangkan oleh Felistella dan akan dirilis oleh Compile Heart yang terkenal dengan seri RPG Neptunia. Hal ini tentu sudah bukan hal yang mengagetkan lagi mengingat Azur Lane sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Neptunia.

Azur Lane Crosswave akan dirilis untuk Playstation 4 tanpa ada informasi lebih lengkap mengenai tanggal rilis. Apakah game ini akan menghadirkan fitur PVP seperti yang hadir pada versi mobile? Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya!

Dan tidak berhenti hanya pada Crosswave saja, Azur Lane baru saja diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime yang akan diproduksi oleh studio Bibury Animation yang sebelumnya telah mengerjakan serial seperti Kin’iro Mosaic dan Grisaia!

Trailer juga mulai diturunkan dengan beberapa visual yang sangat menarik. Apakah adaptasi ini juga akan melibas Kantai Collection yang juga sempat diadaptasikan sebelumnya? Kita lihat saja nanti!

Tertarik dengan Azur Lane? Kalian dapat memainkan versi global dari game ini melalui android ataupun iOS! Awas, jangan sampai kalian teracuni oleh iklan Azur Lane yang seringkali tampil di Facebook dan Youtube.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.