Final Fantasy Crystal Chronicles Remaster Tuju PS4 dan Nintendo Switch!

Crystal Chronicles dijamin akan membuat kalian bernostalgia!

Kangen dengan seri Final Fantasy Crystal Chronicles yang telah hadir menemani kalian semenjak era Nintendo Gamecube? Melalui pengumuman resmi, Square Enix akan membawakan Final Fantasy Crystal Chronicles Remaster untuk Nintendo Switch dan Playstation 4!

Dari seluruh seri Final Fantasy yang sudah dirilis, Squaresoft atau yang sekarang dikenal dengan Square Enix sempat membuat beberapa seri spin-off yang tidak memiliki kaitannya sama sekali dengan seri utama mereka, sebut saja Final Fantasy Tactics yang membawakan mekanika turn-based yang apik dan kompleks.

Ada juga seri Final Fantasy Crystal Chronicles, sebuah game dengan fokus pada eksplorasi dan pemecahan puzzle. Game ini awalnya dirilis untuk Nintendo Gamecube dan saat ini sudah dikembangkan menuju beberapa konsol seperti Nintendo DS dan Nintendo Wii.

Konsepnya cukup simpel, action RPG yang dipadukan dengan beberapa elemen puzzle yang tidak terlalu kompleks. Konsep yang sama terus dibawakan menuju NDS dan Wii, dengan perubahan utama pada sisi grafis.

Melalui ajang Tokyo Game Show 2018, Square Enix mengumumkan Final Fantasy Crystal Chronicle Remaster dengan beberapa perubahan yang cukup menarik, terutama pada sisi multiplayer yang selalu menjadi poin utama dalam Crystal Chronicle.

Sebelumnya, Crystal Chronicles tidak memiliki fitur online play. Untuk bermain bersama saja, kalian harus menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah teman bersama dengan membawa perangkat GameBoy Advance. Kali ini, remaster merubah sistem multiplayer tersebut.

Semakin majunya perkembangan internet akhirnya membawakan Crystal Chronicles menuju era online play. Bersama dengan ketiga pemain lainnya di seluruh dunia, kalian bisa menyelesaikan suatu quest bersama! Ini tentu akan mempermudah beberapa misi yang dirasa terlalu sulit untuk dimainkan sendiri.

Square Enix tidak hanya memamerkan Crystal Chronicles Remaster, mereka memiliki beberapa game yang ditampilkan terutama Kingdom Hearts 3 yang akhirnya menampilkan trailer terbaru, menampilkan dunia Big Hero 6.


CONTINUE READING BELOW

Oktober Ini, The World Ends With You: Final Remix Rilis untuk Switch!

Kangen dengan si bocah edgy Sakuraba Neku? Kalau kalian belum merasa puas dengan versi android atau iOS, mungkin kalian harus memainkan The World Ends With You: Final Remix yang akan dirilis untuk Nintendo Switch pada Oktober ini!


Final Fantasy Crystal Chronicles Remaster akan dirilis untuk Nintendo Switch dan Playstation 4 pada 2019 mendatang, tidak ada informasi untuk versi PC dan XBOX One hingga saat ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.