Rayakan Hari Gamer, Microsoft Ucap Selamat Pada Sony dan Nintendo

Jangan sampai ada perpecahan hanya karena beda konsol.

Konsol boleh beda, mindset boleh beda, namun jangan sampai ada perpecahan diantara mereka. Melalui hari gamer nasional. Microsoft mengucapkan selamat kepada dua rivalnya, Sony dan Nintendo.

12 September, hari ini mungkin telah berlalu, namun semangat dari para gamer masih terus terdengar hingga sekarang. Hari yang telah berlalu tersebut disebut sebagai hari gamer nasional, sebuah hari spesial bagi para penggemar game.

Melalui hari yang spesial tersebut pula, banyak pihak yang merayakan hari tersebut dengan mengucapkan selamat pada penggemarnya. Hal yang cukup unik dilakukan oleh Microsoft dengan mengucapkan selamat kepada dua kubu lawan, Sony dan Nintendo.

https://twitter.com/Xbox/status/1039905658324148224

Hal ini tentu bukanlah suatu hal yang mengagetkan, pasalnya Microsoft sendiri seringkali berdiskusi terhadap dua rivalnya perihal urusan cross-play. Phil Spencer selaku wakil presiden dari Microsoft sangat mengharapkan adanya dukungan cross-play untuk ketiga konsol.

Tentu saja, permasalahan mengenai cross-play tampak sulit untuk direalisasikan. Nintendo dan Microsoft sendiri saat ini sudah mendukung fitur tersebut untuk beberapa game seperti Fortnite, namun Sony tetap tidak ingin membuka diri mereka untuk menerima cross-play.


CONTINUE READING BELOW

Mau Merasakan Metal Gear Solid Betulan? Yuk, Berkunjung ke Jepang!

Pernah nggak kalian membayangkan apa jadinya jika kalian berada di tengah suatu misi berbahaya, menyelinap masuk sebuah gedung hanya untuk menyelesaikan sebuah misi? Di Jepang, kalian bisa merasakan sensasi tersebut ala Metal Gear Solid betulan!


Hal ini tentu saja sudah terjadi semenjak beberapa waktu yang lalu. September tahun lalu saja, Sony tidak mengizinkan adanya fitur cross-play pada Rocket League atas alasan yang tidak jelas. Padahal, fitur cross-play ini sangatlah dinanti oleh pemain dari kedua kubu.

Terlepas dari permasalahan itu, tidak selamanya perseteruan terus berjalan. Hari gamer nasional merupakan saat yang tepat untuk ketiganya saling bertukar pendapat dengan santai tanpa adanya tekanan. Hal inilah yang dilakukan oleh Microsoft.

Dan tentunya, gamer baik dari kubu Nintendo, Microsoft dan Sony tidak perlu merasa bahwa konsol mereka merupakan ras paling superior. Jangan lupa bahwa kalian bermain game bukan untuk pamer, melainkan untuk mencari kesenangan.

Lewatnya hari gamer nasional tidak menghentikan kita semua untuk melepas rasa penat dengan bermain game. Yuk, ambil stik ataupun keyboard dan mouse kalian untuk kembali merasakan serunya bermain game!


Dari kalipertama kalian bermain game, pengalaman apa yang paling memorable bagi kalian? Diskusikan pengalaman kalian melalui kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.