6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Pasti kamu pernah ngalamin momen-momen kocak ini!

Zaman 90-an adalah era dari kejayaan Playstation 1. Generasi pertama dari konsol game keluaran Sony itu seakan membuka banyak mata orang betapa megahnya dunia virtual benama video game.

Ketika baru pertama kali meluncur di Indonesia, konsol ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bahkan konsol game Playstation 1 bisa menjadi sebuah perekat hubungan antar teman.

Misalnya saja seorang teman di kelompokmu memiliki konsol Playstation 1, dijamin setiap minggu atau mungkin setiap hari kamu dan teman-teman lainnya rela berkunjung ke rumah si pemilik Playstation demi menjajal game-game seru di Playstation 1.

Andai semua temanmu tidak memiliki Playstation, satu-satunya cara untuk bisa ikut menikmati game seperti Winning Eleven atau CTR adalah dengan pergi ke rental PS.

Pada era 90-an, rental PS bak jamur di musim hujan. Hampir di setiap perkampungan, minimal ada satu rental Playstation yang ramai dikunjungi.

Nah, andai kamu adalah pengunjung setia rental PS zaman dulu, pasti tahu betul deretan momen kocak berikut ini.

1

Sabar Ngantre

Menunggu mungkin tergolong aktifitas yang cukup menyebalkan. Misalnya saja harus menunggu giliran main di rental Playstation. Apesnya lagi, kalau kamu harus menunggu orang yang sedang main Playstation tapi tiba-tiba minta nambah satu jam.

Biasanya, antrean panjang di rental PS bisa ditemukan pada hari Minggu atau hari libur. Banyak anak sekolah yang mengisi waktu liburnya dengan bermain Playstation. Andai kamu tidak sepagi mungkin datang ke rental, siap-siap saja menunggu giliran terkahir untuk bermain.

2

Rebutan Stik

Stick adalah elemen wajib saat bermain Playstation. Sayangnya, tak semau rental PS memerhatikan mutu dari stik yang dipakai oleh pelanggannya. Mungkin kamu sering menemukan rental PS yang stiknya sudah jauh dari layak pakai. Misalnya analognya tidak berfungsi, atau R1 sering mendem ke dalem.

Bila kamu sedang sial, kemungkinan kamu akan mendapatkan stik yang rusak dan parahnya lagi, ketika minta tukar stik, kamu akan dapat stik yang buruk juga. Hal ini tak jarang membuat para anak rental kesal, gundah gulana, dan kecewa.

Untuk menanggulangi masalah stik yang rusak, beberapa rental PS membuat peraturan yang cukup unik, yakni melarang bermain game yang berpotensi merusak stik. Misalnya game-game fighting seperti Dragon Ball Z atau Tekken.


CONTINUE READING BELOW

Sebelum Menonton Filmnya, Yuk Nostalgia Lagu Wiro Sableng Zaman Dulu!

Tak cuma aksi-aksi Wiro Sableng yang diperankan oleh Herning Sukendro saja, opening lagu Wiro Sableng 212 juga menjadi salah satu hal yang paling diingat oleh generasi 90-an.


Apa lagi momen kocak di rental? Simak di halaman berikutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca