6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Pasti kamu pernah ngalamin momen-momen kocak ini!

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Zaman 90-an adalah era dari kejayaan Playstation 1. Generasi pertama dari konsol game keluaran Sony itu seakan membuka banyak mata orang betapa megahnya dunia virtual benama video game.

Ketika baru pertama kali meluncur di Indonesia, konsol ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bahkan konsol game Playstation 1 bisa menjadi sebuah perekat hubungan antar teman.

Misalnya saja seorang teman di kelompokmu memiliki konsol Playstation 1, dijamin setiap minggu atau mungkin setiap hari kamu dan teman-teman lainnya rela berkunjung ke rumah si pemilik Playstation demi menjajal game-game seru di Playstation 1.

Andai semua temanmu tidak memiliki Playstation, satu-satunya cara untuk bisa ikut menikmati game seperti Winning Eleven atau CTR adalah dengan pergi ke rental PS.

Pada era 90-an, rental PS bak jamur di musim hujan. Hampir di setiap perkampungan, minimal ada satu rental Playstation yang ramai dikunjungi.

Nah, andai kamu adalah pengunjung setia rental PS zaman dulu, pasti tahu betul deretan momen kocak berikut ini.

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Menunggu mungkin tergolong aktifitas yang cukup menyebalkan. Misalnya saja harus menunggu giliran main di rental Playstation. Apesnya lagi, kalau kamu harus menunggu orang yang sedang main Playstation tapi tiba-tiba minta nambah satu jam.

Biasanya, antrean panjang di rental PS bisa ditemukan pada hari Minggu atau hari libur. Banyak anak sekolah yang mengisi waktu liburnya dengan bermain Playstation. Andai kamu tidak sepagi mungkin datang ke rental, siap-siap saja menunggu giliran terkahir untuk bermain.

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Stick adalah elemen wajib saat bermain Playstation. Sayangnya, tak semau rental PS memerhatikan mutu dari stik yang dipakai oleh pelanggannya. Mungkin kamu sering menemukan rental PS yang stiknya sudah jauh dari layak pakai. Misalnya analognya tidak berfungsi, atau R1 sering mendem ke dalem.

Bila kamu sedang sial, kemungkinan kamu akan mendapatkan stik yang rusak dan parahnya lagi, ketika minta tukar stik, kamu akan dapat stik yang buruk juga. Hal ini tak jarang membuat para anak rental kesal, gundah gulana, dan kecewa.

Untuk menanggulangi masalah stik yang rusak, beberapa rental PS membuat peraturan yang cukup unik, yakni melarang bermain game yang berpotensi merusak stik. Misalnya game-game fighting seperti Dragon Ball Z atau Tekken.

Apa lagi momen kocak di rental? Simak di halaman berikutnya!

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Tak cuma masalah stik saja yang bikin pelanggan rental PS harus mengelus dada. Permasalahan lain timbul ketika kamu ingin bermain game favorit, tapi loading-nya sangat lama atau bahkan tidak muncul gambar sama sekali.

Hal tersebut bisa disebakan oleh kondisi Playstation yang sudah rusak. Uniknya, ada sebuah tips menarik ketika loading berjalan sangat lama. Ya betul, mengubah posisi Playstation miring 90 derajat. Entah apa ilmu fisikanya, namun usaha tersebut terkadang membuahkan hasil yang manis di mana loading bisa mendadak jadi cepat.

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Winning Eleven adalah game sejuta umat. Hampir di seluruh rental PS, selalu saja ada orang yang memainkan game cikal bakal dari PES ini.

Sebagai anak rental, tentu saja ada hal unik yang terjadi ketika bermain Winning Eleven. Salah satunya adalah peraturan tak tertulis di mana setiap pemain dilarang menggunakna trik one-two.

One-two di Winning Eleven seakan menjadi sebuah bug karena dapat memudahkan seseorang untuk menerobos pertahanan musuh. Maka dari itu, trik ini haram dilakukan. Bahkan jika tetap nekat, bisa jadi lawan akan marah dan menganggap gol tidak sah. Ada-ada saja ya.

Nomer 6 paling nyesek. Cek di halaman selanjutnya!

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Kata-kata tanggung ini biasanya dikeluarkan ketika waktu bermain kita sedikit lagi sudah habis. Namun untuk mencegah kita gagal save atau alasan apapun, keluarlah kata-kata tanggung ini.

Tapi kalimat sakti madra guna ini biasanya diucapkan oleh orang-orang yang sedang main Winning Eleven. Ketika waktu sudah habis, tapi pertandingan belum selesai, si pelanggan bakal minta tambahan sedikit waktu sampai pertandingan itu beres.

Nah, kamu juga mugkin pernah bilang nanggung di rental PS kan?

6 Momen Kocak Saat Kamu Ada di Rental PS Zaman Dulu

Dari semua momen kocak di rental PS, mungkin ini adalah momen kocak sekaligus paling menyebalkan. Di saat tengah asyik bermain game, tiba-tiba saja listrik mati. Kamu pun baru ingat jika game yang dimainkan belum di save. Umpatan kasar kepada PLN pun tak bisa dielakkan.

Nah itu tadi, hal-hal kocak sekaligus apes yang sering dirasakan oleh pelanggan rental PS zaman dulu. Kamu punya pengalaman lainnya gak? Utarakan jawabanmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU