Gunakan Command, Gamer Temukan Ukuran Asli Map SCUM

Sudahkah kalian memainkan game yang sedang ramai dibicarakan ini?

Pada lokasi tertentu, kalian mungkin akan menemukan sebuah dinding penghalang yang tidak memperbolehkan kalian melewati area tersebut. Dari penemuan menggunakan command pada text chat, seorang gamer temukan ukuran asli map SCUM.

Masih tergolong baru, SCUM yang masih berada pada masa early access telah mendapatkan perhatian gamer dari seluruh kalangan. Konsep yang cukup umum namun dengan tampilan grafis yang cukup menarik dan harga yang murah selalu menjadi daya tarik bagi para pemain.

SCUM sendiri memiliki konsep yang cukup simpel sebagai game survival. Berbeda dari game jenis battle royale yang mewajibkan kalian menjadi satu-satunya pemenang di satu area, SCUM mengajak kalian untuk bertahan hidup selama mungkin dengan sistem yang cukup kompleks.

Pengembang Gamepires Proteam bersama publisher Devolver Digital menciptakan SCUM sebagai game open-world survival dengan kustomisasi yang sangat dalam.

Mudahnya, kalian bisa melihat game ini layaknya DayZ ataupun Rust, kalian akan memiliki fitur character progression yang akan membuat karakter kalian semakin kuat. Namun kalian tetap harus berhati-hati, ada banyak pemain lain yang ingin membunuh kalian.


CONTINUE READING BELOW

Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!

Daftar musuh Sanji yang gagal dia kalahkan ini membuktikan kalau Sanji kadang apes kalau ketemu musuh! Simak daftar lengkapnya!


Ukuran map 12×12km mungkin terasa cukup besar untuk dieksplorasi, namun ada beberapa bagian yang tidak bisa kalian akses. Area yang tidak bisa diakses tersebut tampak memiliki banyak sekali lokasi yang bisa dijelajah. Hal ini membuat seorang gamer penasaran.

Untuk melihat ukuran asli dari map SCUM, seorang pemain dari media sosial VK.com menggunakan fitur command melalui text chat, layaknya menggunakan cheat pada console command di Counter Strike.

map scum - ukuran penuh

Area yang digarisi merah merupakan area yang saat ini bisa kalian akses.

Perintah ini hanya bisa digunakan pada mode single-player. Dengan mengetik perintah “#teleport (nama karakter) 0 0 1000000”, kalian akan dilemparkan menuju angkasa. Pada lokasi yang telah dimasukkan, kalian bisa melihat seberapa besar ukuran map asli SCUM.

Saat ini, belum ada kabar apabila ukuran map SCUM yang bisa diakses akan diperluas, mengingat Devolver Digital sendiri pernah menyebut “lokasi yang bisa diakses bisa saja akan diubah”. Tentunya, ukuran map yang sangat besar ini akan sangat menarik untuk dijelajah.

SCUM dapat kalian beli melalui Steam dengan harga Rp 108.999,-.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.