Wow! Ternyata 8 Hero Marvel Ini Tahu Mereka Karakter Fiksi!!

Bahkan ada juga yang bisa sampai keluar komik!

Sudah bertahun-tahun Marvel berdiri sebagai penerbit komik Amerika dan menciptakan berbagai superhero dengan beragam kekuatan. Tapi tahukah kalian ada beberapa karakter di dunia Marvel yang memiliki kekuatan untuk menyadari keberadaan mereka di dalam komik? Siapa saja mereka? Ini dia 8 Hero Marvel yang bisa merusak dinding keempat oleh duniaku.net!

1

Deadpool

hero marvel

Jika bicara soal karakter hero Marvel yang bisa berinteraksi dengan pembaca, siapa lagi yang terbayang kalau bukan Deadpool? Meski lebih sering bertindak sebagai anti-hero daripada hero, Deadpool cukup terkenal di kalangan penggemar Marvel. Apalagi setelah film layar lebarnya dirilis, makin banyak yang mengenal karakter pembunuh berkostum merah ini.

Deadpool awal mulanya diciptakan untuk meniru Slade Wilson alias Deathstroke dari komik DC. Meski begitu, Deadpool hingga kini telah berkembang dengan karakternya sendiri. Deadpool adalah karakter yang sangat cerewet, apalagi jika ia berbicara dengan pembaca. Dia sering berinteraksi dengan pembaca seakan dia bisa melihat kita. Dia bahkan bisa berbincang juga dengan narator komik atau dengan “kotak dialog kuning” yang dipikirkannya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Marvel Infinity Warps Dimulai! Ini Dia 10 Hasil Fusion Superhero Marvel!!

Captain America dengan Doctor Strange? Iron Man dengan Thor? Ini dia daftar 10 hasil fusion superhero Marvel yang disatukan dalam Marvel Infinity Warps!


Karakter lain mengira ini adalah akibat otaknya yang sudah tak beres, tapi kenyataannya dia memang memiliki kemampuan untuk menyadari dunianya adalah dunia dalam komik. Bahkan di salah satu komiknya, versi Deadpool di dunia lain menjadi gila akibat kemampuan ini dan memutuskan untuk membunuh semua karakter Marvel di dimensinya.

2

She-Hulk

hero marvel

Memang sekarang tidak terlalu sering tampak, tapi pada awal kemunculannya Jennifer “Jen” Walters yang merupakan saudara sepupu dari Bruce Banner ini sering ditunjukkan mampu berinteraksi juga dengan pembaca. Bahkan She-Hulk juga pernah “merobek” halaman untuk mengajukan protes pada penulisnya. Pernah juga sekali waktu dia berbicara langsung pada narator dan memecatnya.

Sebenarnya She-Hulk pada awal kemunculannya tidak bisa melakukan ini, sama seperti karakter Hero Marvel yang lainnya. Dia mendapatkan kekuatan She-Hulk setelah menerima tranfusi darah dari Bruce Banner yang telah terkena radiasi sinar Gamma. Sampai tahun 1989 ketika John Byrne mengambil alih sebagai penulis cerita She-Hulk, barulah sang penulis memberikan tambahan karakterisasi unik ini padanya.


Tunggu, bukan cuma dua karakter ini yang sanggup berinteraksi dengan pembaca, loh! Salah satunya bahkan bukan manusia! Kok bisa? Langsung saja simak di halaman kedua!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.