Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kalau kostum ini dimasukkan juga pasti makin seru!

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Sudah ada yang memainkan game Spider-Man PS4? Bagaimana? Berhasilkah kalian mengumpulkan semua kostumnya? Dari 28 kostum, penulis merasa ada kostum yang seharusnya layak dimasukkan ke dalam game ini tapi sayangnya tidak. Bukan cuma masalah keren tapi juga kepopuleran kostum-kostum itu yang membuat mereka seharusnya dimasukkan juga ke dalam game. Apa saja kostumnya? Ini daftarnya!

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kostum Black Suit Spider-Man hampir bisa dikatakan salah satu kostum Spider-Man yang paling populer. Kostum yang terbuat dari Venom Symbiote ini muncul ketika kostum aslinya rusak dan Peter Parker mencari kostum penggantinya. Awalnya Peter mengira kostum ini adalah jenis kostum yang canggih dari luar angkasa sampai kemudian terungkap bahwa ternyata kostum itu ternyata hidup!

Sebagai salah satu kostum terpopuler Spider-Man, aneh rasanya jika kostum ini tidak dimunculkan dalam game Spider-Man PS4. Padahal hampir bisa dibilang kostum ini hampir sama terkenalnya dengan kostum yang biasa ia pakai. Tapi bisa jadi Insomniac sudah menyiapkan kostum ini sebagai tambahan dalam DLC supaya mengundang penggemar Spider-Man untuk membelinya.

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kostum Superior Spider-Man ini dikenakan oleh Peter Parker ketika tubuhnya masih dikuasai oleh Otto Octavius. Loh, kok bisa? Sebelum Otto yang lebih dikenal dengan sebutan Doctor Octopus ini meninggal dunia, Otto menciptakan alat untuk bertukar pikiran dengan Peter Parker. Hasilnya? Peter mati di dalam tubuh Otto dan Otto hidup di dalam tubuh Peter. Beruntung, Peter berhasil mendapatkan tubuhnya kembali setelah Otto menyadari bahwa Peter adalah Spider-Man yang lebih baik darinya.

Sebagai salah satu karakter populer di era penulis Dan Slott, akan sangat menarik melihat kostum milik Otto Octavius ini di dalam game Spider-Man PS4. Apalagi versi Spider-Man ini tidak segan-segan membunuh jika diperlukan. Bisa jadi nanti kemampuan tambahannya ada hubungannya dengan kepribadian Otto Octavius di dalam tubuh Superior Spider-Man.

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kalau Scarlet Spider versi Ben Reilly bisa muncul di game Spider-Man PS4, kenapa Kaine tidak? Scarlet Spider kedua ini juga merupakan klon dari Peter Parker, hanya saja memiliki kepribadian yang lebih liar. Pertama kali muncul, Kaine juga diperkenalkan sebagai klon jahat dari Peter Parker sampai kemudian dia tobat dan menggunakan kostum Scarlet Spider II.

Sebenarnya kostum ini adalah kostum Big Time Stealth yang dimodifikasi warnanya sehingga berubah menjadi kostum Scarlet Spider setelah dikenakan Kaine. Namun berhubung kemampuan menghilang sudah ada di kostum Big Time Stealth, mungkin kekuatan tambahan yang diberikan jika kostum Scarlet Spider II ini benar-benar muncul di game nanti akan berbeda dari kostum aslinya.


Masih ada kostum terkenal lainnya, termasuk kostum yang dibuat oleh Reed Richards dari Fantastic Four! Penasaran? Langsung buka saja halaman kedua!

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Ultimate Spider-Man yang dimaksud tentu Ultimate Spider-Man yang kedua: Miles Morales! Setelah kematian Peter Parker di dunianya, Miles Morales kemudian mengambil alih dan mengenakan kostum Spider-Man untuk melanjutkan perjuangan Peter Parker. Lucunya, Peter Parker yang asli sempat mengatakan kalau kostum milik Miles Morales tampak lebih keren daripada kostumnya sendiri di komik.

Sebagai penerus Spider-Man, Miles Morales cukup memiliki banyak penggemar di kalangan penyuka komik Marvel. Apalagi sebentar lagi film Spider-Man: Into the Spider-Verse akan tayang, rasanya aneh jika Insomniac tidak mengambil kesempatan ini untuk menggunakan kostum Miles Morales yang pastinya juga akan meningkat popularitasnya.

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Bombastic Bag-Man adalah kostum yang dipakai Peter Parker ketika dia kebingungan setelah melepaskan Venom Symbiote dari tubuhnya. Karena tidak ada baju lagi, Human Torch meminjamkan kostum Fantastic Four yang lama untuk dipakai oleh Peter. Berhubung kostum Fantastic Four tidak memiliki penutup kepala, Peter menutupi mukanya dengan tas kertas belanjaan yang dilubangi di bagian mata.

Kostum Bombastic Bag-Man sudah berkali-kali dimunculkan sebagai kostum yang bisa dipilih dalam berbagai game Spider-Man. Jadi, rasanya aneh kalau Insomniac tidak menyertakannya sebagai pilihan kostum untuk dikenakan dalam game Spider-Man PS4. Jika memang kostum ini nantinya akan ditambahkan sebagai DLC, penulis rasa ini akan jadi kostum berikutnya yang tidak akan memberikan kekuatan tambahan apapun.

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kalau versi candaannya saja bisa dimasukkan dalam game Spider-Man PS4, kenapa versi seriusnya tidak?

Kostum Future Foundation Spider-Man ini adalah kostum yang diberikan oleh Reed Richard kepada Peter Parker setelah Peter bergabung dengan Future Foundation, organisasi yang dibentuk Reed Richard sebagai perpanjangan Fantastic Four. Kostum ini terbuat dari molekul tak stabil sehingga tidak akan kotor, tidak akan rusak, dan bisa berubah-ubah wujud sesuai kemauan penggunanya.

Kostum Future Foundation adalah satu dari sekian kostum yang cukup populer di kalangan penggemar Spider-Man. Apalagi kostum ini adalah simbol bergabungnya Peter Parker dengan keluarga Fantastic Four, salah satu kelompok superhero paling terkenal di dunia Marvel. Sangat disayangkan jika Insomniac tidak memasukkan kostum ini dalam game Spider-Man PS4 dengan kekuatan tambahan yang terkait dengan Fantastic Four.


Peter Parker juga punya kostum ala pembunuh dan pendekar yang tak layak dilewatkan oleh penggemar Spider-Man, loh! Mau tahu? Buka halaman terakhir untuk lengkapnya!

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Kostum Assassin Spider-Man ini adalah kostum yang dikenakan oleh Peter Parker dari dimensi lain. Di dimensi itu Peter Parker bersahabat dengan Logan alias Wolverine dan berlatih dengannya. Lama kelamaan, Peter Parker terbawa oleh sifat Wolverine dan turut menjadi pembunuh berdarah dingin. Tak ada lagi guyonan ala Spider-Man, yang ada hanya pembunuh berdarah dingin.

Kostum Assassin Spider-Man ini memang tidak terlalu terkenal, tapi bisa dibilang cukup unik. Kostum ini dilengkapi dengan pistol di dalam Penembak Jaring, jadi Peter Parker versi ini bisa menembakkan peluru sungguhan dari pergelangan tangannya. Meski tidak sesuai dengan karakter Peter Parker yang kita kenal, tentu akan menarik melihat kekuatan tambahan berupa pistol dalam kostum itu.

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Berikutnya adalah kostum Mangaverse Spider-Man, versi Peter Parker yang merupakan anggota dari klan laba-laba. Klan ini adalah klan para ninja, jadi versi Peter Parker di dimensi ini juga memiliki kemampuan seorang ninja. Uniknya, Peter Parker di dimensi ini mampu menciptakan jaringnya sendiri tanpa bantuan alat penembak jaring, berbeda dengan Peter Parker yang biasa kita kenal.

Seorang Spider-Man berkekuatan ninja? Kostum seperti apa lagi yang kamu inginkan? Bayangkan kalau kostum Mangaverse Spider-Man ini dimasukkan ke dalam game Spider-Man PS4 sebagai salah satu alternatif pilihan kostum, bisa jadi nanti kita akan mendapatkan Spider-Man yang memiliki kekuatan tambahan menembakkan shuriken atau jurus-jurus lain ala ninja. Keren, bukan?

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Sempat kehilangan Spider-Sense, Peter Parker terpaksa harus mengandalkan kemampuannya sendiri demi mempertahankan dirinya dari serangan apapun. Salah satunya adalah dengan belajar Kung-Fu! Peter Parker belajar ilmu beladiri dari Shang Chi, salah satu ahli beladiri di dunia Marvel. Berkat bantuan sang guru, Peter Parker akhirnya berhasil menciptakan ilmu beladiri yang cocok untuknya: Spider-Fu!

Kostum ini memang dikenakan sebentar saja ketika Peter Parker belajar Kung-Fu pada Shang Chi, tapi tak ada salahnya menjadikan kostum ini sebagai salah satu pilihan dalam bermain game Spider-Man PS4. Siapa yang tidak ingin melihat Spider-Man diberikan kekuatan tambahan berupa jurus-jurus ala Bruce Lee?


Itu dia daftar 9 kostum yang seharusnya dimasukkan dalam game Spider-Man PS4! Apakah ada lagi kostum favoritmu yang belum dimasukkan dalam game? Coba jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU