8 Kemungkinan Alasan Jiraiya Tidak Dibangkitkan dengan Edo Tensei!

Ada delapan kemungkinan nih!

Jiraiya merupakan salah satu karakter yang sangat luar biasa. Kiprahnya di Naruto memang tidak sedikit karena Jiraiya sudah muncul sejak Naruto masih kanak-kanak. Jiraiya juga yang membimbing Naruto untuk menjadi sosok yang lebih cerdas, berani, dan kuat dibandingkan sebelumnya.

Dengan segala kekuatan yang dimilikinya, Jiraiya tak bisa diremehkan begitu saja meskipun ninja yang satu ini juga terkenal karena kemesumannya. Sebagai salah satu ninja legendaris, Jiraiya tewas dengan bangga usai ia melakukan konfrontasi ke Amegakure untuk berhadapan dengan Pain.


CONTINUE READING BELOW

Ini 8 Jurus Tenaga Dalam dari Anime! Apalagi Ya Selain Haki?

Harus diakui, ada macam tenaga dalam di anime yang bisa kalian ketahui. Masing-masing memiliki ciri khas dan tingkat kesulitan untuk dipelajari.


Tapi misi itu gagal dan Jiraiya harus tewas, terkubur di dalam lautan Amegakure yang dalam. Kematiannya menyisakkan misteri khususnya ketika perang ninja keempat berkecamuk. Ya, hampir semua karakter kuat dibangkitkan kecuali sang Ero Sennin.

Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai penyebab Jiraiya tidak dibangkitkan. Kira-kira apa saja teori penyebabnya?

1

Kabuto Kekurangan Tim Penyelam

Penyebab Jiraiya tidak dibangkitkan di anime Naruto mungkin saja karena Kabuto sendiri tak memiliki tim penyelam. Seperti yang kita tahu, Kabuto ini ninja yang cerdas dan licik. Tapi untuk urusan yang berbau hal-hal fisik, Kabuto bisa dikatakan cupu.

Ketika Naruto masih kecil, ia bahkan berhasil dihajar olehnya. Sejatinya menyelam membutuhkan kekuatan fisik yang tak biasa apalagi laut Amegakure sangat deras arusnya bisa dilihat ketika Konan bertarung dengan Tobi di sana.

Dengan tidak adanya tim penyelam, sesungguhnya hal yang tak mungkin bagi Kabuto untuk mendapatkan jasad dari Jiraiya. Kabuto juga pernah berujar bahwa menemukan jasad serta DNA dari Jiraiya itu sulit karena laut Amegakure terkenal memiliki arus yang sangat keras.

Itu ia katakan ketika sedang mengobrol dengan Tobi.

2

Jasadnya Dimakan Monster Laut

Laut Amegakure sudah terkenal dalam dan luas sehingga bukan tidak mungkin laut tersebut dihuni oleh makhluk-makhluk laut yang ganas dan hobi memakan daging. Di Naruto, monster-monster seperti itu memang ada.

Nah, bisa saja kan Kabuto sebenarnya sudah mencari jasad Jiraiya di dalam laut Amegakure tapi ternyata tidak menemukannya karena jasadnya telah dimakan oleh monster laut. Gagal mendapatkan jasadnya membuat Kabuto tak mampu melakukan edo tensei.

3

Masashi Kishimoto Enggan Melakukannya

Sudah mutlak bahwa Jiraiya tidak bakal dihidupkan kembali dan itulah sebabnya sang petapa genit absen di perang ninja keempat. Ya, sang pengarang yakni Masashi Kishimoto enggan untuk menghidupkan Jiraiya kembali karena alasan yang cukup masuk akal.

Sejauh ini Jiraiya merupakan karakter popular dan itu diakui oleh banyak penggemar Naruto. Kematiannya juga banyak membuat orang-orang kecewa dan sedih, apalagi Jiraiya juga mati ketika menunaikan tugasnya dalam sebuah misi berbahaya yakni mengalahkan Pain di Amegakure.


CONTINUE READING BELOW

Andalan Menemukan Raftel? Ini 9 Fakta Nico Robin!

Sebagai salah satu kru Topi Jerami, tentu ada beberapa fakta Nico Robin yang sangat menarik untuk dibahas. Apalagi Robin sendiri sebelumnya merupakan agent dari Baroque Works yang terkenal jahat.


Karena itulah Kishimoto menganggap bahwa Jiraiya lebih baik tak dihidupkan. Kasarnya, fans sudah sedih dan terluka dengan kematian Jiraiya tapi kok malah dihidupkan lagi dan terus bakal mati lagi. Gitu.

Jiraiya juga jika dihidupkan bakal bertarung dengan Naruto. Bagaimana bisa guru dan murid yang sangat akrab malah saling membunuh nantinya.

Gas yuk ke halaman selanjutnya mengenai penyebab Jiraiya tidak dibangkitkan melalui Edo Tensei.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!