Inilah Project Prelude Rune, RPG Baru dari Square Enix dan Produser Seri Tales!

Final Fantasy + Dragon Quest + Tales = Project Prelude Rune!

Serial Final Fantasy, Dragon Quest dan Tales memiliki basis penggemar mereka sendiri-sendiri yang sama besar. Namun lewat kolaborasi terbaru antara Square Enix dan juga produser serial Tales, Hideo Baba ini mungkin akan “menyatukan” mereka. Yap, Square Enix dan Hideo Baba sudah mengonfirmasikan kolaborasi mereka yang saat ini masih diberikan kode Project Prelude Rune!

Kabar ini sendiri pertama kali muncul pada awal 2017 lalu. Pada saat itu, Square Enix mengonfirmasikan bahwa mereka mendirikan sebuah studio baru bernama Studio Istolia. Yang menarik, Square Enix lantas mengangkat Hideo Baba sebagai kepala studio tersebut, dan akhirnya membangun tim baru untuk mengembangkan Project Prelude Rune ini.

Hideo Baba sendiri mengaku bahwa pilihannya untuk meninggalkan serial Tales dan mengembangkan Project Prelude Rune ini adalah untuk mendapatkan tantangan baru, sekaligus membangun IP baru agar bisa setenar Tales. Dan beberapa hari jelang pelaksanaan Tokyo Game Show (TGS) 2018 yang akan digelar mulai besok, 20 September, Square Enix pun merilis teaser  perdana dari game ini.

Dari teaser yang ditampilkan, tampak game ini masih berada di tahap yang sangat awal. Namun kita bisa melihat bagaimana gaya grafis dari game ini yang menggabungkan gaya grafis Tales dengan Dragon Quest. Dengan TGS 2018 yang sudah di depan mata, sepertinya kita bisa berharap ada detail lebih banyak dikonfirmasikan untuk judul ini.

Teaser ini tampak melengkapi gambar konsep yang dirilis sebelumnya, yang menampilkan seorang putri yang memelihara naga. Meskipun baik sang putri maupun naga tidak tampil di teaser ini, bisa jadi dua elemen tersebut akan menjadi fokus utama dalam Project Prelude Rune ini nantinya.

project prelude rune rpg baru square enix

Info menarik lainnya adalah mengenai target rilis dari game ini. Meskipun belum memiliki judul dan tanggal rilis resmi, namun dari trailer terungkap bahwa game ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine dan siap menjadi salah satu judul eksklusif untuk PS4.


CONTINUE READING BELOW

Square Enix Siapkan Judul RPG Baru, Hadirkan Produser Serial Tales!

Bagaimana jadinya jika Final Fantasy "disilangkan" dengan Tales? Mungkin Project Prelude Rune ini adalah jawabannya! Penasaran?


Pengembangan game ini pun sepertinya masih membutuhkan waktu minimal dua tahun lagi mengingat kamu masih bisa melihat iklan rekrutmen untuk tim pengembang masih terpampang di situs resmi Studio Istolia. Yah, paling cepat sepertinya tahun 2020 kita bisa menikmati karya baru Hideo Baba ini…

Sumber: Situs Resmi/Destructoid

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.