Wow!! J Jonah Jameson Jadi Sahabat Spider-Man?! Kok Bisa?!

Sejak kapan JJJ jadi pendukung Spider-Man?

Setelah bertahun-tahun membenci Spider-Man, akhirnya J Jonah Jameson kini dekat dengan Spider-Man! Bahkan di beberapa komik terakhir, Jonah seringkali membantu Peter Parker dalam menjalankan aksinya. Bertualang bersama? Sudah. Membasmi kejahatan bersama? Sudah. Bukankah lucu melihat J Jonah Jameson kini mendukung Spider-Man? Bagaimana bisa?

j jonah jameson

Semua ini berawal ketika Peter Parker menjanjikan sebuah wawancara eksklusif antara Spider-Man dan J Jonah Jameson yang akan dituliskan dalam blog pribadi Jonah. Bisa diperkirakan, Jonah kemudian meluapkan kata-kata kebencian pada Spider-Man sampai berdebat soal kekuatan dan tanggung jawab.

Spider-Man dan Jonah bertengkar hingga Jonah mengakui bahwa dirinya membenci Spider-Man karena topeng yang dikenakannya. J Jonah Jameson mengaku pernah dijambret oleh pria yang mengenakan topeng, dan sampai sekarang Jonah menganggap orang bertopeng itu pengecut karena tak berani bertanggung jawab atas perbuatannya! Kalau memang Spider-Man ingin membasmi kejahatan, menurut Jonah seharusnya dia bergabung dengan pemerintah sebagai bentuk tanggung jawabnya.


CONTINUE READING BELOW

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Meski sudah ada sampai 28 kostum yang muncul di game Spider-Man PS4, rasanya masih ada yang kurang! Ini dia daftar kostum yang seharusnya juga dimunculkan oleh Marvel's Spider-Man PS4!


Mereka terus berdebat hingga Spider-Man mengatakan padanya bahwa Jonah sudah kehilangan semuanya dan tujuan hidupnya cuma membenci dirinya, seorang Spider-Man. J Jonah Jameson kemudian mengutuk dirinya sendiri, menangis karena sadar bahwa dia memang sudah tak memiliki apa-apa. Jika dia tak membuktikan Spider-Man bersalah, Jonah merasa bahwa semua yang hilang darinya benar-benar lenyap sia-sia.

Karena bersimpati pada J Jonah Jameson, akhirnya Spider-Man menunjukkan padanya bahwa ia tak sendiri dan masih ada yang peduli padanya. Kebencian Jonah pada Spider-Man harus diakhiri dan saat itulah Peter Parker memutuskan untuk menunjukkan jati diri di balik topengnya.

Tentu hal ini membuat J Jonah Jameson terperangah. Dia memburu dan membenci Spider-Man sejak Peter Parker masih muda, bagaimana Jonah tidak merasa bersalah? Apalagi setelah Jay, ayah Jonah dan Aunt May menikah, Peter dan Jonah sudah seperti keluarga. Hal ini membuat Jonah berpikir kembali soal dirinya di masa lalu, emosi dan rasa bersalah menumpuk padanya.

j jonah jameson

Pada akhirnya, Jonah kemudian membantu Peter Parker dalam banyak aksinya dan juga sempat menemaninya berpetualang ke masa lalu. Pernah juga J Jonah Jameson membantunya kabur dari kejaran polisi ketika pihak yang berwajib salah paham terhadap perbuatan Spider-Man. Jonah bahkan pernah membantu Peter Parker mengumpulkan informasi, salah satu keahliannya sebagai mantan pimpinan Daily Bugle.

Sayangnya hal ini tidak melulu membawa hal baik bagi kehidupan Peter Parker. J Jonah Jameson suatu ketika disekap oleh Norman dan kemudian tidak sengaja mengungkapkan ciri-ciri Spider-Man pada Norman Osborn alias Green Goblin sehingga membuat Norman berhasil menemukan koneksi antara Peter Parker dan Spider-Man. Hasilnya? Semua orang yang dekat dengan Peter diincar oleh Norman!

Beruntung, Jonah dan semua orang terdekat Spider-Man membantu Peter Parker untuk menghalangi niat jahat Norman Osborn. Bahkan Doctor Octopus dan Clash yang sebenarnya masih berada di sisi jahat turut membantu Peter Parker dalam mengalahkan Goblin.


CONTINUE READING BELOW

Peter Parker Tidak Digigit Laba-Laba? Ini 7 Orang yang Ganti Jadi Spider-Man!

Pernah berpikir bagaimana jika yang digigit laba-laba radioaktif ternyata bukan Peter Parker? Berikut daftar orang-orang yang mungkin menggantikannya jika Peter Parker bukan Spider-Man!


J Jonah Jameson memang tidak bermaksud buruk, apalagi dia mulai menganggap Peter sebagai anggota keluarganya sendiri. Tapi perangainya yang terlalu berapi-api kadang malah membawa keluarga Spider-Man dalam masalah. Lucunya, Jonah akan kembali bekerja sebagai penyiar radio. Ini mungkin akan jadi pertama kalinya bagi Jonah berbicara pada publik sebagai pendukung Spider-Man!

Bagaimana menurut kalian? Apakah dunia akan siap melihat versi J Jonah Jameson yang mendukung Spider-Man dan tidak membencinya? Mana yang lebih kalian sukai, Jonah yang membenci Spider-Man atau Jonah yang bersahabat dengannya? Jawab di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.