Ikutan Mini Seperti NES! Sony Umumkan Playstation Classic!

Tinggal nunggu Sony bikin Playstation 2 Classic deh.

Pernahkah kalian membayangkan Sony suatu saat nanti akan membuat versi mini dari konsol fenomenal mereka? Sony baru-baru ini mengumumkan mereka akan merilis versi mini dari Playstation pertama mereka yang dinamakan Playstation Classic!

Tren untuk konsol mini tampaknya masih belum mereda. Semakin banyak varias-variasi dari konsol ini yang terus dirilis, dimulai dari konsol populer seperti NES hingga sistem komputer yang sempat meledak di masanya seperi Commodore 64.

Tentu, daya tarik dari konsol ini mungkin bukanlah dari fungsi utamanya sebagai konsol. Bentuknya yang mungil dan desainnya yang membawakan penggemarnya menuju rasa-rasa nostalgia menjadikan benda-benda ini sebagai barang kolektor yang wajib dimiliki.


CONTINUE READING BELOW

Film The Sacred Riana: Begining, Jadwal Rilis, Pemain, dan Plot Cerita

Sukses sebagai salah seorang magician, kisah The Sacred Riana bakal diangkat ke dalam layar lebar. Berjudul The Sacred Riana: Begining, film ini nantinya menceritakan tentang asal-usul dari karakter Riana yang begitu misterius dan dingin di atas panggung.


Sejatinya, gamer dapat memainkan sejumlah game yang disediakan dari manufaktur, namun tentu saja kita akan menginginkan lebih banyak game untuk dimainkan, bukan? Sayangnya, konsol-konsol mini ini tidak menghadirkan fitur untuk menambahkan game.

Berbicara mengenai konsol mini, cepat atau lambat akan ada lagi perusahaan yang mengikuti jejak Nintendo. Dan perusahaan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sang rival di bidang gaming, Sony. Melalui pengumuman resminya, Sony akan merilis Playstation Classic dengan bentuknya yang mungil!

Menghadirkan 20 judul game yang sempat menjadi favorit para gamer, Playstation Classic tentu akan membawakan para gamer kembali pada masa muda mereka. Ingatkah kalian dengan game-game klasik seperti Ridge Racer Type 4 dan Tekken 3? Dua game tersebut akan bisa kalian mainkan bersama teman kalian.

Melalui paket penjualan ini, kalian akan mendapatkan perangkat utama Playstation yang lebih kecil sebanyak 45%! Ditambah lagi, Sony menyediakan dua buah controller untuk bermain bersama, sebuah kabel HDMI dan kabel USB.

Bagaimana dengan memory card dan stik Playstation lama? Apakah mereka akan kompatibel dengan Classic? Jawabannya adalah tidak, dari gambar-gambar yang disediakan pada situs Playstation, bentuk port untuk controller tampak berbeda, dan Sony menyebut progress yang kalian buat akan disimpan secara virtual.

playstation classic - desain

Playstation Classic akan dijual dengan harga $99.99 (atau sekitar 1,5 juta Rupiah) pada tanggal 3 Desember nanti. Para penggemar berat Playstation tentu saja tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memiliki konsol mungil ini, baik untuk dimainkan ataupun sekedar untuk koleksi semata.

Apakah Playstation Classic juga menghadirkan game Gran Turismo yang sangat fenomenal pada masanya? Kita tunggu saja daftar game lengkapnya saat dirilis!

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.