Review Shadow of the Tomb Raider (PS4): Trilogi Terbaik Lara Croft?

Memasuki game ketiga dari trilogi reboot terbarunya, apakah game ini bisa dibilang terbaik? Simak dalam review Shadow of the Tomb Raider berikut ini!

Lara Croft kembali hadir dalam game terbarunya, yang berjudul Shadow of the Tomb Raider. Seperti apa game ini? simak review Shadow of the Tomb Raider berikut ini!

Sinopsis

game keren 2018

Melanjutkan game pertamanya yang berjudul Tomb Raider di tahun 2013, dan sequelnya yang berjudul Rise of the Tomb Rider, kini game ketiganya telah hadir dan masih bersama dengan Lara Croft tentu saja sebagai tokoh utama.

Lara Croft menuju sebuah kota legendaris bernama Paititi di bagian Mesoamerica dan Amerika Selatan untuk menghentikan kiamat suku Maya yang tak sengaja ia buat.

Tentu saja dalam prosesnya, dia menemui berbagai macam halangan, seperti lokasi yang penuh jebakan atau musuh-musuh yang siap menghadangnya kapan saja!

Puzzle Klasik ala Tomb Raider

Seksi Untuk Dimainkan

Membahas review Shadow of the Tomb Raider, tentu tidak akan luput dari puzzle yang diberikan sepanjang game.

Lara akan menggunakan kemampuan arkeologi miliknya untuk menemukan tempat-tempat penuh misteri, yang di dalamnya mungkin berisi harta, atau mungkin berisi sesuatu rahasia dari sebuah misteri yang belum terungkap.

Menyelesaikan puzzle atau bahkan menemukannya saja akan menjadi kepuasaan tersendiri jika kamu menyukai jenis game seperti ini.


CONTINUE READING BELOW

Duel Naruto Vs Sasuke Tak Sesuai Ekspektasi Kishimoto! Seharusnya Seperti Apa?

Harus diakui, duel Naruto vs Sasuke yang terakhir itu keren dengan berbagai macam Jutsu kuat, namun ternyata tidak sesuai ekspektasi Kishimoto selaku kreatornya! Seharusnya seperti apa? Simak di sini!


Banyak Makam

rise of the tomb raider

Seperti namanya, Tomb Rider, tentu saja perlu ada makam yang perlu disergap dan dijelajahi. Sejujurnya penulis sendiri lupa dengan game sebelumnya, namun di game ini bisa penulis pastikan ada lebih banyak makam!

Artinya, akan semakin banyak tempat yang bisa kamu jelajahi dan menemukan tempat baru.

Seperti poin sebelumnya, jika kamu suka game serupa, maka kamu tidak akan bosan dan akan terus menjelajah kota Paititi.

Stealth yang Tak Terlalu Buruk

shadow of the tomb raider special edition

Mungkin ada yang seperti penulis yang suka dengan game stealth di mana kamu harus masuk diam-diam lalu menyergap musuhmu tanpa diketahui? Jika iya, maka game review Shadow of the Tomb Raider ini memang cocok untukmu!

Di game ini, meskipun memiliki gaya stealth yang sejujurnya terkesan biasa seperti game serupa, namun cukup menarik dan bisa membuatmu ingin semakin sering mengendap-endap!

Tak Banyak Berubah

Satu hal yang mengecewakan dari game ini memang tak banyak berubah dari game sebelumnya. Lara mungkin menjadi lebih kuat, grafis yang ditampilkan juga lebih baik, namun ada satu hal yang masih terasa sama.

Hal yang sama adalah gaya permainan dan juga sistem dunia di dalam game ini yang sepertinya tidak terlalu anyak perubahan, bahkan mungkin hanya sedikit (seperti menambahkan makam dan puzzle), selebihnya biasa saja.

Kesimpulan

Meskipun begitu, harus penulis akui bahwa game ini sangat menarik. Menyampurkan jenis game puzzle dan stealth bersamaan, cocok untuk kamu semua yang tak suka dengan game bertarung cepat. Lagi pula, jika kamu menyukai serial Tomb Raider, pastinya game ketiganya di trilogi remake ini tak boleh terlewatkan! Berapa penilaian penulis untuk review Shadow of the Tomb Raider?

Penilaian: 8/10


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.