Ikuti Jejak GTA 5, Rockstar Siapkan Fitur Online untuk Red Dead Redemption 2!

Bosan main GTA Online, saatnya ajak teman-temanmu untuk menjelajahi dunia koboi di Red Dead Online ini!

Kurang sebulan lagi Rockstar akan merilis salah satu masterpiece mereka, Red Dead Redemption 2. Wajar bila banyak gamer yang menunggu-nunggu perilisan game ini, karena memang jarak perilisannya dengan prekuelnya dulu cukup jauh. Sebagai informasi, Red Dead Redemption yang pertama sendiri dirilis tahun 2010 atau delapan tahun lalu!

Bagi yang sudah lama menunggu kehadiran game ini, mungkin kabar yang satu ini akan meningkatkan antusiasmemu. Rockstar mengonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menyiapkan fitur online untuk Red Dead Redemption 2 yang diberi nama dengan Red Dead Online!

Red Dead Online

Red Dead Online adalah sebuah fitur online gratis yang bisa dimainkan siapa saja asalkan dia sudah memiliki kopi game Red Dead Redemption 2. Alih-alih dirilis bersamaan dengan game utamanya, Red Dead Online direncanakan akan rilis sebulan setelahnya, atau sekitar bulan November 2018 mendatang.

Dari pernyataan resmi yang dirilis Rockstar, Red Dead Online adalah evolusi dari fitur multiplayer klasik yang akan mengombinasikan naratif dengan gameplay kompetitif dan kooperatif. Mendengar deskripsinya, sangat besar kemungkinan Rockstar akan menggunakan formula yang sama seperti saat mereka merilis GTA Online dulu.

red dead online

Gameplay dari Red Dead Online ini akan mengambil pondasi langsung dari Red Dead Redemption 2 dan Rockstar sudah berjanji bahwa mereka akan terus memberikan konten-konten baru secara berkala. Mirip dengan GTA Online, nantinya akan banyak misi-misi yang tersedia dan bisa kamu selesaikan baik secara kompetitif maupun kooperatif dengan teman-temanmu.

Bulan November 2018 nanti akan menandai perilisan Red Dead Online versi Public Beta. Masih dalam pernyataan resminya, Rockstar juga meminta dukungan dari para gamer untuk memberikan feedback ataupun ide-ide agar membuat Red Dead Online ini sebagai sebuah pengalaman bermain yang inovatif dan adiktif.

Oiya, nantinya fitur ini bisa dinikmati oleh para pemilik Red Dead Redemption 2 baik di PS4 maupun Xbox One, meskipun masih belum diketahui apakah nantinya kita bisa memindah karakter antar 2 platform tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2!

Seperti yang kita ketahui baru-baru ini Duniaku.net melaporkan bahwa secara resmi tanggal rilis Red Dead Redemption 2 telah ditunda hingga bulan Oktober 2018. Game besutan Rockstar Games yang digadang-gadang akan hype seperti GTA V ini memang telah mencuri perhatian para gamer...


Red Dead Redemption 2 sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang untuk PS4 dan Xbox One.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.