Tak Terlupakan, Ini 25 Game PS1 dengan Cerita Terbaik!

Salah satunya tentu saja JRPG terbaik sepanjang masa!

Sony baru saja mengeluarkan produk nostalgianya, Playstation Classic yang merupakan Playstation paling pertama tapi sedikit lebih mungil. Dan dengan jajaran game lawas yang ditawarkannya, kami masih belum yakin semuanya adalah judul game PS1 terbaik dari platform tersebut.

Dari sisi mana kita harus melihat parameter game PS1 terbaik ini? Salah satu faktor tentu kisahnya. Dan ini yang kita fokuskan dalam daftar yang disusun tidak berdasarkan ranking ini. Penasaran apa saja judulnya? Simak di sini!

25

Tomba 2

Sebagai sebuah platformer, Tomba 2 memiliki kisah yang lucu dan sederhana, namun memiliki presentasi yang kreatif dalam menggambarkan dunianya dan kepribadian tokoh-tokohnya yang sederhana namun hidup!

24

Resident Evil 2

Kisah kedua dari serial Resident Evil ini patut diapresiasi karena tidak se-lebay judul-judul lainnya! Ironis, karena Resident Evil 2 adalah versi lebih aktif dari Resident Evil yang pertama. Bahkan, saat ini mereka pun mendapatkan adaptasi PS4!

23

Final Fantasy 8

Sebagai salah satu JRPG pertama Squaresoft yang meninggalkan estetika chibi-nya, Final Fantasy 8 memiliki cerita yang cukup kuat untuk mendukung gambarnya yang tergolong berkualitas pada masanya!

22

Breath of Fire IV

Sementara itu, JRPG legendaris dari Capcom ini mencapai puncak kejayaannya pada iterasi keempat dari Breath of Fire ini, dengan pergantian sudut pandang yang sama-sama mengundang simpati dan plot yang rumit!


CONTINUE READING BELOW

Bikin Gerah, Kan? Ini 6 Iklan di Medsos Paling Ngeselin!

Apakah kamu menemukan iklan-iklan di medsos yang bikin ngeselin karena berbagai alasan? Baik itu karena isinya mencomot gambar game lain, atau malah nggak nyambung?


21

Final Fantasy 7

Untuk setiap cerita Final Fantasy asli keluaran PS1, jelas Final Fantasy 7 yang paling berpengaruh di antara semuanya. Hingga generasi-generasi berikutnya, banyak sekali game yang ceritanya terinspirasi oleh plot unik JRPG ini!

Di halaman sebelah, kamu akan menemukan judul-judul yang sangat tidak asing!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.