Tak Terlupakan, Ini 25 Game PS1 dengan Cerita Terbaik!

Salah satunya tentu saja JRPG terbaik sepanjang masa!

5

Megaman X5

Pada awalnya Megaman direncanakan untuk berakhir antara X4 dan X5, dan jelas terlihat di dalam ceritanya sendiri betapa mereka ingin mengakhiri saga ini dengan kisah seru X dan Zero! Tapi dengan kemunculan X6, jelas disayangkan kualitas ceritanya yang serba mengakomodasi apa yang terjadi dalam X5!

4

Silent Hill

Silent Hill adalah game horor yang jelas berlaku seperti layaknya sebuah film horor yang bagus. Dan ketika secara sinematis, atmosfer, maupun sistem permainan yang mampu menciptakan nuansa seperti film tersebut, jelas sekali kalau tidak salah untuk mengangkat Silent Hill sebagai game PS1 terbaik pada masanya!

3

Metal Gear Solid

Seri yang semula mengecoh penggemarnya dengan bersampulkan judul aksi ini menyimpan berbagai kejutan-kejutan yang rumit nan dalam di balik misi sederhana sang Solid Snake. Konflik dan fakta tentang dirinya di dalam game tersebut membuat serial ini menjadi legenda dalam sejarah cerita-cerita video game!

2

The Silver Case

The Silver Case adalah sebuah game detektif yang justru diapresiasi jauh di masa depan ketimbang awal rilisnya. Hal tersebut diakibatkan kepopuleran Suda51 yang justru baru meroket secara internasional di masa karya PS2-nya, Killer 7 rilis.


CONTINUE READING BELOW

Belum Tuntas Baik-Baik, Inilah 7 Manga yang Dipaksa Tamat!

Sayangnya, masih ada manga yang dipaksa tamat meskipun mereka luar biasa populer di luar Jepang! Apa sajakah manga tersebut? Lihat daftarnya di sini!


1

Suikoden 2

Dilema dan konflik berkepanjangan di antara daerah Dunan dan Highland ini memiliki kisah berskala luar biasa besar, sampai-sampai setiap rekrutannya memiliki kisah menarik yang tidak boleh dilewatkan! Tidak heran rasanya kalau Suikoden 2 juga merupakan game paling penting dalam sejarah video game PS1 dan sebagai game PS1 terbaik sepanjang masa!

Di antara semua judul hebat ini, manakah yang merupakan favoritmu? Jangan lupa untuk meninggalkan opinimu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.