Mantap, Kamu Bisa Jadi Seperti John Wick di Game PSVR Blood and Truth!

Let’s go beli PSVR buat mainin game ini!

Sony kembali menambahkan judul keren ke dalam deretan game PSVR mereka.

Kali ini, pada ajang Tokyo Game Show 2018, Sony Interactive Entertainment dan London Studio memperkenalkan Blood and Truth, sebuah game VR (virtual reality) yang bergenre action shooter.

Game Designer dan juga QA dari London Studio mengemukakan bahwa Blood and Truth terinspirasi dari film-film buatan John Woo alias bergenre “Gun-Fu”, selain itu mereka juga terinspirasi dari aksi-aksi yang ada di film seperti 007, atau John Wick.

Blood and Truth

Mereka juga mengatakan kalau game buatannya ini ingin seperti film-film karya Michael Bay yang penuh dengan adegan ledakan yang berapi-api! Sehingga terciptalah Blood and Truth yang berusaha untuk menempatkan pemainnya seperti agen-agen jagoan film aksi.

Blood and Truth bercerita tentang seorang prajurit Special Forces, atau tentara elit Inggris, yang kembali ke Inggris untuk misi paling berbahaya, yaitu menyelamatkan keluarganya yang disandera oleh bos mafia.

Blood and Truth

Ceritanya mungkin terdengar begitu klise, namun London Studio terlihat mengemasnya dengan sangat baik!

Story telling diceritakan dengan runtut dan penuh penghayatan alias tidak terkesan terburu-buru. Belum lagi kualitas grafis khas game AAA, serta gameplay immersive yang membuatmu seperti benar-benar menjadi seorang agen ala-ala John Wick.

Blood and Truth

Bagaimana tidak? Kontrol yang ditawarkan oleh Blood and Truth begitu menjanjikan pengalaman kental sebagai seorang agen yang kamu lihat di film-film aksi.

Menggunakan motion controller, kamu dapat leluasa menggerakkan tanganmu untuk berinteraksi dengan senjata seperti apapun yang kamu bisa bayangkan, terutama ketika melakukan reload senjata.

Mau bebas menembak ke manapun menggunakan dual wield handgun? Bisa. Ingin melakukan reload yang harus melemparkan amunisinya ke atas terlebih dahulu? Tentu bisa. Menangkap granat musuh dan melemparkannya kembali? Tentu saja bisa!

Blood and Truth

Menurut penuturan London Studio, kamu pun juga nantinya bisa merasakan bagaimana memiliki gudang persenjataan, dan mengambil senjatamu sendiri dari dinding penyimpanan dan mengenakannya ke badanmu.

Melihat presentasi dari mereka, saya pun rasanya langsung ingin membeli PSVR dan mencicipi Blood and Truth segera!

Sayangnya, sejauh yang kami ketahui, meskipun game ini memungkinkanmu untuk menggunakan stealth approach, namun karaktermu tidak bisa (setidaknya belum bisa) menggunakan senjata melee alias pukulan.

Selain itu, kamu bisa menamatinya menggunakan Dual Shock controller, namun lebih direkomendasikan untuk menggunakan motion controller agar bisa menikmati gimmick reloading yang diberikan.

Belum ada tanggal rilis yang pasti dari London Studio, namun situs uploadvr mengatakan bahwa Blood and Truth akan dirilis secara eksklusif untuk PSVR pada tahun ini.


CONTINUE READING BELOW

Kehadiran PSVR 2 akan Lebih Masuk Akal Saat Sony Merilis Lebih Banyak Game PSVR!

Saat ini teknologi VR memang sudah bisa kita nikmati dan salah satu perusahaan yang menggeluti teknologi ini adalah Sony lewat PSVR, namun sayangnya pengalaman menjelajahi dunia virtual masih kurang, karena keterbatasan dari headset itu sendiri. Mungkinkah jika PSVR 2 muncul, Sony akan merilis lebih banyak game PSVR?


TENTANG PENULIS