Butuh SSD Terjangkau? NVMe SSD Pertama Gigabyte Akan Dirilis!

Mencari NVMe SSD untuk PC gaming kalian? Gigabyte akan meluncurkan tiga varian SSD dengan harga yang kompetitif!

Butuh SSD Terjangkau? NVMe SSD Pertama Gigabyte Akan Dirilis!

Berencana untuk merakit PC gaming murah? Atau mungkin sedang ingin upgrade media penyimpanan namun terhalang dengan harga SSD yang masih mahal? Tenang, Gigabyte akan segera meluncurkan NVMe SSD pertama mereka dengan harga yang kompetitif!

Media penyimpanan atau yang dikenal dengan storage mungkin akan menjadi faktor terakhir bagi para gamer saat merakit PC gaming idaman mereka. Media ini seringkali bukan menjadi faktor utama mengingat banyak sekali HDD seperti Western Digital Blue yang selalu menjadi pilihan para perakit PC.

Namun, suatu saat nanti kalian pasti akan membutuhkan media penyimpanan yang lebih cepat. Dengan hadirnya Windows 10 yang memiliki fitur superfetch, hal ini akan memperlambat Pc yang masih menggunakan HDD sebagai media penyimpanan.

Pernahkah kalian merasa Windows 10 kalian tiba-tiba melambat tanpa alasan? Hal ini seringkali disebabkan oleh superfetch yang akan menarik beberapa file yang sering kalian akses menuju RAM. Hasilnya, persentase pada disk usage seringkali menyentuh 100%.

Solusi untuk permasalahan ini sebenarnya mudah saja, namun biaya yang dikeluarkan tidak semudah yang dikatakan. Dengan menggunakan SSD, superfetch tentu tidak perlu menjadi masalah karena fitur tersebut hanya akan digunakan pada HDD yang memiliki kecepatan write dan read yang rendah.

Butuh SSD Terjangkau? NVMe SSD Pertama Gigabyte Akan Dirilis! Perbandingan SSD dengan HDD tradisional, Sumber: Gigabyte.[/caption]

Namun, harga yang cukup mahal tentu menjadi isu bagi para perakit yang ingin memotong biaya sebanyak mungkin. SSD yang hadir menawarkan harga yang cukup mahal dengan perbandingan write dan read yang kurang mumpuni. Namun tenang, Gigabyte memiliki solusinya.

Dibandingkan dengan SSD umum yang bertebaran, NVMe SSD memiliki kecepatan menulis dan membaca yang tercatat lebih cepat. Dan kali ini, Gigabyte mengumumkan lini NVMe SSD pertama mereka dari 128GB hingga 512GB yang akan dirilis di Amerika Serikat pada minggu ini.

Butuh SSD Terjangkau? NVMe SSD Pertama Gigabyte Akan Dirilis!

Ketiga model ini menawarkan performa yang jauh lebih cepat dari SSD klasik dengan harga yang kompetitif. Gigabyte menyebutkan varian 128GB yang mampu menulis dengan kecepatan 1.100MB/s dan membaca dengan kecepatan 500MB/s akan dibanderol seharga $49.99.

Varian 256GB akan dibanderol seharga $69.99 dengan peningkatan kecepatan menulis dan membaca. Gigabyte saat ini belum mengumumkan harga untuk varian 512GB namun melihat harga untuk kedua model bisa dipastikan Gigabyte akan menawarkan model tersebut dengan harga yang murah pula.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU