Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Ataukah itu cuma jebakan Oda saja?!

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Ini saatnya untuk Prediksi One Piece 919! Para pembaca yang hanya mengikuti anime saja dan tidak membaca manga One Piece, lebih baik mundur dulu karena artikel ini mengandung spoiler! Kalau kalian sudah membaca manga One Piece 918 atau tidak masalah dengan bila terkena spoiler, silahkan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Dari judulnya saja bisa ditebak, One Piece bab berikutnya akan menjadi akhir dari seluruh cerita sampul Armada Besar Topi Jerami. Jika dilihat dari urutan hadirnya, tentu anggota berikutnya yang akan muncul di cerita sampul Armada Besar Topi Jerami adalah Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlumbus. Lalu bagaimana dengan Bellamy? Apa tujuannya dia diperlihatkan muncul dalam cerita sampul Armada Besar Topi Jerami?

Prediksi One Piece 919 memperkirakan bahwa Bellamy juga akan datang membantu Bajak Laut Topi Jerami jika Luffy membutuhkan bantuan. Setelah memperlihatkan Bellamy bersama yang lain dalam cerita sampul untuk Armada Besar Topi Jerami, sulit rasanya membayangkan Oda tidak akan mengikutsertakan Bellamy dalam hal besar yang sedang disiapkan Oda untuk mereka.

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Tentu di awal kemunculannya, kita tidak akan mengira bahwa kekuatan O-Tama ini bisa digunakan pada pengguna SMILE. Apalagi O-Tama sendiri mengatakan bahwa kekuatan Buah Iblis miliknya tidak bisa digunakan pada manusia. Nyatanya? Speed takluk pada kekuatan Dango milik O-Tama. Artinya, O-Tama akan menjadi kunci bagi Bajak Laut Topi Jerami untuk mengalahkan para pengguna SMILE.

Hal ini tentunya harus dirahasiakan oleh Luffy dan kawan-kawan, karena kemampuan O-Tama akan membuatnya diincar lebih dulu oleh para pengguna SMILE. Meski begitu, O-Tama juga bisa menundukkan beberapa pengguna SMILE lebih dulu sebelum ikut terjun ke pertarungan puncak nantinya. Speed sudah dijadikan anak buahnya, berikutnya siapa?

Kalau melihat polanya, sepertinya O-Tama tidak akan ikut dalam pertarungan utama. Pertarungan melawan Kaido dan para pembesar Bajak Laut Beast adalah tugas Luffy dan aliansinya. O-Tama nantinya mungkin akan menjadi kunci dalam menjatuhkan pemeran penting dalam Bajak Laut Beast, entah siapa. Mungkin nantinya akan ada anggota Bajak Laut Beast yang perannya mirip dengan Sugar di keluarga Doflamingo, dan tugas O-Tama adalah membuat Dango untuk menundukkannya.


Tapi bukan cuma itu yang ada dalam prediksi One Piece 919 kali ini. Kita belum tahu apa yang akan terjadi setelah Holdem dijatuhkan oleh Luffy. Simak kelanjutannya di halaman kedua, ya!

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Setelah berseteru dengan Trafalgar Law, Basil Hawkins akhirnya melapor pada seseorang. Kemungkinan besar, seseorang itu adalah Jack dan Hawkins sedang menyampaikan apa yang barusan terjadi padanya termasuk soal kedatangan Trafalgar Law dan Luffy. Orang yang tahu soal identitas Law dan Luffy di Wano hanya sedikit, jadi Hawkins mungkin merasa perlu menyampaikan sendiri pada Jack.

Prediksi One Piece 919 merasa nanti Jack tidak akan langsung turun tangan mendatangi Luffy dan kawan-kawan, melainkan menengok keadaan Holdem terlebih dahulu sebelum menghukumnya karena kalah oleh Luffy. Apalagi Jack tidak tahu Luffy dan Law sedang berada di mana. Ingat, anggota Bajak Laut Beast selain Hawkins mengira bahwa Luffy alias "Luffytaro" adalah anak buah Shutenmaru, jadi mereka kemungkinan akan melaporkan masalah pencurian itu dengan mengkambinghitamkan Shutenmaru.

Setidaknya, Jack akan segera muncul lagi setelah terakhir kita melihatnya ditenggelamkan oleh Zou.

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Ingat, selain dari anak buahnya Jack kemungkinan jugamenerima laporan dari Hawkins. Bisa saja Jack akan mengambil kesimpulan sendiri bahwa Shutenmaru dan Luffy bekerja sama biarpun sebenarnya mereka belum pernah bertemu satu sama lain. Apa pengaruhnya nanti ke dalam cerita? Shutenmaru mungkin akan muncul dan menunjukkan dirinya pada Luffy.

Tapi siapa sebenarnya Shutenmaru?

Rasanya tak mungkin ada seseorang yang berani melawan Shogun dan Kaido secara terang-terangan tanpa ambil andil besar ke dalam cerita ke depannya. Apakah mungkin Shutenmaru adalah nama samaran dari salah seorang pengikut setia Klan Kozuki yang tonggak nisannya diperlihatkan di akhir cerita? Dalam Prediksi One Piece 919, ada kemungkinan Shutenmaru memang bagian dari para pendukung Klan Kozuki, meski belum jelas apa posisinya sebenarnya.

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Kalau melihat pola cerita kali ini, ada kemungkinan kita akan melihat apa saja yang dilakukan Ace di Negeri Wano melalui flashback dari mereka yang sempat menemuinya, termasuk O-Tama. Terlebih dengan kondisi Wano yang seperti ini, aneh jika Ace tinggal diam dan membiarkan keadaan di Negeri Wano begitu saja. Janji yang besar pada O-Tama tentu membuat kita berpikir apa saja sebenarnya yang Ace perbuat di sana dan kenapa harus menunggu Ace kembali untuk membebaskan Negeri Wano.

Ada kemungkinan cerita Ace yang pergi ke Negeri Wano akan memiliki peran juga di sini, mengingat sebenarnya Nekomamushi dan Inuarashi ingin mengajak Marco si Phoenix untuk membantu mereka membebaskan Wano. Ace dan Marco adalah anggota Bajak Laut Shirohige, jadi apakah sebenarnya Shirohige berkeinginan membebaskan Wano dari Kaidou?


Terakhir, apa maksud dari hal yang akan mengejutkan Luffy? Apakah ini maksudnya Kin'emon dan yang lain telah terbunuh? Temukan jawabannya di prediksi One Piece 919 halaman terakhir!

Prediksi One Piece 919: Apakah Benar Kin'emon Mati?!

Di akhir cerita One Piece 918, kita diperlihatkan tonggak nama yang sepertinya merupakan nisan dari anggota Klan Kozuki dan pengikut setianya. Ada beberapa nama yang tampak kita kenali, seperti Kanjuuro, Kozuki Oden, Kozuki Momonosuke, Raizo, dan Kin'emon. Tiga nama lainnya terhalangi sehingga kita tidak bisa tahu siapa nama di baliknya. Apakah ini artinya Kin'emon dan yang lain sudah mati?

Kemungkinan besar tidak. Jika Momonosuke memang sudah mati, seharusnya mereka membahas itu sedari awal dan rencana mereka juga harusnya sudah berubah. Momonosuke adalah satu-satunya anggota keluarga raja yang tampak masih hidup, sehingga kematiannya akan sangat berpengaruh pada rencana Law dan aliansinya. Kalau memang mereka sudah mati, tentu Law akan memberitahu Luffy dan anggota Bajak Laut Topi Jerami terlebih dulu dan mengubah rencana mereka.

Lalu apa sebenarnya maksud dari kuburan itu?

Ada beberapa teori yang beredar, tapi sebagian besar mengarah pada kemungkinan bahwa kuburan itu adalah kuburan palsu yang dibuat untuk menjebak Kaido dan Shogun yang menguasai Negeri Wano sekarang. Mereka dibuat berpikir bahwa Klan Kozuki dan pengikutnya memang sudah musnah, padahal Momonosuke masih hidup di luar sana dan bahkan merencanakan untuk mengambil kembali Negeri Wano.

Jadi apa sebenarnya hal yang akan membuat Luffy terkejut? Ada kemungkinan hal itu masih ada hubungannya dengan kuburan yang tertulis nama Momonosuke dan yang lain, entah apa. Apalagi Law bilang mereka akan menemui "hantu" Negeri Wano, jadi bisa saja yang dimaksud adalah anggota Klan Kozuki yang lain yang namanya juga tercantum di kuburan itu tapi kenyataannya masih hidup.

Kalau memang istilah "hantu" ini hanya sebuah kiasan, bukan tidak mungkin ayah Momonosuke alias Kozuki Oden juga ternyata masih hidup seperti yang lain. Tapi kemungkinan ini sepertinya tidak besar mengingat saksi kematian Oden cukup banyak dan Momonosuke seakan telah dipersiapkan oleh Oda untuk menjadi penerus pemimpin Klan Kozuki yang akan mengibarkan bendera Topi Jerami di Negeri Wano seperti Fishman Island.


Jadi bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 919 yang akan jadi kenyataan? Coba jawab di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU