Jadi Green Lantern?! 5 Versi Batman Ini Punya Kekuatan Super!

Batman terkenal sebagai hero yang mengandalkan duit, latihan, dan kecerdasan. Namun lima versi Batman ini punya kekuatan super sungguhan lho!

4

Batman Orang Krypton

Hmm, versi Batman dari Speeding Bullets ini… unik.

Kenapa? Karena Bruce Wayne yang satu ini sebenarnya adalah Kal-El sang Superman!

Bukannya ditemukan oleh keluarga Kent, bayi Kal-El justru ditemukan oleh keluarga Wayne. Bukannya dinamai Clark Kent, Kal-El pun dinamai Bruce Wayne.

Sayang ayah dan ibu dari Bruce Wayne versi ini pun tetap mati.

Saat akhirnya Bruce Wayne yang orang Krypton ini menjadi Batman, dia pun memiliki kekuatan-kekuatan khas Superman. Dia lalu melawan Lex Luthor, yang di versi ini jadi seperti Joker.

Lalu, berkat Lois, Bruce Wayne justru bergeser identitas dari Batman menjadi Superman.

5

Batman Amazo Virus

Di tahun 2015, ada virus Amazo yang diciptakan oleh Lex Luthor.

Virus ini tak sengaja menyebar di Metropolis. Mereka yang sudah memiliki kekuatan super akan melemah, sementara mereka yang tadinya tidak punya kekuatan super justru memperoleh kekuatan.

Gara-gara virus ini, Batman jadi punya karakteristik kelelawar. Pengelihatannya menjadi buta, namun pendengarannya menjadi lebih tajam dan dia dapat menembakkan gelombang sonik yang mampu mementalkan Justice League.

Hanya saja, virus Amazo juga dapat membunuh penderitanya. Jadi kekuatan super Batman ini pun tak bertahan lama.


Itulah versi-versi Batman yang beneran punya kekuatan super.

Selain mereka, tentu saja ada versi-versi Batman jahat dari Dark Knights Metal seperti Red Death, yang merupakan Batman dengan kekuatan Flash.

Mana favorit kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.