Berikut 5 Cover K-Pop yang Harus Banget Kamu Dengar!

Nggak cuman K-Pop Idol aja yang suaranya poll. Kelima cover K-pop ini juga gak kalah wow sama suara penyanyi aslinya. Salah satunya dari Indonesia loh!

Kebolehan menyanyi para fans ini patut kamu cek lebih lanjut! Pasalnya bernyanyi dalam bahasa lain itu tidak mudah loh! Apalagi harus menghafal semua lirik dengan bahasa Korea.

Kelima cover K-Pop berikut keren banget! Gak kalah keren sama penyanyi aslinya.

Siapa aja ya mereka?


CONTINUE READING BELOW

Ini Deretan Konser K-Pop Setelah Seventeen Kemarin!

Para K-Popers pastinya selalu berandai-andai kapan bisa ketemu oppadeul dan unnideul kan? Melihat mereka secara dekat udah cukup deh buat K-Popers!


1

Suggi

sumber: youtube

Suaranya menyejukkan hati!

Pria asal Kanada yang satu ini sudah mulai meng-cover berbagai jenis lagu sejak 3 tahun lalu. Semua hasil nyanyiannya kemudian diunggah ke dalam platform berbagi video, YouTube.

Pemilik channel Suggi ini awalnya lebih sering menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Namun 3 bulan belakangan Suggi berfokus pada lagu-lagu K-Pop seperti BTS, (G)I-DLE, dan Blackpink. 

Salah satu video cover Blackpink oleh Suggibahkan sudah ditonton sebanyak 874 ribu kali!

2

Dragon Stone

sumber: youtube

Katanya sih mirip sama Minhyuk dari CN Blue! Pria yang satu ini juga bagus banget loh suaranya.

Video cover K-Pop pria bernama asli Lee Young Suk (이용석) sangat disukai oleh netizen hingga mencapai total 14,245,168 views di channel YouTube-nya

Selain bernyanyi pemilik akun Instagram @dragon_stone11 juga terlihat sering meng-upload foto makanan. Sampai-sampai di video terbarunya, ia mengunggah mukbang alias video makanan.

3

Kurt Hugo Schneider

sumber: youtube

Popularitas akun Kurt sudah tak perlu diragukan lagi. Channel bernama Kurt Hugo Schneider (KHS) sudah memiliki total 10 juta subscribers di akun YouTube-nya.

Memang Kurt sangat jarang mengunggah cover K-Pop, dirinya lebih dominan ke lagu pop barat.

Tapi cover lagu Idol dari BTS oleh Kurt banyak disukai K-Popers! Sampai-sampai mereka meminta Kurt melakukan cover untuk lagu Egoistic karya Mamamoo.

4

Silv3rt3ar

sumber: YouTube

Kalau dari tadi laki-laki, perempuan juga nggak mau kalah dong. 

Silv3rt3ar alias Elise fokus membuat cover lagu Korea yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Katanya semua lirik lagu berbahasa Inggris itu ditulis oleh dirinya sendiri berdasarkan arti sebenarnya dalam bahasa Korea. Elise sendiri mengaku hanya mampu berbahasa Inggris & Mandarin saja.

Karena memang ngefans sama EXO dan BTS, cover dari perempuan kelahiran tahun 1996 ini kebanyakan berisi dua boy group tersebut.

5

Tiffani Afifa

sumber: brilio.net

Nggak jauh-jauh, Indonesia ternyata juga punya cover K-Pop yang ngetop. Siapa lagi dia kalau bukan Tiffani Afifa!

Perempuan satu ini adalah pemenang dari kontes K-Pop World Festival yang diadakan KBS World TV tahun 2017 lalu.

Kemampuan bernyanyinya sudah tidak perlu diragukan lagi, prestasi Tiffani membuat dirinya sering ditunjuk sebagai juri untuk kontes sing cover di berbagai acara K-Pop tanah air.

Passion menyanyinya memang sudah ada dari dulu. Bahkan di channel YouTube Tiffani Afifa masih ada cover lagu dari 10 tahun lalu.

Jangan lupa didengarkan ya guys!


Sumber: Allkpop

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)