Impresi Assetto Corsa Competizione: Early Access yang Menjanjikan

Setelah berjam-jam menikmati serunya judul simracing terbaru dari Kunos Simulazioni, inilah impresi awal Assetto Corsa Competizione!

Hadirnya Assetto Corsa Competizione melalui fase early access tentu memberikan kesempatan menarik bagi para penggila simracing untuk menjajal game apik ini. Seberapa serukah game ini? Yuk, intip impresi Assetto Corsa Competizione ini!

Harga yang menarik dan latar belakang pengembang yang sudah tidak perlu diragukan lagi tentu menjadi faktor penentu bagi para gamer simulasi balap. Siapa sih yang tidak mau merasakan serunya balapan GT3 dengan harga early access yang hanya seharga Rp 120.000,- saja?

Pilihan engine yang cukup cermat tentu akan meningkatkan kualitas dari Assetto Corsa Competizione. Namun, apakah game ini bisa menjadi pengganti dari sang kakak Assetto Corsa yang sudah menjadi game simracing paling populer saat ini?


CONTINUE READING BELOW

Turn Back Time, 8 Penjahat yang Malah Jadi Jagoan di Dunia Game

Musuh itu tak selamanya jahat. Bahkan di video game, beberapa musuh ini berubah menjadi penjahat yang malah jadi jagoan di dunia game. Kira-kira siapa saja mereka?


Bermodalkan PC dengan spesifikasi entry-level dan dua jenis controller, penulis mencoba untuk mencari tahu apakah game ini cocok untuk dimainkan dari segi spesifikasi serta handling yang tentu saja menjadi penentu untuk sebuah game simulasi.

1

Grafis yang lebih baik

Memulai impresi Assetto Corsa Competizione tentu harus dilihat dari segi grafis. Memulai pengaturan dari medium dan high, penulis merasa peningkatan grafis dari engine bawaan Kunos menuju Unreal Engine 4 patut diacungi jempol.

Dengan pengaturan grafis yang sama, terlihat bahwa Competizione menghadirkan detil pada mobil hingga lokasi balap yang lebih otentik dan tidak kaku. Tentunya, ini berarti kalian akan membutuhkan PC yang lebih kuat untuk memainkan ACC dalam pengaturan epic.

Impresi Assetto Corsa Competizone - perbandingan

2

Navigasi menu yang simpel namun efektif

Tidak sedikit game simracing yang memiliki satu permasalahan yang sama; UI dan navigasi menu yang sangat ribet. Hal ini seringkali menjadi permasalahan pada Assetto Corsa mengingat opsi-opsi pada mode balap sangatlah sulit untuk dimengerti oleh pemain baru.

impresi assetto corsa competizione - navigasi

Menanggapi hal ini, Kunos Simulazioni menghadirkan tampilan menu yang lebih simpel, identik dengan game-game modern seperti Forza Motorsport 7 maupun Project CARS 2. Perubahan ini terkesan simpel, namun sangat efektif. Good job, Kunos.

Masih penasaran dengan impresi Assetto Corsa Competizione? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.