Pakai Kartu! Satria Heroes Luncurkan Satria Naga di Season Ketiga

Kangen sama serial yang sempat tayang di RCTI? Satria Heroes kembali lagi dalam waktu dekat! Dijadwalkan tayang Januari mendatang, Satria Naga akan hadir di season ketiga.

Executive Producer dari Satria Heroes, Reino Barack baru saja meluncurkan hero terbaru untuk seri terbarunya lewat acara bertajuk The Upcoming Satria Heroes by Reino Barack di Pop Con Asia 2018, Hall 3A ICE BSD, Tangerang, Minggu (23/9).

Dengan kostum berwarna biru dan logo berinisialkan huruf ‘K’ di dada kiri, hero satu ini dinamai Satria Naga KAI.

Pemilihan nama Kai sendiri berasal dari arti bahasa Jepang laut. Dengan laut sebagai dasarnya, hero ini dinilai Reino lebih cocok dengan warna biru ketimbang lainnya. Selain itu, ia juga mendapatkan inspirasi dari mobil Subaru Impreza.

“Saya juga ingat sama Subaru Impreza, mobil, kadang-kadang suka. Mobil sama hero ya kurang lebih sama,” ujar Reino.

Reino Barack (kedua dari kanan) merilis hero terbaru untuk serial Satria Heroes. Sumber: Duniaku.net

Berbeda dengan hero sebelumnya, kostum terbaru memiliki sedikit perubahan di bagian matanya. Para desainer membuat desain bagian mata lebih kecil dibanding kostum lain.

Konsep ‘berubah’ para heroes juga ikut dimodifikasi. Kalau sebelumnya dibutuhkan power stone, sekarang kartu lah yang digunakan sebagai alat berubah. Ketika ditanya kenapa lebih memilih menggunakan kartu, Reino dengan santai menjawab ‘lebih mudah dijual’.

“Kenapa pakai kartu…. Saya jujur aja yah? Lebih gampang dijual,” jawab Reino.

“Ringan, murah, bisa diapa-apain, nanti bisa main pakai mobile phone bisa berantem. Lebih seru aja gitu,” tambahnya.

Reino Barack (tengah) menjelaskan rilis season ketiga dari Satria Heroes. Sumber: duniaku.net

Reino menyatakan bahwa proyek terbaru untuk Satria Heroes ini sudah lama dikerjakan sebelum pada akhirnya diluncurkan ke publik kemarin.

“Jadi ini sebetulnya project yang udah lama kita garap ya,” ucap Reino.

Serial tokusatsu Indonesia berikut memang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans semenjak rilis 2 karya lalunya dengan judul BIMA Satria Garuda (2013) dan Satria Garuda BIMA-X (2014).

This is basically kelanjutan di Satria world,” Reino menyatakan.

Lanjutan dari seri ini dipastikan sudah mulai dalam proses produksi, mulai dari desain kostum heroes yang dikerjakan secara khusus di Jepang, wardrobe, hingga make-up. Kembali bekerjasama dengan tim kreatif negeri Sakura, Ishimori Production, syuting akan segera dimulai pada bulan November mendatang.

“Kita sih rencana shooting-nya November, mulainya November 20-an,” ujarnya.


CONTINUE READING BELOW

Musuh Bebuyutan Penonton! 10 Karakter Paling Dibenci di Dunia Anime

Tak melulu selalu menyuguhkan kekaguman, kenyataannya ada beberapa karakter paling dibenci di dunia anime. Karakter-karakter ini dianggap mengesalkan karena sifatnya atau memang karena memang kekuatannya over power.


Di awal tahun 2019 tepatnya di bulan Janurari, para fans sudah bisa menikmati season ketiga Satria Heroes yang siap disiarkan di SCTV.

Meski direncanakan hanya sebanyak 13 episode, jika nantinya seri ini mendapatkan antusiasme lebih dari para penonton maka tak segan-segan season selanjutnya akan segera dilanjutkan.

“Produksinya sebanyak 13 episode, season tiga, tapi kalau support dari audience-nya bagus kita langsung akan lanjut ke season 4,” kata Reino.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)