Jika Desa Konoha Nyata, Kami Sudah Sediakan Tips yang Bisa Bikin Kamu Menjadi Hokage Seperti Naruto!

Yakin gak mau jadi Hokage? Daripada kamu buang banyak uang untuk kampanye jadi pejabat, mending ikutin tips ini untuk jadi Hokage!

Kamu ingin menjadi seorang ninja terkuat dalam sejarah desa Konoha seperti Naruto? Pastinya kamu juga ingin menjadi Hokage yang dikenal oleh semua orang.

Kalau kamu belum tahu, Naruto sendiri diangkat menjadi seorang Hokage di usia yang masih 28 tahun. Mungkin untuk itungan usia di dunia nyatanya, kamu sudah memiliki gelar S2.


CONTINUE READING BELOW

Bagaimana Naruto Menjadi Hokage Meskipun Dia Genin? Ini Beberapa Kemungkinannya!

Terungkap bahwa Naruto masih Genin, namun bagaimana Naruto menjadi Hokage jika dia masih Genin, bukan Jonin? Ini beberapa kemungkinannya!


Lantas gimana jadinya kalau di kemudian hari atau mungkin minggu depan muncul desa Konoha dalam berita dan kehadiran Shinobi terungkap. Pastinya membuat kamu ingin pergi kesana dan belajar ilmu bagaimana menjadi seorang Ninja.

Mungkin semua orang ingin hal tersebut, dan tidak kemungkinan juga banyak yang ingin menjadi Hokage. Lantas persiapan apa saja yang harus kamu lakukan sebelum menjadi Hokage? Berikut adalah tips yang bisa kami berikan.

1

Jaga Tali Silahturahmi

menjadi hokage

Mungkin kalau kamu ingin menjadi Hokage, kamu harus bisa menjadi pribadi yang baik dan bisa bergaul di berbagai kalangan. Tidak perlu memakai cara seperti para pejabat negara yang melakukan kampanye di kampung-kampung.

Cukup memiliki sifat yang baik terhadap semua orang dan selalu menepati janji kamu. Ingatlah untuk menjadi seorang Hokage kamu harus bisa menjaga dan tidak melupakan teman-temanmu yang selalu membantu dan menemani dalam keadaan susah maupun senang.

Sama seperti dengan perkataan Itachi pada manga Naruto chapter 522, Itachi pernah berbicara kepada Naruto seperti ini. “Mimpimu sama dengan ayahmu? Kalau begitu ingatlah bahwa ini bukan setelah engkau menjadi Hokage kemudian orang-orang akan respek dan mengakuimu, akan tetapi Dia yang diakui yang akan menjadi Hokage dan jangan lupakan teman temanmu.”

2

Manners Maketh Man

menjadi hokage

Seperti yang terbaca, isitilah bahasa Inggris yang kuno ini benar-benar filosofi yang harus dibawa jika kamu ingin menjadi Hokage. Perilaku baik yang selalu dilakukan menjadikan kita sebagai manusia jika diartikan secara kasar.

Selain menjalin silaturahmi dengan teman, kamu juga harus bisa berperilaku baik, menjaga kesopanan, paham akan etika dan selalu bisa dermawan dalam menolong sesama manusia yang sedang terjatuh dalam kegagalan.

Semua hal tersebut bisa kamu pelajari dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi yang tidak hanya pintar dan kuat. Dirinya tidak ambisius untuk menjadi Hokage dan selalu mengutamakan teman yang sedang kesusahan.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Hal-Hal Buruk yang Mungkin Terjadi kalau Danzo Menjadi Hokage!

Jika Danzo menjadi Hokage keenam, kira-kira apa saja yang terjadi? Apakah Konoha akan hancur? Simak kemungkinannya di sini


3

Lulus Jounin

menjadi hokage

Hal yang paling penting untuk mejadi Hokage adalah kamu harus lulus semua peringkat dalam sistem Ninja. Jika kamu ingin menjadi Hokage, ingatlah satu hal bahwa itu merupakan profesi pekerjaan yang besar di dunia Ninja.

Kamu minimal harus mengikuti 4 gelar pendidikan Ninja, dimulai dari Akademi Ninja untuk belajar ilmu dasar, lanjut naik peringkat menjadi Genin untuk mengenakan ikat kepala yang melambangkan desa asal.

Perjuangan dari Genin ini benar-benar menguji skill Ninja kamu hingga akhirnya menjadi Chuunin yang jauh lebih ekstrim. Jika kamu lulus semua itu, barulah kamu menjadi seorang Jounin.

Semua hal tersebut perlu sebuah persiapan yang matang, mungkin kamu perlu latihan. Mungkin game Shinobi Legend sangat cocok untuk kamu melatih ilmu ninjamu sendiri dan membuat strategi yang terbaik.

Langsung saja kamu download Shinobi Legend sekarang juga! Latih tim ninja kamu di fitur Pelatihan Ninjaku, ikuti semua misi dan jadilah Ninja nomor satu di Arena!


Semoga dengan tips yang kami berikan barusan bisa dipakai suatu saat nanti di kehidupan Ninja modern seperti Naruto!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS