Trailer Baru Film Bumblebee Dirilis, Munculkan Para Transformers dari G1!

Akhirnya Optimus Prime pun muncul. Bagi penggemar lawas Transformers, saatnya nostalgia!

Meskipun banyak yang kurang puas dengan The Last Knight, Paramount tetap jalan terus dengan proyek film-film Transformers selanjutnya. Dan seperti yang kita tahu, akhir tahun ini giliran film spin off Bumblebee yang akan mengudara, dan mencoba untuk kembali merangkul para penggemar lawas serial robot ini.

Usaha untuk merangkul penggemar lama sudah terlihat dari sejak awal proyek film ini dikonfirmasikan. Dengan mengambil latar waktu tahun 1987, film Bumblebee akan bertindak sebagai prekuel film-film Transformers yang kita kenal. Jauh sebelum latar waktu Transformers pertama yang dirilis tahun 2007 lalu.

film bumblebee

Membaca judulnya, sudah pasti Bumblebee akan menjadi fokus utama di film ini. Berbeda dengan Bumblebee “modern” yang mengambil bentuk mobil Chevrolet Camaro, Bumblebee di film ini bisa berubah menjadi mobil VW Beetle kuning klasik. Hal ini tentu membuat Bumblebee tampak semakin mirip dengan animasi Transformers generasi pertama (G1) yang melambungkan franchise ini.

Nah, di akhir September ini Paramount kembali merilis trailer baru film Bumblebee. Sebagian adegan mungkin sudah pernah kamu lihat di trailer sebelumnya, seperti bagaimana Bumblebee bertemu dengan Charlie (Hailee Steinfeld) yang akhirnya menjadi sahabatnya. Namun di trailer ini, kamu bisa melihat lebih banyak adegan baru.

Termasuk akhirnya, Optimus Prime muncul dalam bentuk G1 klasiknya!

Dalam trailer baru film Bumblebee ini, tampak Bumblebee pergi ke bumi untuk menjalankan misi rahasia dari Optimus Prime. Namun kesalah pahaman terjadi saat para agen dari Sektor 7 yang dipimpin oleh Burns (diperankan oleh John Cena) mengira Bumblebee adalah penjahat yang kabur dari Cybertron.

Film Bumblebee

Optimus Prime!

Selain menampilkan beberapa robot dalam desain G1-nya, trailer baru film Bumblebee ini juga menampilkan beberapa adegan yang berlatar di planet Cybertron. Namun rumah produksi dari jauh hari sudah mengungkapkan bahwa fokus penceritaan di film ini nantinya akan sebagian besar berada di bumi.

Film Bumblebee nampak ingin kembali menampilkan kisah bagaimana hubungan antara manusia dengan robot seperti yang ditampilkan di film Transformers pertama. Michael Bay sendiri sudah tidak duduk di kursi sutradara lagi, digantikan dengan sutradara Kubo and The Two Strings, Travis Knight.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Bumblebee Hadirkan Keintiman Bumblebee dengan Gadis Mekanik

Ucapkan selamat tinggal pada era Transformers dan ucapkan selamat datang untuk robot kuning Autobot kesayangan kita semua, Bumblebee. Berbeda dengan Transformers yang megah, lewat trailer Bumblebee ini kita ditunjukkan sisi humanis robot dengan gadis mekaniknya.


Film ini menurut rencana akan ditayangkan mulai tanggal 20 Desember 2018 yang akan datang. Menarik untuk ditunggu kiprahnya, apakah film ini bisa mengangkat kembali franchise Transformers setelah gagal di The Last Knight, atau malah sebaliknya.

Sumber: Paramount/Screenrant

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.