Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir!

Layaknya mesin penghasil uang, ini dia 5 Selebriti Korea yang mampu membuat agensi mereka kaya dan tumbuh besar!

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir!

Banyak agensi entertainment di Korea memiliki lebih dari satu artis atau grup idol. Dari berbagai usaha atau artis yang bekerja di bawah labelnya, ini lah 5 selebriti Korea yang dianggap sebagai mesin penghasil uang terbesar di agensi mereka! Ada idola kamu?

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir! Sumber: Soompi[/caption]

Meskipun sebelumnya YG Entertaiment sudah memiliki artis seperti Se7en dan Jinu Sean, tapi tak bisa dipungkiri yang membuat nama YG Entertaiment  bisa menjadi salah satu agensi raksasa di Korea tak lain dan tak bukan adalah boyband BIGBANG.

Sejak debut dari tahun 2006, BIGBANG dilaporkan menjadi penghasil uang YG Entertaiment dengan presentasi hingga 80 persen. Tak hanya dari endorsement dan iklan, tapi juga dari royalti yang diterima dari semua lagu hits BIGBANG dan kegiatan solo para idolnya.

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir! Sumber: allkpop[/caption]

Nah kalau mantan kekasih Lee Dong Wook satu ini sih memang dikenal sebagai seorang idol-aktris sekaligus ‘Queen of Advertisement’ atau ratunya iklan. Dibandingkan dengan kegiatan yang Suzy lakukan bersama dengan Miss A, Suzy lebih banyak menghasilkan uang dari berbagai kegiatan solonya dengan menerima berbagai tawaran kerja sama.

Masih ada 3 selebriti Korea yang juga menjadi penghasil uang terbesar dari agensi mereka lho! Lanjut ke halaman 2 ya!

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir! Sumber: soompi[/caption]

Big Hit Entertaiment bisa jadi menjadi salah satu agensi yang hanya memiliki satu penghasil uang yaitu BTS! Kesuksesan global dari grup idol yang memiliki 7 member ini memang sudah tidak diragukan lagi. Meski tergolong agensi baru, tapi hanya lewat BTS, agensi mereka sudah bisa setara dengan agensi-agensi terbesar di Korea Selatan lho!

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir! Sumber: dramafever[/caption]

Jeon Jihyun memulai debut-nya dengan agensi pertamanya yaitu iHQ Entertiament sebagai seorang aktris dan model iklan. Lebih dari 10 judul drama dan film telah dilakoninya, Jihyun bahkan selalu sukses membuat apapun yang disentuhnya menjadi hits.

Jihyun juga dikenal sebagai brand ambassador dari beberapa merk makeup, salah satunya adalah brand ternama YSL. Jihyun dilaporkan mampu menjual lipstick tersebut ludes dalam sehari hanya karena dia menggunakannya di salah satu drama yang dilakoninya. Tak heran jika Jihyun menjadi penghasil uang di agensi yang menaunginya.

Mesin Uang! 5 Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir! Sumber: kpopmap[/caption]

Meskipun merk ternama Adidas memang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Namun harus diakui brand tersebut menjadi besar di Korea Selatan karena Naeun yang mampu menjual produk mereka setiap tahun! Tak salah jika selebriti Korea satu ini juga menjadi penghasil uang terbesar  dan berdampak pada agensi yang menaunginya juga.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU