Wow! Ada Pokemon Misterius Muncul di Pokemon Go. Siapa Dia?

Fan Pokemon menamainya “Nutto”!

Pemain Pokemon GO di berbagai belahan dunia mengaku telah melihat seekor Pokemon yang aneh dan belum pernah mereka lihat sebelumnya di game Pokemon lainnya. Pokemon baru ini dinamai “Nutto” oleh para penggemar Pokemon karena bentuk kepalanya menyerupai mur, atau dalam Bahasa Inggrisnya “nut”, dengan badan seperti Pokemon Ditto. Jadi apa sebenarnya Pokemon Nutto ini?

pokemon nutto

Pokemon Nutto ini bisa ditangkap juga, sama seperti Pokemon yang lainnya. Hanya saja kalau Nutto ditangkap oleh pemain Pokemon GO dia akan berubah menjadi Pokemon lain di layar pemain, entah itu menjadi Ditto atau Chikorita.

Jadi sekalipun kita berusaha menangkap Pokemon ini, kita tidak akan bisa mendapatkan Pokemon Nutto tersebut karena dia akan langsung digantikan oleh Pokemon lain.

Jika pemain Pokemon GO menemui pokemon misterius ini dan masuk ke mode penangkapan Pokemon, nama dan CP yang tertera di atas Pokemon tersebut juga cuma tanda tanya.

Biasanya nilai CP yang menunjukkan tanda tanya menandakan bahwa Pokemon tersebut memiliki nilai CP yang tinggi, tapi ketika ditangkap Pokemon itu biasanya malah berubah menjadi Ditto berlevel rendah.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Keunikan 6 Pokemon Berkepala Banyak! Seperti Apa, Ya?

Di dunia Pokemon, ada beberapa yang memiliki kepala lebih dari satu. Apa tidak bingung ya menentukan mana yang makan duluan? Berikut duniaku.net menjelaskan keunikan 6 pokemon berkepala banyak!


Masih tidak ada kata-kata resmi dari Niantic apakah Pokemon misterius ini adalah Pokemon baru atau kesalahan dari pihak Pokemon GO, tapi Kento Suga, kepala bagian pemasaran di Niantic Jepang sempat membuat pos terkait Pokemon Nutto ini di akun twitter miliknya tanpa disertai keterangan.

Hal ini seakan menegaskan bahwa ini bukan kesalahan dan memang bagian dari taktik pemasaran Niantic.

Pokemon Nutto ini biasanya hanya muncul selama setengah jam di area tertentu dalam game, kemudian menghilang dan digantikan oleh Pokemon Kecleon. Sejauh ini Pokemon ini sudah muncul di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika.

Kejadian yang dialami tiap wilayah kurang lebih sama. Nutto muncul dalam jumlah besar dan bila ditangkap akan berubah menjadi Pokemon lain.

Beberapa penggemar Pokemon juga sempat melakukan datamine ke dalam game Pokemon GO dan menemukan bahwa Pokemon Nutto ini memiliki nomor urut 891, lebih besar daripada nomor urut Pokemon terakhir sejauh ini di Pokedex: Zeraora.

Apakah ini berarti Nutto ini adalah salah satu Pokemon generasi ke-8 yang akan dirilis nanti?


CONTINUE READING BELOW

Desain Starter Pokemon Switch Sudah Tersebar!? Aslikah?!

Baru-baru ini di internet sempat beredar bocoran gambar starter pokemon switch. Kira-kira asli atau palsu, ya? Temukan pembahasannya di sini!


Seingat penulis, Pokemon GO tidak pernah melakukan hal semacam ini sebelumnya, jadi apakah Pokemon baru ini kesalahan tidak sengaja oleh pegawai Niantic ataukah memang taktik pemasaran? Apalagi tidak lama lagi game Pokemon Let’s Go Pikachu dan Pokemon Let’s Go Eevee akan dirilis, apakah nanti Nutto ini akan diperkenalkan sebagai salah satu Pokemon baru untuk generasi ke-8 di kedua game tersebut?

Bagaimana menurut kalian? Kalau ada yang masih bermain Pokemon GO, apakah kalian telah bertemu dengan Pokemon ini? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: serebii.net

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.