Rasakan Sensasi Melawan Darth Vader Langsung di Depan Mata Lewat Game VR Ini!

Bagaimana rasanya diintimidasi Darth Vader? Atau, apakah kita bisa menang saat duel lightsaber dengannya? Kamu bisa merasakannnya lewat game ini!

Jika disuruh menyebutkan daftar karakter paling ikonik di jagat Star Wars, nama Darth Vader mungkin akan menduduki peringkat teratas. Betapa tidak, Darth Vader bukan hanya menjadi salah satu karakter ikonik seri buatan George Lucas tersebut, melainkan juga sudah menjadi simbol budaya pop tersendiri selama beberapa dekade.

Jadi tidak mengherankan jika akhirnya LucasFilm bekerja sama dengan ILMxLAB meluncurkan sebuah game Virtual Reality (VR) baru yang terfokus kepada sosoknya yang diberi judul dengan Vader Immortal: A Star Wars VR Series. Seperti apa sih pengalaman VR ini?

Dilansir dari situs resminya, latar kisah Vader Immortal sendiri berada di antara Revenge of The Sith (Episode III) dan A New Hope (Episode IV). Kamu akan diajak untuk menjelajahi istana Darth Vader di planet Mustafar, yang sebelumnya sempat muncul di film Rogue One. Artinya, kisah dalam game ini akan kanon dengan film dan juga media hiburan Star Wars lain yang dirilis sejak LucasFilm diakuisisi Disney.

Vader Immortal akan terdiri dari tiga episode, dan dibuat khusus untuk device terbaru Oculus Quest. Oculus Quest sendiri memiliki kelebihan dibandingkan device-device VR lainnya, antara lain bisa dimainkan tanpa menggunakan PC atau handphone (handphone hanya dibutuhkan saat pengaturan awal saja), serta dioperasikan secara nirkabel (wireless).

“Dari pertama kali kami mendengar purwarupa dari Oculus Quest, kami sangat antusias,” ungkap Mohen Leo, Director of Immersive Content dari ILMxLAB. “Ada sesuatu yang keren tentang kebebasan bermain dari headset VR yang tidak terhubung kabel. Kamu bisa masuk ke dalam dunia virtual tanpa perlu dikhawatirkan oleh kabel yang kusut,” lanjutnya.

Vader Immortal

Nama-nama yang mengerjakan game VR ini pun bukan nama sembarangan. Dari kursi produser dan penulis, ada nama David S Goyer yang sebelumnya kita kenal sukses lewat beberapa filmnya, termasuk trilogi The Dark Knight. Lalu dari sisi developer, ILMxLAB juga dibantu oleh beberapa studio seperti Ninja Theory (developer Hellblade dan DmC), Epic Games (kreator Unreal Engine), dan tentu saja Oculus.

Dalam game ini, kamu bukan akan memerankan Darth Vader, melainkan diajak untuk “bertemu” dengannya. Jadi kamu bisa langsung merasakan kengerian saat dia mengintimidasimu, atau bahkan bisa beradu lightsaber dengannya. Plus, kamu juga bisa menjelajahi istananya, serta melihat suramnya planet Mustafar yang dipenuhi dengan lava.

Vader Immortal

“Apakah itu mendengar nafas Darth Vader dari belakangmu dan akhirnya kamu berbalik untuk menghadapinya secara langsung atau menggengam lightsaber, Vader Immortal akan memenuhi semua harapan tersebut,” ungkap Colum Slevin, Head of Experiences dari Oculus.


CONTINUE READING BELOW

Game Terbaru Star Wars, Jedi: Fallen Order Bakal Wujudkan Impianmu Perankan Seorang Jedi!

Genderang E3 2018 sudah dibuka tadi malam lewat konferensi pers EA bertajuk EA Play. Banyak kejutan yang dibawa oleh EA di EA Play kali ini. Salah satunya tentu yang membuat para penggemar Star Wars bersuka cita adalah konfirmasi mengenai pengembangan game terbaru Star Wars yang berjudul Jedi: Fallen Order!


Tertarik memainkan game ini? Sabar dulu, karena device Oculus Quest sendiri menurut rencana akan dirilis pada tahun 2019 mendatang dengan harga US$399 (sekitar Rp6 juta).


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.