Aneh! Berjuang Demi Feminisme, 4 Idol Wanita Ini Malah Dikritik!

Bukannya mendapatkan pujian, 4 idol wanita ini mala dikritik abis tentang gerakan feminisme! Kok bisa ya?

Feminisme adalah sebuah gerakan yang mengadvokasi hak-hak sosial, politik dan semua hak perempuan agar dapat setara dengan laki-laki. Aksi feminisme ini tak hanya digerakan oleh para politikus saja lho, beberapa idol wanita juga kadang kala menggunakan pengaruhnya kepada para fan untuk mendukung gerakan feminisme.

Tapi bukannya dapat pujian, tapi 4 idol wanita ini malah dikritik habis-habisan karena aksinya tersebut! Lho kok bisa ya?

1

Irene Red Velvet

idol wanita

Sumber: twitter

Leader dari grup idol wanita Red Velvet ini menuai kritikan yang luar biasa. Tak hanya kritikan, tapi banyak sekali fanboy yang mengaku keluar dari fandom dan bahkan membakar dan menggunting foto-foto dari Irene.

Hal ekstrim yang dilakukan oleh para fanboy tersebut ternyata berawal dari interview Irene yang mengaku saat itu dia sedang membaca sebuah buku “Kim Ji Young Born 1982”, yang mana buku tersebut bertema feminism.

2

Seolhyun AOA

idol wanita

Sumber: quietly

Namanya juga idol terkenal, segala tingkah dan gerak-geriknya diperhatikan oleh para fan. Begitu juga gerak-gerik yang dilakukan oleh mereka di akun instagram pribadi. Dunia Instagram seketika menjadi gempar ketika Seolhyun terlihat meng-unfollow beberapa rekan artisnya seperti IU, Yoo Byungjae, Yoo Ah In, Onew dan Jo Seho.

Tak lama setelah meng-unfollow artis tersebut, Soelhyun terlihat mulai mem-follow Suzy, Luna, Amber dan Shin So Yul yang ternyata adalah para pendukung gerakan feminisme. Ketika ditanya saat wawancara padanya, dia tak mengira orang-orang akan sadar dengan aksinya tersebut.

Seolhyun juga menambahkan bahwa dia saat ini merupakan seorang feminis ekstrim dan hanya ingin mem-follow orang yang memiliki visi sama dengannya. Hal tersebut membuat para fanboy dan fannya kecewa karena Seolhyun menjadi pemilih dalam berteman di sosial media.

Ga hanya 2 idol wanita tersebut lho yang mendapatkan kritikan ekstrim dari para fanboynya karena mendukung feminisme! Masih ada 2 idol wanita lagi di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
era