Review Johnny English Strikes Again: Aksi Spy Cerdas nan Lucu

Rowan Atkinson balik lagi! Penasaran gimana ceritanya? berikut review Johnny English Strikes Again versi Duniaku.net!

Review Johnny English Strikes Again: Aksi Spy Cerdas nan Lucu

Kisah Spy Inggris yang satu ini kembali lagi nih! Film terbaru Rowan Atkinson berjudul Johnny English Strikes Again sudah bisa ditonton di jaringan bioskop Indonesia mulai Rabu (26/9/18) kemarin.

Penasaran bagaimana penampilan si English? Atau bingung film ini worth untuk ditonton atau tidak?

Nah, berikut review film Johnny English Strikes Again versi Duniaku.net!

Sinopsis

SPOILER ALERT!

Berhenti menjadi agen rahasia, English (Rowan Atkinson) tidak lagi terjun ke dalam dunia intel dan sebagainya. English diceritakan menjadi seorang guru di salah satu sekolah swasta.

Meski demikian kegemaran English dengan hal pengintaian ternyata diturunkan kepada anak muridnya. Sering kali ia mengajarkan cara mengumpat dan bertindak layaknya spy.

Tiba-tiba suatu pagi English mendapatkan surat undangan dari Perdana Menteri Inggris (diperankan Emma Thompson) untuk membantu tim intel Inggris (MI7) dalam mengatasi teroris yang mencoba mengambil semua data berisi identitas agen rahasia Inggris.

Banyak hal berubah sejak dirinya meninggalkan dunia keagenan. Dirinya yang masih old style kemudian menolak segala macam teknologi canggih menggunakan satelit mulai dari mobil, handphone, dan alat-alat lainnya dengan alasan tidak ingin dilacak oleh siapapun.

Review Johnny English Strikes Again: Aksi Spy Cerdas nan Lucu sumber: imdb[/caption]

Ditugaskan kembali bersama Bough (Ben Miller), dua sejoli ini harus menjalankan misi tersebut.

Namun proses itu tentunya tidak berjalan lancar dan tentram. Ada saja kelalaian yang English lakukan sampai-sampai menimbulkan kericuhan. Mulai dari restoran kebakaran, menyemburkan gas air mata, hingga bikin ricuh satu kota gara-gara alat VR (Virtual Reality).

Singkat cerita semua kejadian ini sampai di telinga Perdana Mentri Inggris sehingga English dikeluarkan dari misi tersebut.

Tetapi Bough tidak tinggal diam ketika dirinya tahu bahwa aktor di balik semua hacking ini adalah orang yang diajak bekerjasama oleh Perdana Menteri Inggris sendiri, Jason (diperankan Jake Lacy).

Secara diam-diam English dan Bough kembali menjalankan misi, kali ini dengan bantuan kapten angkatan laut Inggris bagian kapal selam nuklir yang kebetulan istri dari Bough.

Tanpa disengaja English mengaktifkan kode peluncuran nuklir yang kemudian meluncur ke kapal milik Jason. Akhir cerita ia berhasil menggagalkan rencana jahat Jason lagi-lagi karena kelalaiannya.

Mau tahu gimana aksi lucu dari English? Cek halaman berikutnya yaaa..

Tetap Lucu

Review Johnny English Strikes Again: Aksi Spy Cerdas nan Lucu sumber: imdb[/caption]

Walaupun film Johnny English baru berlanjut setelah 7 tahun, aktor ini mampu membuat para penonton tertawa. Lagak ceroboh dan bodo amat Atkinson kadang menimbulkan hal konyol yang menggelitik.

Penulis sendiri terkadang speechless melihat tingkah laku dari si English.

Ada satu adegan di mana dirinya tidak bisa tidur dan mencoba pil berwarna hijau/merah. Bukannya makin ngantuk, ternyata pil tersebut membuat English sangat bersemangat. Sepanjang satu malam ia menari di dance floor tanpa kelelahan, bahkan DJ-nya sendiri sudah sampai keletihan.

Sempat satu kali juga English membuat kericuhan dengan memukul penjaga cafe menggunakan roti baguette. 

Kesimpulan

Review Johnny English Strikes Again: Aksi Spy Cerdas nan Lucu sumber: imdb[/caption]

Jalan cerita untuk Johnny English Strikes Again memang mudah untuk ditebak. Dimulai dari seri awalnya, Johnny English sudah pasti bercerita tentang seorang agen rahasia Inggris yang ceroboh, namun tetap sukses menjalankan misinya.

Hal yang berbeda di tiap film adalah bagaimana aksi ceroboh dan misi yang akan dijalankannya.

Mungkin jalan cerita film ini bisa dibilang standar, tetapi hal ini tidak menjadi penghalang bagi para penonton yang tertarik karena memang ingin melihat tingkah lucu dari agen Inggris tersebut.

Beberapa aktor seperti Rowan Atkinson sendiri dan Emma Thompson melakukan tugasnya dengan baik. Mereka berakting dengan bagus walaupun sang villain alias Jake Lacy mungkin bisa melakukan yang lebih baik.

Untuk itu penulis memberikan nilai keseluruhan 7.5 untuk film ini.

Bagi kalian suka melihat tingkah konyol dan lucu dari Johnny English, film Johnny English Strikes Again bisa menjadi pertimbangan untuk kalian tonton.


Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU