Sutradara James Wan Segera Buat Remake Film Train to Busan

Film Korea Selatan Train to Busan bakal dibuat remakenya nih! Ternyata film ini akan di remake oleh producer The Conjuring loh.

Sutradara James Wan Segera Buat Remake Film Train to Busan

James Wan mengumumkan bahwa ia akan membuat ulang film horror asal Korea Selatan berjudul Train to Busan pada Rabu (26/8/18) kemarin. Bekerjasama dengan Gary Dauberman, film ini nantinya diharapkan memberi hasil yang berbeda berdasarkan gaya cerita dan penyajian lain.

Dilansir dari deadline.com (28/9/18), sebelumnya New Line Cinema bersama distributor film Korea, Next Entertainment World sudah memenangkan bidding untuk lisensi film zombie ini.

"Kami dengan senang hati memulai bisnis kami dengan Gaumont, salah satu perusahaan film terbesar dengan pengalaman yang kaya akan dalam hal proyek global. Kami berharap kesempatan ini bisa membuat film Korea lebih menarik perhatian dan akrab dengan penonton di seluruh dunia,” ujar Kim Woo-taek CEO dari Next Entertainment World.

Gary Dauberman bertugas menulis jalan cerita sementara James Wan akan memproduksi film terbaru ini dengan pemegang hak cipta asli, Gaumont. Film terbaru Wan sendiri berjudul Aquaman rilis Desember mendatang juga selalu ditunggu-tunggu.

"Kami bersemangat untuk mulai mengerjakan adaptasi (film ke) Amerika Serikat yang akan menandai peluncuran pertama kami dalam pembuatan film berbahasa Inggris di Los Angeles,” kata CEO Gaumont Sidonie Dumas.

Sutradara James Wan Segera Buat Remake Film Train to Busan Sumber: IMDB[/caption]

Kesepakatan itu bermula saat Train to Busan sempat ditayangkan pada Cannes Film Festival Mei 2016 lalu. Karya Yeon Sang-ho langsung menarik perhatian para produser untuk di-remake. 

Sebelum pada akhirnya New Line Cinema memenangkan tawaran remake, beberapa studio produksi Hollywood seperti Fox dan Sony juga pernah memeprebutkannya.

Tawaran ini juga menarik perhatian dari perusahaan asal Perancis Studiocanal dan EuropaCorp.

Tidak berhenti di situ saja, film Train to Busan dilirik pula oleh Universal, Paramount, Lionsgate dan Screen Gems meski pada akhirnya jatuh ke tangan New Line Cinema.

Memang beberapa hasil karya dari New Line Cinema sangat mengangkat standar film horror. Beberapa karyanya yang sukses dan disukai oleh para penggemar film horror di antaranya adalah The Conjuring, The Conjuring 2, Anabelle: Creation, IT, hingga film terbarunya The Nun.

Film ini akan disiarkan di AS dengan cabang Los Angeles Gaumont yang menangani produksi. Gaumont baru saja membuat kesepakatan bersama kantor cabangnya di Los Angeles untuk mengawasi produksi berbahasa Inggris.

Rilis 2016, Train to Busan bercerita tentang wabah virus zombie di Korea Selatan yang berfokus pada perjuangan sekelompok penumpang di kereta menuju Busan dari Seoul. Inti cerita ini adalah hubungan antara ayah yang fokus berkerja dengan sang putri kecilnya.

Kira-kira bagaimana yah remake dari film ini? Menurut kamu bakal seseram The Conjuring?


Sumber: deadline.com

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU