Gulung Tikar, Ubisoft Beri Tawaran untuk Karyawan Telltale Studio

Lho, nasib The Walking Dead gimana dong?

Banyaknya karyawan Telltale Studio yang diberhentikan membuat banyak gamer turut bersedih! Tidak sedikit studio pengembang yang membantu para karyawan dengan membuka lowongan pekerjaan, dan Ubisoft pun turut membuka kesempatan!

Jika kalian sering bermain game yang difokuskan pada sisi narasi, tentu kalian akan kenal dengan satu pengembang apik ini. Telltale Studio sejak lama sudah dikenal dengan beberapa game mereka, seperti The Wolf Among Us dan The Walking Dead.

Gaya narasi yang unik, alur cerita yang dapat berubah sesuai dengan pilihan para pemain serta tampilan grafis yang unik berhasil menarik minat para gamer. Tidak sedikit game mereka dimainkan oleh para Youtuber ternama, seperti PewDiePie, Cryaotic dan JackSepticEye.

telltale studio - gameplay the walking dead

Tentu saja, dari banyak sekali playthrough yang dimainkan, alur cerita yang didapat bisa berubah sesuai dengan pilihan pemain, interaksi dengan para tokoh juga akan berubah. Hal-hal kecil inilah yang membuat seluruh game besutan Telltale terasa unik.

Saat ini, mungkin kalian masih menunggu season terbaru dari seri The Walking Dead yang dikembangkan oleh Telltale, namun kabar buruk belum lama ini terdengar dari sang studio pengembang.


CONTINUE READING BELOW

Saingan Nih! 5 Idol K-Pop yang Juga Fan Berat Jennie Blackpink

Tak hanya datang dari warga biasa, tapi sederet idol K-pop ini ternyata juga merupakan fans berat dari Jennie Blackpink lho!


Belum lama ini, Telltale Studio mengalami penurunan jumlah karyawan secara gila-gilaan! Totalnya, hingga 90% jumlah karyawan telah diberhentikan tanpa ada peringatan apa-apa. Hal ini merupakan pertanda buruk, sebab kalian tidak akan melihat game terbaru dari Telltale lagi.

Saat ini, sisa karyawan yang tersisa di studio ditugaskan untuk menyelesaikan tugas yang masih tersisa, terutama untuk menyelesaikan Minecraft: Story Mode. Beberapa karyawan yang diberhentikan secara terang-terangan menyebutkan game seperti The Walking Dead dan The Wolf Among Us sudah tidak dikembangkan lagi.

Tidak sedikit dari para publisher dan pengembang lainnya yang turut berduka dan ingin membuka kesempatan kedua bagi para mantan karyawan Telltale Studio. Ubisoft sebagai salah satu publisher raksasa membuka pintu melalui sebuah acara makan bersama untuk membuka lowongan pekerjaan.

Tidak hanya Ubisoft saja, Naughty Dog, Bethesda dan studio lainnya juga membuka lowongan pekerjaan untuk para mantan karyawan! Ini bisa saja merupakan salah satu insiden paling berpengaruh di dunia gaming, melihat dari banyaknya respon yang didapat.

Dengan terbukanya kesempatan ini, semoga saja para karyawan Telltale Studio akan mendapatkan kesempatan lebih cerah untuk mengembangkan game yang menarik untuk para penggemar.

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.