10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Mana yang paling dahsyat?

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Film horor merupakan sebuah genre yang peminatnya sangat banyak begitu juga film slasher. Meski hanya menyajikan plot klasik yang ujung-ujungnya para karakternya berhadapan dengan tokoh-tokoh mengerikan, tapi film-film tersebut tetap laku.

Alasannya ada banyak pertama mungkin karena tokoh jahat yang diperlihatkan di dalam film disukai oleh orang-orang. Kenapa mereka disukai? Selain karakterisasi yang luar biasa bagus, penampilan juga menjadi alasan selanjutnya. Ya, biasanya para tokoh jahat di film horor atau slasher menggunakan sebuah topeng yang mengerikan.

Karena saking banyaknya karakter bertopeng, Duniaku.net tertarik untuk membahasnya satu per satu mengenai topeng terbaik di film horor. Yuk tanpa basa-basi langsung kita bahas satu per satu!!

Source: Devise[/caption]

The Strangers merupakan film yang menceritakan teror trio aneh untuk menginvasi rumah orang. Ya, dengan ini mereka menjadi sosok yang sangat jahat dan mereka ini beda dibandingkan yang lain. Jika tak pakai topeng, mereka bersikap manis yang baik.

Tapi jika menggunakan topeng, trio ini langsung berubah kepribadian menjadi sosok yang sangat jahat. Ibaratnya topeng ini adalah wujud transformasi mereka. Teror mereka luar biasa deh pokoknya. Bagi yang sendiri di rumah, harap hati-hati!

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

The Smiling Faces menjadi salah satu topeng terbaik di film horor. Bagaimana tidak, mereka merupakan sebuah kelompok berbahaya yang menggunakan topeng yang menyeramkan. Memang topeng-topeng tersebut digambarkan sedang tertawa lebar. Tapi melihatnya tentu sangat mengerikan!!

Yang paling jadi masalah, kelompok ini terdiri dari banyak orang. Gak kebayang kan kita dikerubungi oleh orang-orang yang memakai topeng ini dan dibunuh. Oiya, senyuman di topeng ini melambangkan psikopat yang tetap hepi walaupun sudah melakukan pembunuhan.

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Topeng yang satu ini sangat ikonik karena masih bertahan hingga saat ini pesonanya. Tahukah kalian, sebelum benar-benar menggunakan topeng ini, tadinya ada jenis topeng yang berbeda. Tapi sang sutradara secara tidak sengaja bertemu dengan topeng ini.

Akhirnya topeng ini digunakan dan menjadi salah satu topeng yang luar biasa ikonik hingga sekarang. Tentu saja di balik topeng ini ada seorang pembunuh yang mengincar banyak orang untuk dibunuh!! Scream saat ini merupakan sebuah legenda.

Gas yuk ke halaman selanjutnya mengenai topeng terbaik di film horor!!

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Ini terniat! Bagaimana tidak, menggunakan topeng burung hantu yang besar merupakan hal yang rumit dan berat. Tapi pada akhirnya Night Owl merupakan salah satu topeng terbaik karena desainnya yang benar-benar niat. Dengan topeng ini banyak yang takut tentunya.

Oiya, aura horor juga semakin terlihat ketika mengenakan topeng ini meskipun harus diakui, mengenakan topeng sebesar itu tentu sedikit berat dan membebani kepala.

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Topeng hockey pertama kali diperkenalkan di film Friday the 13th Part 3 dan ternyata topeng yang satu ino bertahan dan menjadi salah satu topeng terbaik di film horor.

Topeng ini memiliki desain yang mantap dan solid tanpa menghilangkan kesan mengerikan seorang Jason. Bahkan dengan menggunakan topeng ini Jason menjadi terlihat lebih sangar. Pembunuh yang paling banyak membunuh orang di film horor ini harus berterima kasih pada topeng hockey tersebut karena citranya semakin mantap!!

Source: The Totality[/caption]

Nah, mungkin wanita yang satu ini merupakan wanita idaman para tokoh horor lelaki. Ya, Christiane menggunakan topeng seperti manusia tapi tentu sangat menyeramkan.

Bagaimana tidak, topeng ini masih memperlihatkan matanya tapi bagian mulut merupakan bagian topeng sehingga Christiane nyaris tanpa ekspresi kecuali matanya karena bagian mata tak tertutup topeng. Membunuh menjadi lebih mengerikan, bagaimana tidak? Tanpa ekspresi membuat semuanya semakin menakutkan.

Oiya, tanpa ekspresi usai melakukan kejahatan dan pembunuhan merupakan ciri seorang psikopattt!!

Masih belum! Gas ke halaman ketiga yuk mengenao topeng terbaik di film horor selanjutnya!

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Sama seperti Night Owl, topeng yang satu ini berukuran besar! Maklum saja, topeng ini berdesain srigala jahat yang menggambarkan werewolf. Kita juga mengetahui bahwa werewolf merupakan seekor srigala jadi-jadian yang hobinya membunuh manusia.

Dengan desain apik dan mengerikan, topeng ini wajar jika dianggap sebagai salah satu topeng terbaik di film horor. Wujud topeng yang mengerikan menjadi daya tarik utama untuk para pencinta film horor.

10 Topeng Terbaik yang Pernah Ada di Film Horor, Nomer 4 Milik Siapa?

Topeng Michael Myers ini sederhana namun ikonik.

Topengnya sama sekali tidak menunjukkan emosi, membuat Myers terasa sebagai ancaman yang benar-benar bikin merinding. Apakah dia merasa senang saat menjalankan aksinya? Sedih? Ekspresi topengnya menghalangi emosi seperti itu terlihat.

Kocaknya, sebenarnya topeng Michael Myers ini tadinya adalah topeng wajah William Shatner (si pemeran Kapten Kirk dari Star Trek). Lalu topeng ini dimodifikasi sedikit, dan jadinya seperti yang bisa kamu lihat di atas.

Yuklah gas ke halaman selanjutnya karena masih ada nih topeng terbaik di film. Masih ada dua lagi!!

Source: Wicked Horror[/caption]

Biasanya karakter babi menjadi karakter yang lucu di film kartun tapi kenyataannya ia bisa bertransformasi menjadi sesuatu yang sangat mengerikan di film horor. Ya, benar, Pig Head di film Motel Hell menjadi film yang sangat mengerikan. Topeng babi yang digunakan oleh sang pembunuh juga seremnya gak kira-kira!!

Topeng babi yang dipakai merupakan kepala babi beneran yang dipenggal dan kemudian dijadikan topeng. Kesan mengerikan juga datang dari topeng ini karena di topeng tersebut terdapat darah para korbannya!! Oiya, si pembunuh berkepala babi ini mengincar seorang wisatawan yang berada di perkebunannya.

Kemudian mereka diculik, dibunuh, dan dimakan. Benar-benar mengerikan ya pembunuh yang satu ini. Kepala babi yang digunakannya juga menambah kesan kesadisan menjadi 200%.

Source: clture.com[/caption]

Ed Gein yang merupakan seorang pembunuh berantai menjadi inspirasi di balik film mengerikan Texas Chainsaw Massacre. Ya, di film ini topeng yang digunakan terbuat dari bahan yang gak kira-kira! Benar, bahan dari topeng ini terbuat dari kulit dan tulang manusia hidup!

Wajah sang korban diambil dan kemudian dibuatkan topengnya. Benar-benar gila bukan? Karena berbahan dasar wajah manusia, tentunya wajah tersebut bakal membusuk dan itu melambangkan bahwa memang sang pembunuh di film ini sangat maniak dalam mencincang orang. Ia juga terus menjadi pengganti bahan wajahnya untuk dijait memperbaiki bagian topeng yang rusak.

Ciri khas topeng tersebut menggambarkan bagaimana sadisnya pembunuhan yang dilakukan. Topeng tersebut juga menjadi salah satu yang paling ikonik di industri film horor.


Sepertinya itulah topeng terbaik di film horor yang harus kalian ketahui. Ke-10 topeng tersebut memang menyimpan banyak kengerian dan menjadi saksi hidup bagaimana pembunuhan berantai terjadi. Bagi para penggemar film horor, tentu kalian sudah tak asing lagi kan dengan topeng-topeng tersebut?

Menurut kalian, mana yang paling mantap diantara ke-10 topeng tersebut? Tuliskan di kolom komentar gaeess.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU