Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Apakah senyentrik faktanya?

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Laksamana Borsalino atau Kizaru merupakan salah satu laksamana yang luar biasa. Ya, laksamana yang satu ini merupakan satu dari tiga kekuatan terbesar Angkatan Laut saat perang Marineford.

Meski pangkatnya laksamana, Kizaru sangat jarang ditampilkan dan hanya ketika momen-momen tertentu saja ia benar-benar diperlihatkan. Nah, Duniaku.net kali ini sangat tertarik nih untuk membahas mengenai fakta Kizaru One Piece.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar lagi, langsung saja yuk kita bahas mengenai fakta Kizaru One Piece. Apakah senyentrik penampilannya atau justru biasa saja?

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Sebagai seorang laksamana, Kizaru tentu memiliki kekuatan yang sangat besar dan ia juga merupakan seorang yang memiliki daya tahan tubuh luar biasa. Di balik sikapnya yang sangat santai, laksamanayang satu ini ternyata memiliki nyali yang sangat besar.

Ya, diketahui bahwa Kizaru kerap bertempur dengan banyak lawan kuat yakni para Supernova, Whitebeard, Marco sang Phoenix, dan Silvers Rayleigh. Bahkan ia mampu menahan serangan Whitebeard hanya dengan satu kaki dan tidak terluka ketika ditendang oleh Marco.

Ia juga sosok yang awas karena mampu menembak banyak benda dari jarak jauh dan mampu mendengar kapal pasukan Shirohige yang muncul dari bawah laut.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Pika Pika no Mi merupakan buah yang dimakan oleh Kizaru dan menjadi faktanya yang kedua. Buah ini memungkinkan Kizaru mengubah dirinya menjadi seorang yang punya kekuatan cahaya. Seperti halnya buah lain yang bertipe Logia, serangan fisik yang tak dilapisi Busoshoku Haki tak mempan untuk menyerangnya.

Dengan buah ini ia memiliki kecepatan cahaya dan serangan yang secepat cahaya. Tendangannya bahkan bakalan sulit dihindari oleh lawannya karena bergerak sangat cepat. Dengan cahayanya ia juga mampu membuat senjata seperti pistol dan pedang.

Dengan kekuatannya ini ia tak kalah keren dibandingkan Akainu dan Aokiji.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Pacifista merupakan sebuah robot tempur yang dibuat oleh Dr. Vegapunk. Bentuknya mengikuti fisik dari Bartolomew Kuma. Untuk urusan ketahanan, Pacifista ini sangat kuat dan untuk serangan, robot yang satu ini benar-benar tak bisa diremehkan!

Ia memiliki kekuatan laser yang bisa menembak dan membuat ledakan besar. Lasernya ini didasari pada kekuatan dari Kizaru karena memang memiliki karakteristik yang sama. Memang tak heran bila Pacifista memiliki kekuatan yang begitu besar yakni cahaya dari Kizaru, mengingat satu Pacifista memiliki anggaran seperti membuat satu buah kapal perang angkatan laut.

Fakta yang satu ini wajib diketahui oleh para penggemar One Piece tentunya!

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Kizaru merupakan seorang yang sangat kuat dan bernyali bahkan ketika ia berhadapan dengan seorang Yonko sekuat Whitebeard. Ia juga mampu mengalahkan dan membuat panik kru Topi Jerami karena ia hendak membunuh Roronoa Zoro.

Beruntung nyawa Zoro diselamatkan oleh Rayleigh dengan menendang tendangan laser Kizaru ke atas. Di sinilah kemudian Rayleigh yang amat legendaris menahan pergerakkan dari Kizaru sehingga para kru Topi Jerami bisa kabur.

Memang sejak awal Kizaru sudah menganggap bahwa Rayleigh merupakan sosok yang kuat dan legendaris. Jika bisa mengalahkannya mungkin Kizaru bisa mengejar kelompok Topi Jerami

Oiya, ia memiliki kesempatan menangkap Rayleigh tapi ia tak melakukannya. Setelah Kuma melempar semua Topi Jerami, Kizaru dan Rayleigh tampaknya berpisah tanpa melanjutkan pertarungan. Soalnya kemudian Kizaru terlihat di Marineford tanpa luka serius, dan Rayleigh pun tidak kenapa-kenapa.

Yang jelas, mungkin benar kata Garp. Untuk mengalahkan Rayleigh memang butuh persiapan sendiri, tak bisa hanya sekedar satu laksamana saja.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Kizaru merupakan seorang laksamana yang memiliki pangkat sama dengan Akainu dan Aokiji ketika ia ikut perang Marineford. Ya, ketiganya merupakan seorang laksamana yang disegani dan hanya Sengoku selaku laksamana armada saja yang mampu memberikan perintah untuk mereka.

Usai timeskip, ia masih berpangkat sama bersama dengan Fujitora dan Ryokugyu. Sementara Aokiji keluar dari Angkatan Laut, ia masih saja berposisi sebagai laksamana. Bedanya, kini ia bukan lagi diperintah oleh Sengoku melainkan oleh Akainu.

Ya, Akainu bekas koleganya kini menjadi bos Kizaru.

Kizaru sendiri memang tidak mendapat rekomendasi dari Sengoku maupun pihak lain.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Fakta Kizaru selanjutnya adalah ternyata model karakternya ditiru dari aktor jepang Kunie Tanaka. Semasa masih aktif di dunia film, Tanaka memiliki pakaian, perawakan, dan wajah yang serupa dengan Kizaru.

Nama Borsalino sendiri merupakan nama yang diperankan oleh Tanaka di film Truck Yako. Selain nama, tanggal lahir yang dimiliki Kizaru juga sama seperti Tanaka. Oda memang benar-benar keren rupanya! Sebelumnya Aokiji juga terinspirasi dari aktor Jepang bernama Yasaku Matsuda.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Yata no Kagami, Ama no Murakumo, dan Yasakani no Magatama merupakan tiga pusaka suci Jepang. Ya, serangan-serangan ini dipergunakan Kizaru di pertempuran besar ketika menghadapi Rayleigh dan perang besar Marineford.

Untuk Yata dan Yasaka Magatama, nama ini juga nama yang pernah muncul di seri Naruto. Penggunanya adalah Itachi Uchiha guys. Apakah sebenarnya Kizaru adalah Itachi yang pindah ke One Piece dan menyamar? hahah.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Kizaru masuk Angkatan Laut di usia yang ke-26 tahun dan ia ternyata satu angkatan dengan Akainu. Ketika masih menjadi perwira biasa, ia kerap dijuluki sebagai monster dengan Akainu. Memang bisa dimengerti mengapa keduanya kerap dipanggil monster.

Kizaru dan Akainu merupakan sosok yang sangat kuat dan sangat kejam. Khusus untuk Kizaru, ia rela melakukan banyak hal yang sadis dengan pembawaan malas-malasan khas Aokiji tapi dengan kengerian yang sama dengan Akainu. Fakta Kizaru One Piece yang satu ini tentu sangat layak diketahui oleh para penggemar!

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Ia merupakan sosok yang mengerikan dan fakta Kizaru One Piece selanjutnya bakal membuktikan hal itu. Kizaru pernah menangkap 500 orang ketika ia berada di Sabaody. Memang ketika berada di sana, bisa dibilang Kizaru banyak melakukan hal-hal mengerikan.

Bahkan ia menggunakan kekuatan yang mengerikan hanya untuk menangkap anggota bajak laut kelas rendahan. Tentu meskipun pangkatnya adalah laksamana, menangkap 500 orang adalah sebuah hal yang cukup gila dan tentunya tidak mudah.

Namun di antara 500 orang ini, tak satu pun di antaranya adalah 11 Supernova.

Melesat Laksana Cahaya, Ini 10 Fakta Mengenai Laksamana Kizaru!

Kizaru merupakan seorang yang memiliki moto Unclear Justice atau keadilan yang belum selesai. Memang motonya ini bisa dilihat dari pekerjaan-pekerjaannya yang belum beres seperti gagal menangkap kru Topi Jerami, tidak menangkap Silver Reyleigh, dan membiarkan para Super Nova kabur di Sabaody.

Di kantornya ia menuliskan moto tersebut di temboknya. Tulisannya juga besar sehingga orang bisa melihatnya.


Sepertinya itulah 10 fakta Kizaru One Piece yang layak untuk diketahui. Ke-10 fakta tersebut memang harus diakui sangat luar biasa dan menggambarkan betapa kuat serta hebatnya Kizaru. Nah, dari ke-10 fakta ini mana yang menurut kalian paling mengerikan dari Kizaru?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU