10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Mana yang paling ikonik banget?

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Membuat sebuah desain karakter di industri game merupakan hal yang sangat sulit terutama di industri game saat ini. Kenapa? Karena di industri game saat ini grafis menyajikan banyak opsi dalam menentukan pakaian sehingga para developer mau tak mau banyak menghadirkan pilihan tersebut.

Berbeda dengan zaman dulu yang serba terbatas tapi justru membuat beberapa karakter memiliki kostum ikonik mereka sendiri. Ya, kostum tersebut dipertahankan hingga saat ini bahkan menjadi legenda. Rasanya sangat sulit untuk mengganti kostum-kostum tersebut tubuh sang karakter.

Duniaku.net kali ini ingin membahas nih mengenai kostum ikonik di dunia game. Kostum tersebut benar-benar melekat di pikiran para gamer!! Langsung kita bahas satu per satu, ini dia daftarnya.

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Mario Bros. merupakan sebuah video game yang sangat laku di zaman dulu. Meski begitu, pesona tukang ledeng yang satu ini sama sekali tidak pudar bahkan hingga saat ini guys!! Yang paling luar biasa adalah Mario tetap dipertahankan memiliki kostum seperti itu. Ya, baju kodok biru, topi merah tulisan M, sarung tangan putih, baju merah, dan sepatu boot cokelat menjadi andalannya.

Kostum yang digunakannya menjadi salah satu kostum ikonik di dunia game, bahkan hingga saat ini. Memang bakal menjadi boomerang bila desain karakter ikonik yang satu ini diganti. Satu-satunya cara adalah mempertahankan kostumnya dan meningkatkan kualitas grafisnya!

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Tomb Raider adalah salah satu game adventure terbaik di masanya. Game ini memasukkan unsur tembak-tembakan yang kentara dan juga puzzle yang sulitnya bukan main. Nah, sebagai seorang petualang tentu saja Lara Croft memiliki kostum andalannya yang harus dijadikan kostum ikonik di dunia game.

Ya, baju dan celana minim yang ditunjang dengan dua pistol kembarnya membuat desain ini bertahan hingga waktu yang lama setidaknya sampai Tomb Raider Reboot dirilis ke pasaran. Meskipun Tomb Raider Reboot punya kualitas yang menawan, tapi untuk urusan kostum, Lara versi jadul adalah juaranya.

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Baju STAR milik Jill Valentine juga menjadi salah satu kostum ikonik. Sebelum terjun menggunakan pakaian yang agak bebas, Jill yang merupakan seorang anggota STAR memiliki kostum lengkap dengan baret khas militer.

Kostum ini menjadi salah satu yang terbaik. Selain itu Jill juga kelihatan lebih eye catching mengenakan kostum yang satu ini. Jangan lupa, dengan rambut pendeknya Jill semakin wajib untuk ditakuti. Tapi susah untuk takut sepertinya karena Jill begitu memesona.

Yuk lanjut ke halaman kedua untuk terus membahas mengenai kostum ikonik di dunia game!!

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante? Source: Guide 2 Games[/caption]

Dante merupakan seorang pemburu iblis yang sangat terkenal berkat seri Devil May Cry. Karakter ikonik yang satu ini juga memiliki baju yang luar biasa ikonik guys!! Ya, Dante kemana-mana selalu menggunakan jaket merah panjangnya.

Di Devil May Cry 3 juga Dante mengenakannya meskipun tanpa mengenakan baju lagi. Saking ikoniknya, Dante selalu mengenakannya di seluruh seri Devil May Cry. Di Devil May Cry 5 yang bakal rilis pada tahun 2019, Dante yang sudah berumur juga mengenakan jaket necis tersebut.

Menurut sang pengarang karakter, Hideki Kamiya, ada tiga elemen yang mencirikan seorang Dante yaitu ia orang Inggris, menggunakan jaket necis merah, dan tak merokok!

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante? Source: The Game Fanatics[/caption]

Hanya Ezio seseorang yang patut dianggap sebagai legendaris dari franchise Assassin's Creed. Saya setidaknya yang berkata demikian karena tokoh yang satu ini memang luar biasa ikoniknya. Ya, Ezio memiliki kisah paling lengkap dari ia remaja hingga pensiun sehingga ia menjadi yang paling ikonik.

Untuk urusan kostum tak perlu diragukan lagi karena ada salah satu kostum Ezio yang begitu ikonik dan mantap. Kostum Assassin's tersebut menjadi penanda dan identitas dirinya. Kostum ini masih dipertahankan Ubisoft di seri-seri Assassin's Creed selanjutnya.

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Baju ruang angkasa yang digunakan oleh Isaac Clarce di seri Dead Space merupakan salah satu yang terbaik. Di masanya, Dead Space adalah salah satu game yang paling diantisipasi karena menyajikan genre horor dari sudut lain di dunia game.

Ditemani dengan baju ruang angkasa yang benar-benar ikonik, Isaac mampu mencuri perhatian. Bahkan hingga saat ini belum ada baju ruang angkasa yang begitu diingat hingga sekarang. Dengan cahaya biru yang menyala di sekitar bajunya, Isaac menjadi terlihat mantap!

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya! Masih adalagi nih kostum ikonik di dunia game gaesss.

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Scorpion merupakan salah satu ninja terbaik yang ada di dunia game. Ia merupakan seorang ninja yang memiliki kekuatan api dan berbagai macam senjata berbahaya salah satunya adalah rantai dengan shuriken sebagai ujungnya. Fungsinya? Menarik lawan yang berada di luar jangkauan pukulnya.

Di samping itu Scorpion juga memiliki baju khas berwarna kuning lengkap dengan hodienya. Kostum ini menjadi salah satu kostum ikonik di dunia game. Mau tahu? Sejak awal kemunculannya karakter ini tak pernah mengenakan kostum lain!

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante? Sumber: Steam[/caption]

Solid Snake di game Metal Gear Solid memang kerap berganti-ganti kostum. Tapi ada salah satu kostum andalannya yakni Solid Snake Sneaking Suit. Kostum ini paling mematikkan diantara kostum lainnya karena dengan ini ia bisa melakukan infiltrasi sempurna.

Kostum ini anti peluru, tak begitu berpengaruh kena panas, dan ia bisa menjadi seperti menyatu dengan lingkungan sekitarnya karena kostumnya yang berwarna hitam pekat. Ia juga dilengkapi dengan kacamata yang memiliki kegunaan khusus tentunya. Dengan kostum ini Solid Snake menjadi sangat luar biasa. Oiya, kostum ini bertahan hingga era gaming modern guys!

Gas yuk ke halaman terakhir nih karena masih ada dua lagi kostum terbaik di dunia game!! Apa kira-kira yang masuk?

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante?

Inilah salah satu kostum ikonik di dunia game tapi cukup simpel. Bagaimana tidak? Agent 47 di game Hitman hanya mengenakan setelan jas, kemeja, dasi, dan celana bahan seperti seorang James Bond. Tapi jangan lupa, pesona kostum yang satu ini sukses bertahan.

Ya, tak ada yang pernah protes dengan kostum dari jagoan berkepala pelontos ini. Justru banyak yang kagum dan hingga saat ini menjadi trademark tersendiri bagi Agent 47 dan juga Hitman Series.

10 Kostum Ikonik di Dunia Game, Nomer 4 Punya Dante? Sumber: Den of Geek[/caption]

Mega Man merupakan salah satu sosok ikonik di industri game. Super hero yang begitu melekat dengan nama besar Capcom ini memiliki armor simpel berwarna biru dengan helm. Armor ini dilengkapi dengan tembakan bulat yang ada di tangan sang jagoan.

Saking ikoniknya tembakan bulat ini turut hadir di Devil May Cry 5 gaessss!!


Sepertinya itulah 10 kostum ikonik di dunia game. Kostum ikonik tersebut memang harus diakui mampu melekat di pikiran gamer hingga saat ini. Bahkan jika ke-10 jagoan ini tak mengenakan kostum tersebut sangat terasa hambar lho. Bagaimana? Diantara 10 kostum ikonik tersebut mana yang paling luar biasa?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU