Tetsuya Nomura Isyaratkan Sekuel TWEWY di TGS2018

Sekuel The World Ends With You kok nggak pernah ada? Tetsuya Nomura akhirnya ungkap fakta mengenai kemungkinan adanya sekuel untuk TWEWY!

Kenapa dirilis ulang terus, sih? Kenapa kontennya hanya bertambah sedikit saja? Pertanyaan ini mungkin akan dikeluarkan oleh para penggemar the World Ends With You, namun tenang saja! Tetsuya Nomura isyaratkan mengenai sekuel TWEWY di ajang TGS 2018!

Sudah lama sekali semenjak The World Ends With You dirilis. Bertahun-tahun lamanya para penggemar menunggu sekuel dari seri apik ini. Bukan sekuel yang didapat, para penggemar diberikan sebuah port dengan tambahan konten menuju beberapa platform seperti android dan Nintendo Switch.

Yang menjadi permasalahan pada port The World Ends With You adalah konten utama yang hampir tidak ada bedanya dengan seri orisinil yang dirilis di Nintendo DS. Pasalnya, seluruh port yang dirilis baik untuk ponsel pintar maupun Switch hanya berbeda pada beberapa aspek saja.


CONTINUE READING BELOW

10 Aksi Paling Sinting Akatsuki Selama Mereka Aktif di Dunia Naruto!

Akatsuki merupakan salah satu kelompok paling ganas di Naruto dan jagad anime. Selama mereka aktif, banyak sekali kegiatan gila yang dilakukan. Ya, kali ini kita bakal membahas kegiatan sakit jiwa akatsuki.


Contohnya, alur pertarungan harus diubah pada versi ponsel pintar karena tidak adanya layar kedua yang biasanya digunakan untuk mengendalikan karakter kedua. Alhasil, pemain difokuskan untuk mengendalikan Neku saja pada versi android dan iOS.

Tentu, beberapa perubahan signifikan terlihat pada tampilan grafis yang direkreasikan kembali untuk resolusi layar yang lebih tinggi, namun hal tersebut tidak menghilangkan fakta bahwa alur cerita dan mekanika permainan yang didapatkan adalah sama persis.

sekuel twewy - KH3D

Hal yang diinginkan para penggemar bukanlah cerita yang diulang ataupun epilog yang singkat. Para penggemar menginginkan sebuah kelanjutan dari seri TWEWY, sebuah sekuel TWEWY yang diharapkan. Kingdom Hearts 3D di Nintendo 3DS sempat memberikan sedikit harapan dengan tampilnya tokoh-tokoh TWEWY dalam tampilan 3D.

Sekuel TWEWY yang telah dinanti lama bisa saja direalisasikan oleh Tetsuya Nomura. Melalui ajang Tokyo Game Show 2018, sang produser mendapatkan sejumlah pertanyaan mengenai sekuel dari game populer era Nintendo DS ini.

“Seringkali, saya ditanyakan mengenai kapan sekuel (TWEWY) akan dibuat, dan banyak sekali baik pihak media maupun para penggemar yang ingin melihat hadirnya sekuel tersebut. Kami masih mencari waktu yang tepat,” Sebut Tetsuya Nomura.

Hadirnya The World Ends With You: Final Remix akan menjadi penentu bagi Nomura sebagai kesempatan untuk membuka gerbang menuju langkah yang ingin ia raih. Square Enix kemungkinan akan memutuskan adanya sekuel melalui jumlah penjualan yang diraih pada Final Remix.

The World Ends With You: Final Remix akan dirilis untuk Nintendo Switch pada 12 Oktober mendatang.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.