Jangan Sampai Tertukar! Ini Dia 6 Perbedaan Anti Hero dan Villain!

Kalau Joker tokoh utamanya, bukan berarti dia itu hero, bukan?

Ada banyak macam super hero dan villain, tapi batas di antaranya sudah semakin kabur dan membingungkan! Jelas, pengertian mereka sudah ada yang pas, tapi bagaimana dengan tokoh-tokoh yang tidak bisa digambarkan dengan satu istilah ini?

Sebenarnya, ada banyak variasi dari tokoh hero dan tokoh villain yang bisa kita jadikan sebagai contoh, tapi belum tentu bisa kita gambarkan definisinya. Nah, tahukah kamu kalau ada berbagai macam definisi yang bisa dipakai untuk menggambarkan tokoh-tokoh yang bersifat abu-abu ini?

Supaya kamu nggak bingung dalam menggolongkan tokoh A yang jahat, tapi jadi tokoh utama atau tokoh B yang baik, tapi justru jadi musuh tokoh utamanya, kamu bisa menemukan definisi hero dan villain yang tepat sasaran dengan memahami keenam istilah ini!

1

Hero

Hero sejatinya adalah pahlawan, seperti terjemahan aslinya. Seorang yang dielu-elukan karena berjasa besar bagi daerah, negara, atau bahkan dunia tersebut. Nah, apakah seorang pahlawan bisa menjadi jahat? Bisa!

Seorang pahlawan tulen bisa saja hidup dan mati membela kebajikan, tapi orang yang kebetulan menyelamatkan dunia juga bisa dianggap sebagai pahlawan, mau sengaja atau tidak. Makanya, banyak sekali cerita superhero yang menekankan siapapun bisa jadi pahlawan.

Contoh dari tokoh sejenis ini sudah pasti, semua pahlawan super dari DC maupu Marvel, Naruto Uzumaki, Son Goku. Monkey D. Luffy pun juga bisa dianggap sebagai pahlawan meskipun ia adalah seorang bajak laut buron Pemerintahan Dunia. Kenapa? Luffy kerap membebaskan daerah kunjungannya dari kejahatan!

2

Villain

Setelah melihat definisi hero di atas, sudah jelas apa definisi villain, bukan? Villain adalah tokoh-tokoh bermotivasi jahat yang jelas tidak tertarik untuk menyelamatkan dunia, namun justru ingin menghancurkannya!

Villain sendiri juga didefinisikan dengan keinginan mereka untuk menguasai dunia dengan segala cara, khususnya kalau jalan tersebut berarti menjual jiwa mereka kepada iblis!


CONTINUE READING BELOW

Berdasarkan Dunianya, Inilah 10 Pahlawan Revolusi dalam Anime!

Ada banyak pahlawan revolusi dalam berbagai wujud. Ada yang perjuangannya gagal, ada juga yang sukses luar biasa. Bagaimana dengan contoh versi anime? Ini dia tokoh-tokohnya!


Contoh-contoh villain yang sederhana tentu saja Madara Uchiha, Donquixote Doflamingo, dan Red Skull. Kesamaan di antara tokoh-tokoh ini tentu karena mereka punya motivasi dan sadar melakukannya demi mencapai kehebatan dan kekuasaan yang lebih besar lagi!

Nah, sudah siapkah kamu dengan istilah yang lebih rumit di halaman sebelah?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.