Bocor! Batman Seharusnya Mati di Film DC Versi Zack Snyder!

Meskipun tak akan terwujud, ternyata Batman akan mati di bagian akhir film DC versi Zack Snyder. Kenapa sutradara Batman v Superman ini ingin membunuh Batman?

Kenapa Batman mati di film DC versi Zack Snyder? Jadi dari berita yang bocor di Twitter, diketahui bahwa film DC 5 bagian versi Zack Snyder akan berakhir dengan kematian Batman!

Jadi begini awalnya, ramai di Twitter pembahasan tentang bagaimana seharusnya DCEU berjalan saat digarap oleh Zack Snyder, sutradara dari Man of Steel dan Batman V Superman.

Zack Snyder memang sudah menyiapkan konsep “matang” bagi dunia film DC ini. Dia menyiapkannya sampai 5 bagian, di mana setiap filmnya memfokuskan ke karakter Superman. Meskipun fokus ke Superman, tidak ada Man of Steel 2 loh di daftar ini.

Jadi ada Man of Steel, Batman V Superman, Justice League, Justice League 2, dan satu lagi yang kemungkinan Justice League 3.

Nah seorang pengguna Twitter sempat mengirim sebuah gambar, yang menampilkan Superman yang membopong Batman, kamu lihat dulu di bawah ini.

Jika kamu membaca komiknya, gambar ini sama seperti adegan di komik Final Crisis, di mana di komik ini Batman mati, dan dibopong oleh Superman. Untuk versi komiknya bisa kamu lihat di bawah ini:

Lanjutan dari cuitan itu memperlihatkan akun Zack Snyder yang berkomentar “Tentu saja”, maksudnya di sini adalah kematian Batman!

Rencana Zack Snyder memang agak berbeda dengan film Justice League yang sudah tayang itu. Kemungkinan di versi Snyder, seharusnya Darkseid memang sudah muncul di film pertamanya, untuk membangun cerita ke dua film berikutnya.

Tentu saja bisa muncul sebagai karakter utuh atau hanya cameo saja, berbeda dengan versi yang sudah rilis, Darkseid tidak muncul, dan hanya disebut saja namanya.

Kita kembali ke Batman mati di versi Zack Snyder. Meskipun hanya teori, namun Zack Snyder mungkin merencanakan kematian Batman di film ketiga Justice League, ketika para liga keadilan sudah menghadapai Darkseid untuk yang terakhir kalinya.


CONTINUE READING BELOW

5 Cerita Iron Man yang Menarik Masuk di Film Marvel, Namun Tidak Masuk!

Ada banyak kisah dari si jenius, billionaire, playboy, filantropis alias Tony Stark si Iron Man, seperti 5 cerita Iron Man terbaik ini, yang sayangnya tidak masuk ke film Marvel atau MCU! Ada apa saja?


Memang apa alasan Zack Snyder membunuh Batman di rencananya? Tidak mengejutkan, ini memang ciri khasnya. Di film superhero sebelumnya di mana dia yang mengurus, dia juga membunuh simbol harapan, ya contohnya saja di Watchmen dan Batman V Superman, tahu sendiri di sana Superman mati kan akhirnya?

Dia memang memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan film pahlawan super kebanyakan, dan membunuh jagoannya bisa menjadi bagian dari keinginannya itu.

Bagaimana menurutmu? Meskipun tidak akan terjadi, namun apakah kamu setuju jika Batman mati? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.