Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Gokillllll memang Sony!

PlayStation Mini resmi dirilis oleh Sony dan di Indonesia, PlayStation yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 1,7 juta. Bagi yang belum tahu, tunggu dulu, PlayStation Mini yang dimaksud bukanlah PlayStation dengan teknologi terbaru.

Mungkin bisa dibilang, PlayStation Mini merupakan sebuah konsol jadul Sony yang kembali diproduksi dengan ukuran yang kecil! Ya, bisa dibilang, ini merupakan PlayStation 1 versi kecil. Kenapa Sony merilisnya kembali? Hingga saat ini belum diketahui tapi yang jelas, console yang satu ini bisa menjadi alat untuk bernostalgia.


CONTINUE READING BELOW

Musuh Bebuyutan Penonton! 10 Karakter Paling Dibenci di Dunia Anime

Tak melulu selalu menyuguhkan kekaguman, kenyataannya ada beberapa karakter paling dibenci di dunia anime. Karakter-karakter ini dianggap mengesalkan karena sifatnya atau memang karena memang kekuatannya over power.


Meski begitu, para generasi millenial khususnya yang suka ngegame dirasa sangat wajib untuk memiliki console yang satu ini. Kenapa? Apa alasan yang mendorong kalian untuk memboyong mesin yang satu ini? Duniaku.net bakal membahasnya satu per satu untuk kalian!!

1

Jadi Tempat Bernostalgia

playstation classic - featured

Kehadiran PlayStation Mini tentu saja merupakan doa gamer lawas yang terkabul. Benar sekali, entah kenapa di era gaming modern seperti saat ini, tiba-tiba pembahasan mengenai game atau mesin console lawas kembali naik ke permukaan. Bahkan pembahasan mengenai game-game lawas diberbagai situs ramai pembaca.

Mungkin salah satu penyebabnya adalah gamer zaman dulu masih aktif hingga saat ini dan mereka merasakan perbedaan mencolok antara game zaman sekarang dengan zaman dulu yang sangat mencolok. Belum lagi para developer saat ini sedang masuk ke dalam tren reboot dan remake game lawas sehingga membuat pembahasan mengenai game jadul kembali terangkat.

Dengan hadirnya PlayStation Mini, para gamer zaman dulu kini bisa bernostalgia dengan sempurna. Mendengarkan loading suara PlayStation, memegang controller PlayStation lawas, hingga kembali ke kualitas gambar versi jadul. Semua bakal bisa kembali kalian rasakan melalui console tersebut.

Membelinya bakal membuat rasa nostalgia kalian sangat sempurna, percayalah!

2

Merasakan Kualitas Tertinggi dari Sebuah Game

Harus diakui, bagi para generasi saat ini mungkin tak banyak yang mengetahui bagaimana kualitas game zaman dulu sesungguhnya. Game-game zaman sekarang memang bisa menyajikan pertempuran epik karena grafis yang sangat mantap dan itu tak bisa disangkal. Tapi dari segi gameplay maupun cerita, hanya sedikit game yang bisa menyamai atau melebihi game-game lawas khususnya di PlayStation 1.

Di game PlayStation 1 khususnya buat saya pribadi, game memiliki kualitas grafis yang buruk dengan banyak jaggies dan juga framerate yang rendah. Tapi wajar karena teknologi grafis di tahun 90an mentok hanya sampai di situ. Tapi kekurangan tersebut mampu ditutupi sang developer dengan menyematkan sebuah gameplay unik dan menarik. Solidnya gameplay digabungkan dengan jalan cerita yang berkelas dan karakterisasi yang baik.

Tiga elemen itu mampu menyulap game PlayStation 1 menjadi sebuah masterpiece. Siapa yang pernah menyangkan Breath of Fire, Final Fantasy, Harvest Moon Back to Nature dan Crash Bandicoot buruk. Mereka bahkan masih dikenang dan bertahan hingga saat ini.


CONTINUE READING BELOW

Ini 6 Benda yang Menjadi Sumber Keributan di Dunia Anime!

Salah satu tujuan yang paling klise adalah memperebutkan sebuah benda. Ya, sejauh ini ada beberapa benda di anime yang dijadikan rebutan oleh para jagoannya. Apa saja kira-kira?


Membeli PlayStation Mini membuat kita para gamer lawas dan para gamer millenial untuk mencicipi seperti apa sih kualitas game tertinggi itu? Sejauh ini 20 game bakal dihadirkan di PlayStation Mini dan ke-20 game itu merupakan game ikonik.

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya. Alasan kuat apalagi nih untuk memboyong console lawas yang satu ini?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!