4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa!

Menurut Databook pertama, ada 4 klan bangsawan, namun Senju tidak termasuk, lho!

4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa!

Di dalam desa Konoha, ada banyak klan yang membangun desa Konoha, namun ada 4 klan bangsawan di Konoha yang dikasifikasikan berbeda dengan klan lainnya.

Dari mana awal munculnya daftar 4 klan bangsawan di Konoha? Pertama kali muncul di Databook Naruto pertama, dikatakan ada klan bangsawan Konoha yang berbeda dengan klan lainnya. Mereka juga diklasifikasikan sebagai klan terkuat di Konoha (yang asli berasal dari Konoha). Lalu ada apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Tidak terlalu mengejutkan jika Uchiha masuk dalam daftar klan bangsawan di Konoha, karena Uchiha juga salah satu klan yang membangun desa ini sejak awal.

Bersama dengan klan Senju, Uchiha menciptakan desa Konoha, dan saat itu ketika baru diciptakan, namanya masih belum ada.

Orang yang menamakan desa ini adalah orang dari Uchiha, yaitu Madara yang memberikan nama Konoha yang berarti desa daun yang tersembunyi.

Selain itu, Madara hampir menjadi Hokage pertama, seandainya Tobirama tidak memberikan saran (atau perintah) untuk mengadakan pemilihan terbuka antara Hashirama dan Madara.

Di era modern sebelum mereka dibantai oleh Itachi dan Obito, Uchiha bekerja sebagai kepolisian Konoha yang mengatasi masalah-masalah kriminal kecil di dalam desa. Namun karena posisi mereka ini, mereka justru dibenci oleh desa, karena beberapa teori mengatakan bahwa penegak keadilan adalah orang yang paling dibenci di sana.

4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Aburame adalah klan yang berisi orang-orang hebat, di mana tubuh setiap anggota klan Aburame adalah sarang dari banyak serangga yang bisa mereka gunakan sebagai alat pertarungan, ternyata Aburame adalah salah satu klan bangsawan di Konoha.

Klan ini mungkin memang tidak terlalu sering terlihat "berkontribusi" ke pada desa Konoha, meskipun begitu beberapa momen memang masih membutuhkan kehadiran mereka.

Contohnya saat ingin menahan Naruto agar tidak keluar ke medan Perang Dunia Ninja Keempat, bahkan ayah dari Shino yaitu Shibi Aburame turun langsung.

Di sisi lain, meskipun klan di Konoha ada banyak, namun hanya beberapa klan besar yang dipanggil untuk mendiskusikan strategi saat Konoha diserang oleh Rubah Ekor Sembilan (kelahiran Naruto), dan Aburame adalah salah satunya.

Teknik dari klan Aburame memang terbilang unik dan juga "mengerikan" bagi sebagian orang. Membayangkan tubuhmu dihinggapi serangga saja sudah seram, ini serangganya bersaran di tubuh dan melakukan hubungan simbiosis mutualisme. Namun harus diakui serangganya memang kuat dan berbahaya.

4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Daftar klan bangsawan di Konoha berikutnya adalah klan Akimichi. Di sini, meskipun keluarga dari klan Akimichi sangat banyak, namun masih menggunakan sistem kepala keluarga utama.

Saat ini, sudah ada 16 kepala keluarga, dan kepala keluarga ke-16 adalah karakter yang kita kenal, yaitu Chouji.

Karena seperti yang dijelaskan di paragprap awal-awal, klan bangsawan di Konoha juga sama dan dianggap sebagai klan paling kuat di Konoha, maka Akimichi memiliki bukti "nyata" di sini.

Kebanyakan dari anggota klan Akimichi akan memanipulasi kemampuan tubuhnya untuk serangan fisik murni, dan mereka bisa memanipulasi kalori menjadi Chakra.

Karena kalori dalam tubuh menjadi Chakra, maka dia memiliki stok Chakra yang besar, masalahnya berbeda dengan Uzumaki yang batasannya hampir tak terlihat, klan Akimichi tidak cocok untuk pertarungan jangka panjang, meskipun sekali serangannya saja sudah sangat kuat.

4 Klan Bangsawan di Konoha! Klan Terkuat yang Membangun Desa! Sumber: Dokuemntasi Duniaku.net[/caption]

Terakhir dari daftar 4 klan bangsawan di Konoha adalah Hyuga, pasti sudah banyak yang mengira-ngira bahwa klan ini pasti hadir, ya.

Jadi, sama seperti Akimichi, Hyuga juga adalah keluarga klan yang besar, namun masih menggunakan sistem kepala keluarga utama sebagai pemimpin klan.

Saat ini kepala keluarga dan pemimpin utama masih Hiashi Hyuga, ayah dari Hinata dan Hanabi, namun akan diteruskan oleh putri keduanya, Hanabi.

Kalau membahas kekuatan, Hyuga tidak perlau diragukan lagi. Hyuga seperti memiliki gabungan Dojutsu mata seperti Uchiha (meskipun fungsinya beda), ditambah kekuatan fisik seperti Akimichi (meskipun tak terlalu kuat).

Hyuga bertarung lebih cepat dan memanfaatkan kemampuan mata mereka untuk melihat aliran Chakra lawan, dan menggunakan teknik Juuken untuk menutup setiap lubang Chakra yang dimiliki oleh lawannya.

Dampaknya sangat berguna di dalam pertarungan, karena lawannya tidak bisa menggunakan Chakra, yang berarti tak bisa menggunakan Jutsu. Di sisi lain, teknik Juken juga bisa membuat lawannya tak bisa bergerak dan tidak berdaya.


Nah itulah 4 klan bangsawan di Konoha berdasarkan Databook pertama. Jika Senju tidak ada, mungkin karena jejak Senju memang seperti menghilang dan tidak terlihat lagi, ditambah saat itu (saat Databook pertama rilis) keluarga Senju belum diketahui banyak. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU