Naruto? Hashirama? Siapa yang Paling Kuat dalam Sage Mode??

Mana yang paling cadas?

Naruto? Hashirama? Siapa yang Paling Kuat dalam Sage Mode??

Di anime Naruto, ada istilah Sage Mode yang merujuk kepada pengguna yang mampu mengontrol chakra alam. Saat ini ada lima pengguna Sage Mode yakni Kabuto, Naruto, Jiraiya, Mitsuki, dan Hashirama. kelima ini memiliki karakteristik Sage Mode yang berbeda.

Nah, dari kelima ninja ini, siapa yang memiliki Sage Mode terkuat? Duniaku.net bakal membahasnya untuk kalian. Bagi yang senang dengan anime Naruto, mungkin kalian bisa mengikuti artikel ini sampai habis!!!

Naruto? Hashirama? Siapa yang Paling Kuat dalam Sage Mode?? Sumber: Crunchryoll.com[/caption]

Sebagai sebuah jutsu, Sage Mode tentu harus melewati latihan yang benar-benar sulit dan disiplin. Salah satu risiko dalam pelatihannya adalah menjadi patung atau hewan dari teknik sage yang dipelajari. Satu-satunya jalan paling aman untuk mempelajarinya adalah dengan didampingi oleh para tetua di desa tempat para sage itu berkumpul.

Naruto, Jiraiya, Kabuto, Mitsuki, dan Hashirama Senju telah mempelajari teknik ini dan telah mencapai Sage Mode. Di dalam teknik yang satu ini terdapat sebuah tingkatan di mana penggunanya benar-benar sempurna mempelajari teknik ini atau tidak.

Jiraiya sejauh ini tak mampu mempelajari teknik ini sampai sempurna karena tubuhnya masih terlihat seperti katak dan Jiraiya sendiri mengatakan dirinya kurang tampan ketika masuk mode ini. Kabuto juga masih menyerupai ular meskipun tak dijelaskan apakah ia mempelajari teknik ini sampai sempurna atau tidak. Besar kemungkinan Kabuto juga sama seperti Jiraiya.

Bagaimana dengan Naruto dan Hashirama? Kedua ninja hebat ini mampu mempelajari Sage Mode dengan sempurna. Tak ada perubahan hewan pada tubuh mereka. Satu-satunya tanda perubahan Sage Mode pada mereka adalah adanya tanda di wajah. Sekitar mata Naruto terdapat warna oranye sedangkan wajah Hashirama seperti menggunakan tato.

Mitsuki lain lagi. Dia mencapai Sage Mode sempurna meski dirinya tak pernah berlatih. Orochimaru seperti sudah mengembangkannya sejak dia masih bayi tabung untuk menjadi shinobi tangguh!

Naruto? Hashirama? Siapa yang Paling Kuat dalam Sage Mode?? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Harus diakui bahwa Sage Mode merupakan jutsu paket komplit. Benar, jutsu ini bisa membuat penggunanya mendapatkan kekuatan yang besar. Jiraiya sendiri membuat ia mampu mengeluarkan tiga jutsu (termasuk genjutsu) sekaligus dengan mode ini. Di samping itu indranya menjadi lebih awas, hal ini dibuktikan dengan keterampilannya untuk meringkus tiga Pain sekaligus.

Untuk Kabuto, ia memiliki tingkat regenerasi cepat seperti ular dan juga kekuatan untuk memanipulasi tempat ia bernaung. Dengan teknik tersebut Itachi dan Sasuke harus memutar otaknya demi bisa mengalahkannya.

Bagi Naruto sendiri, Sage Mode terkesan biasa saja. Naruto hanya tampil mengejutkan di awal-awal di mana ia mampu menghempaskan beberapa Pain dalam waktu yang singkat. Hanya indra dan kecerdasannya saja yang meningkat pesat. Mode ini masih harus mengalami jatuh bangun untuk menghajar Pain Yahiko.

Kabuto, Jiraiya, dan Naruto rasa-rasanya masih kalah dibandingkan dengan kekuatan yang dimiliki Sage Mode Hashirama. Ya, dengan mode tersebut Hashirama bisa memanggil Kuchiyose, Senpou Mokuton: Shinshusenju untuk menghajar Kurama yang memakai armor Susano'o.

Teknik ini juga membuat Hashirama sukses terhindar dari Bijudama yang punya daya hancur luar biasa. Madara + Kurama Susano'o pun kwalahan untuk bertarung dengan Hashirama di mode tersebut. Sejauh ini Sage Mode terkuat harus diakui masih dimiliki oleh Hashirama karena prestasinya yang mampu memukul mundur Kurama dan Madara.

Untuk Mitsuki... sejauh ini kekuatan Sage Mode-nya masih jarang terlihat. Yang jelas, dia mampu bergerak hingga tak bisa dilihat oleh Orochimaru dan Log, lalu mampu menundukkan Shino Aburame dalam duel satu lawan satu.

Naruto? Hashirama? Siapa yang Paling Kuat dalam Sage Mode?? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Ragam jutsu menjadi salah satu indikator Sage Mode terkuat. Ya, dengan menguasai senjutsu, para penggunanya mampu menciptakan berbagai macam jutsu unik yang tak bisa dilakukannya di mode biasa. Ketika mempelajari senjutsu, Naruto bisa melempar Rasen Shurikennya dan juga menciptakan Rasengan berukuran raksasa.

Jiraiya juga begitu karena ketika menghadapi Pain, ia mampu menciptakan Rasengan super besar meskipun Rasengan ini pada akhirnya tak berdampak apa-apa pada Pain. Kabuto lebih mantap lagi karena mampu memanipulasi elemen tempatnya bertarung ketika berhadapan dengan Sasuke dan Itachi. Ia juga punya teknik regenerasi yang luar biasa.

Untuk Hashirama sendiri, elemen kayu yang digunakannya cenderung menjadi lebih offensif dibandingkan sebelumnya. Jutsu offensif ini ditunjukkan ketika ia menggunakan Senpou Mokuton: Shinsusenju untuk menghajar Kurama dan juga melakukan teknik naga kayu untuk menyegel Kurama.


Sepertinya itulah pembahasan mengenai Sage Mode terkuat. kelima karakter tersebut memang harus diakui kuat secara fisik dan jutsu. Meskipun untuk Kabuto dan Jiraiya dianggap tak mampu menguasai senjutsu secara sempurna, mereka tetap mendapatkan apresiasi.

Sejauh ini Mitsuki masih paling misterius, dan sepertinya paling lemah. Namun berhubung dia sudah bisa mengakses Sage Mode sejak masih kecil, Sage Mode versi sempurna pula, dia punya potensi menjadi luar biasa kuat nanti.

Untuk yang paling kuat, berdasarkan analisis di atas, Hashirama Senju adalah yang terkuat kalau dilihat dari kekuatan Sage Mode murni.

Namun kalau kekuatan Rikkudo Sennin Naruto diperhitungkan juga, dia mungkin melampaui Hashirama.

Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU