Inilah 3 Watson dan 2 Sherlock Holmes di Film Marvel! Siapa Saja?!

Sadar gak hingga sekarang ada tiga pemeran Dokter Watson dan dua pemeran Sherlock Holmes di film Marvel? Inilah mereka!

Entah apa hubungan antara detektif Sherlock Holmes dan asistennya, Dokter Watson, dengan film Marvel.

Yang jelas, sejauh ini Marvel Studios minimal sudah pernah bekerja sama dengan minimal tiga pemeran Dokter Watson dan dua pemeran Sherlock Holmes.

Tidak percaya? Inilah tiga Watson dan dua Sherlock Holmes di film Marvel!

1

Robert Downey Jr. (Sherlock di Sherlock Holmes Karya Guy Ritchie)

Sherlock Holmes di Film marvel

Sumber: Gizmodo

Yang ini sih sudah jelas ya.

RDJ memerankan Sherlock di film garapan Guy Ritchie.

Saat itu, RDJ sendiri sudah mulai meroket kembali kariernya berkat film Iron Man yang tayang di tahun 2008.

RDJ lalu memerankan Sherlock di dua film, yang pertama adalah Sherlock Holmes tahun 2009, lalu dilanjut lagi dengan sekuelnya, Sherlock Holmes: A Game of Shadows,

Menariknya, kemudian Watson dari film Sherlock Holmes versi Guy Ritchie ini pun kemudian menyusul RDJ di semesta film Marvel.

2

Jude Law (Watson di Sherlock Holmes Karya Guy Ritchie)

Sumber: Redcarpetnewstv.com

Jude Law memerankan Dokter Watson di film Sherlock Holmes karya Guy Ritchie, di mana dia menjadi partner dari Sherlock yang diperankan oleh RDJ.

Law sendiri adalah seorang aktor piawai. Ia membuktikan ini lewat film-film seperti The Talented Mr. Ripley dan Cold Mountain.

Mengingat film superhero memiliki tendensi untuk mengontrak aktor berpengalaman, Law memang sudah lama diperhitungkan akan terlibat di film superhero. Kalau bukan di Marvel, berarti di DC.

Lalu ternyata benar. Law sudah dipastikan akan tampil di semesta film Marvel lewat Captain Marvel.

Sekarang, mari kita berharap kalau karakter yang diperankan Jude Law akan selamat dari film itu, supaya dia bisa ketemu Tony Stark.

Sumber: Entertainmentweekly

3

Benedict Cumberbatch (Sherlock di Serial Sherlock Karya Stephen Moffat)

sumber: dokumentasi Duniaku.net

Kalau RDJ tampil di film Marvel dulu sebelum menjadi Sherlock Holmes, Cumberbatch kebalikannya.

Cumberbatch terlebih dahulu menarik perhatian banyak fan lewat berbagai film. Serial televisi Sherlock ini salah satunya.

Sudah banyak inkarnasi Sherlock Holmes sebelum ini, namun Cumberbatch tetap dapat menyajikan Sherlock di dunia modern, dengan sifat yang sebenarnya cukup setia dengan penggambaran dari Sir Arthur Conan Doyle. (Pengarang Sherlock Holmes dulu).

Cumberbatch lalu akhirnya ditunjuk untuk menjadi Doctor Strange, sang ahli dunia mistis di dunia film Marvel.

Pertemuan dua Sherlock juga sudah terjadi di Infinity War, di mana Strange dan Stark menjadi andalan untuk melawan Thanos di Titan.

4

Martin Freeman (Watson di Serial Sherlock Karya Stephen Moffat)

Sumber: Sherlockhome.net

Freeman adalah Watson di serial Sherlock, di mana dia harus bersabar menghadapi sifat eksentrik Sherlock versi Cumberbatch.

Aktor yang satu ini lalu bergabung dengan film Marvel mulai dari Captain America: Civil War, di mana dia menjadi agen C.I.A.

Namun peran Freeman di Civil War ternyata hanya preview cameo saja. Di sana dia hanya tampil sebentar. Perannya baru banyak, dan penting, saat dia muncul lagi di film Black Panther.

Sejauh ini, Freeman sudah beberapa kali harus berhadapan dengan Cumberbatch. Selain di Sherlock, keduanya juga pernah tampil di The Hobbit, di mana Freeman menjadi Bilbo sementara Cumberbatch mengisi suara Smaug.

Karenanya, interaksi antara Martin Freeman (sebagai Agen Ross) dan Benedict Cumberbatch (sebagai Doctor Strange) di film Marvel cukup dinantikan oleh penulis.

5

John C. Reilly (Watson di Holmes & Watson Karya Etan Cohen)

Sumber: movieweb.com

Kamu mungkin sudah tahu kalau RDJ dan Cumberbatch dulu memerankan Sherlock, sementara Freeman dan Law adalah pemeran Watson.

Terus siapakah sosok Watson ketiga yang ada di film Marvel? Jawabannya adalah John C. Reilly.

John C. Reilly akan berperan sebagai Dokter Watson di film Holmes & Watson yang disutradarai Etan Cohen. Beda dari Sherlock Holmes karya Guy Ritchie, yang meski kadang konyol tetap bernuansa serius, Holmes & Watson akan menjadi film komedi.

Bayangkan saja, yang menjadi Holmes saja si Will Ferrell yang merupakan aktor komedi kawakan.

Sebelum menjadi Watson, John C. Reilly sebelumnya sudah pernah tampil di Guardians of the Galaxy 1 sebagai Rhomann Dhey.

Sumber: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Sayangnya, Xandar (planet yang dilindungi Rhomann) dikatakan sudah diserang Thanos sebelum Infinity War dimulai.

Meskipun Thanos mengampuni separuh Xandar, penulis merasa kemungkinan Rhomann Dey untuk tetap hidup tergolong kecil. Sebagai Nova Corps, dia pastinya wajib untuk melindungi planetnya.


Itulah tiga Watson dan dua Sherlock di semesta film Marvel sejauh ini.

Akankah Will Ferrell menyusul John C. Reilly, sehingga pas ada tiga Watson dan tiga Sherlock di film Marvel? Kita nantikan kelanjutannya!

Adakah nama Sherlock atau Watson lain yang juga tampil di film Marvel namun tak ada di daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.