Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0!

Berarti nyambung sama game nya dong?

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0!

Spider-Geddon 0 menjadi pembuka dari storyline Spider-Geddon setelah Edge of Spider-Geddon. Kembalinya Inheritor sepertinya kembali mengancam hidup para Spider-Man. Untuk mengawalinya, Spider-Geddon ini mengulang kembali apa yang pernah terjadi di Spider-Verse. Kisah dimulai dari perekrutan Spider-Man baru, hingga gambaran nasib para Spider-Man setelah semesta mereka musnah.

Spider-Geddon 0 ini dimulai dengan dua bagian kisah yaitu New Player, dan Check In. New Player memperkenalkan keterlibatan Spider-Man PS4 di storyline Spider-Geddon. Sedangkan Check In memperlihatkan kegiatan para Spider-Man pasca hancurnya semesta mereka.

SPOILER ALERT

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Kisah Spider-Geddon ini menjadi kelanjutan setelah storyline di Spider-Man PS4. Hal ini terlihat saat bagaimana Peter Parker PS4 menceritakan kondisi Doc Ock pasca insiden di PS4.

Ketika Spider-Man Earth-1048 (dunia Spider-Man PS4) sedang menghadapi lawan baru yaitu Tarantula, tiba-tiba ia kedatangan Superior Spider-Man dari Earth-616. Tentunya ini menjadi unik karena berarti Peter Parker-616 "pernah" mengalami Spider-Geddon, mengingat Superior Spider-Man semestinya telah tiada.

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pertemuan mereka tidak berlangsung mulus. Bahkan mereka salah paham lalu sempat berkelahi sehingga membuat Tarantula berhasil melarikan diri. Ini membuat Spider-Man PS4 kesal lalu Superior Spider-Man mencoba menjelaskan duduk permasalahannya.

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dunia alternatif adalah hal yang baru bagi Spider-Man PS4, sehingga ia sulit mempercayainya. Namun dengan menjelaskan bahwa diri Superior Spider-Man adalah Otto Octavius, Spider-Man PS4 pun percaya mengingat nasib yang berbeda menimpa Otto Octavius di dunianya.

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Superior Spider-Man pun menawarkan diri untuk membantu Spider-Man PS4 menangkap Tarantula. Dengan bantuan Spider Bots milik Superior Spider-Man, Tarantula pun tertangkap.

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Sesuai kesepakatan, Spider-Man PS4 pun ikut ajakan Superior Spider-Man, namun ia menitipkan New York pada Miles Morales dan pamit pada Mary Jane sebelum ia pergi. Seperti apa ya aksi mereka di Spider-Geddon?

Spider-Man PS4 Bertemu dengan Superior Spider-Man di Spider-Geddon 0! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Bagian kedua mengisahkan salah satu aktivitas para Web Warrior yang kini berkumpul di Earth-001. Mereka mengawasi aktivitas Inheritor yang terperangkap di Earth-3145. Mereka menggunakan Robot Spider-Man untuk memata-matai mereka.

Tidak banyak informasi yang diperoleh karena tiap kali robot itu kontak dengan Inheritor maka langung dihancurkan. Walaupun mereka terkurung, sepertinya para Inheritor memiliki rencana untuk kembali memburu para Spider Totem. Apa yang akan terjadi di Spider-Geddon?

Akankah Spider-Man PS4 Terancam Bahaya?

Di event Spider-Verse dulu, banyak versi Spider-Man yang tewas melawan Inheritors. (Termasuk Spider-Man dari Marvel Vs Capcom, meski tokoh itu kemudian tetap muncul di MVC Infinite).

Spider-Geddon pun tampaknya tidak akan terjadi tanpa korban jiwa.

Pertanyaannya: apakah Spider-Man PS4 akan terancam nyawanya?

Penulis sih merasa tidak. Mungkin dia akan berada dalam situasi sulit, namun penulis merasa dia termasuk Spidey yang dipastikan bisa lolos hidup-hidup dari event ini.

Penyebabnya? Sederhana saja, tidak seperti Spider-Man versi MVC saat Spiderverse, Spider-Man PS4 masih fresh. Game-nya baru saja rilis saat dia ikut serta dalam Spider-Geddon.

Tak hanya itu, game Spider-Man versi PS4 sendiri adalah game eksklusif Sony yang paling laris sejauh ini. Sudah pasti game ini akan memperoleh kelanjutan dalam waktu dekat.

Marvel tampaknya justru akan lebih banyak menggunakan Spider-Man PS4 di dunia komik, untuk mendapat keuntungan dari popularitas baru versi Spidey yang satu ini.

Namun tentu saja, itu hanya spekulasi penulis. Bisa saja Marvel melakukan hal seperti membunuh Spider-Man PS4, lalu menghidupkan dia di kemudian hari.

Yang jelas sih, Spider-Geddon 0 memang baru prolog. Masih tenang sebelum kehebohan dari event besar ini.

Akan seperti apa jadinya komik yang satu ini nantinya? Duniaku.net akan terus memantau bila terjadi perkembangan-perkembangan mengejutkan dari komik ini!

Bagaimana menurut kamu mengenai Spider-Geddon 0? Share, tag, dan beri komentarmu di sini ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU