Pegulat Tak Terlihat?! Inilah Fakta John Cena, Superstar WWE!

Kok John Cena sering dibilang nggak kelihatan sih sama netizen? Inilah kumpulan fakta John Cena, sang superstar WWE!

Anak-anak yang nonton WWE di era 2000an awal mungkin mengidolakan sosok seperti The Rock, Stone Cold, Triple H, Chris Jericho, dan nama-nama besar lainnya.

Untuk yang baru nonton di tahun 2010an, atau bahkan akhir dari dekade 2000an, penulis merasa John Cena ini yang menjadi jagoan utamanya.

Tak heran, untuk waktu yang lama John Cena ini disajikan sebagai pegulat utama WWE. Sosok yang sulit dikalahkan oleh para penantang baru.

Apa saja sih hal menarik soal Cena? Ini dia fakta-faktanya!

1

Gak Kelihatan?!

sumber: wwe.com

Sebenernya, John Cena ini bisa kelihatan kok.

Awal dari meme ini adalah kata-kata khas John Cena, yakni “You can’t see me!” 

Cena biasanya mengucapkan kata-kata ini ke musuhnya untuk membuat mereka kesal.

Menurut wawancara Cena dengan WWE.com, ejekan “You can’t see me!” khasnya ini juga memiliki asal konyol. Saat karier Cena masih di awal-awal dulu, Sean Cena (saudara John) membuat gaya joget konyol.

Cena lalu memodifikasi gaya joget itu. Kalau Sean menggoyang-goyangkan kepalanya sementara tangannya tetap statis, gaya Cena kebalik: kepalanya tetap diam sementara ia menggerak-gerakkan tangannya. Lalu dari sana, kata-kata “You can’t see me!” ditambahkan kemudian.

Nah, karena Cena sering mengucapkan kata-kata itulah netizen seluruh dunia (termasuk Indonesia) berkelakar kalau Cena benar-benar nggak kelihatan.

2

Menjadi Populer Karena Peran Rapper

sumber: wwe.com

Cena debut di tahun 2002 dengan gaya yang lebih terkesan pegulat, mengenakan celana pendek ketat berwarna merah untuk menanggapi tantangan Kurt Angle. Cena kalah dalam pertandingan debutnya itu.

Kepribadian-kepribadian khas Cena, seperti bergulat dengan celana 3/4 dan sepatu sneakers, baru muncul saat dia mengambil peran sebagai seorang rapper.

Tadinya Cena debut sebagai peran baik. Namun peran rapper-nya ini berawal sebagai tokoh arogan. Namun karena peran rapper Cena ini sangat menghibur, lambat laun karakternya pun melunak dan dia menjadi favorit fan.

Sejak dia beralih menjadi baik, Cena cukup konsisten dan tidak pernah memerankan peran jahat lagi.

Meski ya… tetap saja penonton WWE sempat sering menghujatnya.


CONTINUE READING BELOW

Sempat Dikira Sudah Mati?! Inilah 8 Fakta Jeff Hardy!

Hayo, siapa yang di sekolah suka nyebar hoaks kalau Jeff Hardy sudah mati?! Dia masih hidup bro! Inilah fakta Jeff Hardy buat kamu yang penasaran!


3

Cukup Kontroversial di Kalangan Fan Amerika

sumber: pwmania.com

Cena kontroversial bukan karena sifat terhadap fan.

Sebaliknya, Cena terkenal sangat baik hati. Dia sering mengunjungi fan sakit, mengabulkan permintaan-permintaan lewat yayasan Make a Wish Foundation.

Kebencian terhadap Cena ini pada dasarnya karena dua hal:

-Pertama, dia dinilai oleh fan memiliki teknik gulat yang terbatas. Dia bahkan pernah dikritik hanya memiliki lima teknik.

-Kedua, dia dinilai memperoleh posisi sebagai bintang utama WWE dengan dibuat mengalahkan pegulat yang lebih populer seperti Shawn Michaels dan Chris Jericho.

Selain dua itu, Cena juga terasa melunak sifat dan promonya. Dari tadinya ia bisa melontarkan ejekan dan rap sadis semasa jadi rapper, sejak dia menjadi juara dunia ejekan Cena terdengar jauh lebih aman. Dia pun jadi dirasa membosankan.

Kebencian terhadap Cena ini tetap bertahan hingga saat ini, namun penulis mendapati untuk sekarang reaksi terhadap Cena tampaknya sudah melunak kalau dibandingkan era-era awal ia menjadi juara dunia dulu.

4

16 Kali Juara Dunia

sumber: dokumentasi duniaku.net

Total, sejauh ini John Cena memperoleh 16 kali juara dunia di WWE.

Ini prestasi yang sangat signifikan. Kenapa? Karena jumlah ini setara dengan jumlah juara Ric Flair!

Flair sendiri memperoleh 16 kali juara dunia itu dari berbagai organisasi gulat. (8 kali di NWA, empat kali di WCW, dua kali di WWE).

16 juara dunia Cena ini diperolehnya dari kariernya di WWE saja.

Kalau Cena bisa juara sekali lagi saja, dia akan melampaui Ric Flair sebagai sosok peraih gelar juara dunia terbanyak.

5

Memang Bisa Nge-Rap

Dua lagu tema John Cena cukup asyik. Yang pertama adalah “Basic Thuganomics” semasa dia masih menjadi rapper, yang kedua adalah “The Time is Now” yang rasanya lebih familier untuk penonton-penonton Indonesia, karena itulah temanya sampai sekarang.

Apakah kamu tahu kalau John Cena menyanyikan lagu temanya sendiri?

Yep, Cena memang benar-benar punya skill rap. Dia sudah berkali-kali menunjukkan skill freestyle rap secara live saat ia menjadi rapper dulu. Tak heran dia juga diberi kesempatan untuk menyanyikan lagunya sendiri.

Oh ya, Cena juga punya album musik sendiri lho. Judul albumnya, tentu saja, You Can’t See Me.

6

Mulai Tidak Aktif di WWE

sumber: dailystar.co.uk

Sejak 2002 hingga 2017, Cena biasanya dapat kamu lihat di acara WWE. Kalau dia tidak ada, itu berarti dia sedang cedera saja.

Karier yang mencapai 15 tahun di WWE ini sebenarnya tergolong istimewa. Sebagai perbandingan, The Rock hanya tampil dari 1996 hingga sekitar 2004 sebagai pegulat full time.

Sementara itu Stone Cold Steve Austin debut di WWE tahun 1995 lalu terpaksa pensiun karena cedera dan masalah lain sekitar tahun 2002.

Cena menghabiskan 15 tahunnya di WWE. (Berhubung memang di era Cena tidak ada alternatif organisasi besar seperti di era Stone Cold).

Namun saat artikel ini ditulis, Cena mulai jarang terlihat di WWE. Penyebabnya? Tampaknya Cena mulai menarik minat Hollywood.

Dia bahkan sudah dipastikan akan tampil di film Bumblebee, yang merupakan spin-off Transformers.

Saat berseteru dengan The Rock dulu, Cena sering mengejek Rock karena dia jarang tampil di ring WWE. Namun sekarang tampaknya Cena juga mulai akan mundur dari ring WWE karena panggilan akting nih, sama seperti The Rock.


Itulah enam fakta John Cena yang paling menarik.

Gimana menurut kamu pegulat yang satu ini? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.