Suka Coklat?! Ini Dia Fakta Venom yang Mungkin Akan Mengejutkanmu!!

Persiapkan dirimu sebelum menonton filmnya!

Film Venom hari ini tayang di bioskop kesayangan kita! Sudahkah kamu tahu segala hal yang terkait dengan Venom di komik? Tahukah kamu apa itu Venom sebenarnya? Ini dia kumpulan fakta Venom yang mungkin kamu masih belum tahu oleh duniaku.net!

1

Makanan Kesukaannya Coklat!

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Venom dikenal sebagai kanibal yang suka memakan otak manusia. Banyak korbannya yang tak selamat dan dilahap otaknya oleh Venom setelah dibunuh olehnya, apalagi ketika Mac Gargan yang mengenakan kostum Venom Symbiote. Namun meski dikatakan suka memakan otak manusia ketika awal kemunculannya sebagai Venom, ternyata Venom juga bisa mengganti nafsu makannya terhadap otak itu dengan coklat!

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena ternyata Venom Symbiote membutuhkan kandungan phenylethylamine yang terdapat dalam otak manusia untuk bertahan hidup. Untungnya Eddie Brock berhasil menemukan kalau kandungan ini juga terdapat dalam coklat, sehingga Venom tak lagi membutuhkan otak manusia untuk dimakan. Sebatang coklat penyelamat!


CONTINUE READING BELOW

Wow!! J Jonah Jameson Jadi Sahabat Spider-Man?! Kok Bisa?!

J Jonah Jameson yang selama ini kita tahu sebagai pembenci Spider-Man, tiba-tiba jadi bersahabat dengan Peter Parker! Kok bisa, ya? Ini Pembahasannya!


2

Pencipta Venom adalah Penggemar Spider-Man

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Randy Schueller adalah seorang penggemar Spider-Man dan meski namanya tidak pernah dikreditkan, ia adalah pencipta konsep Venom yang pertama. Walau begitu, sebenarnya konsep yang dibuat oleh Randy Schueller agak jauh berbeda dengan Venom yang kita kenal sekarang ini. Randy Scueller menciptakan konsep Spider-Man yang berkostum hitam yang terbuat dari molekul tak stabil yang memperkuatnya.

Mendengar konsep tersebut, Jim Shooter yang merupakan pimpinan redaksi kala itu menghubungi Randy Schueller dan membeli konsep Spider-Man berkostum hitam tersebut dengan harga $220. Meski pada akhirnya konsep yang dibeli oleh Marvel tersebut berubah dari kostum bermolekul tak stabil menjadi alien kostum hidup yang ingin “memakan” Peter Parker, tapi kita tetap perlu berterima kasih pada pencipta inspirasi awal dari Venom karena telah membentuk salah satu karakter populer di dunia Spider-Man!

3

Venom Seharusnya Perempuan

Sumber: dokumentasi duniaku.net

David Michelinie, salah satu penulis cerita Spider-Man pada masa itu sebenarnya menginginkan Venom sebagai karakter perempuan, atau tepatnya perempuan yang hamil. Cerita asal mula Venom perempuan ini bisa dibilang sangat tragis, tak kalah dengan kisah awal mula Eddie Brock ketika menjadi Venom yang sekarang.

Venom wanita ini dimaksudkan untuk memiliki dendam pada Spider-Man dengan jalan yang berbeda, yaitu kecelakaan yang menimpa suaminya. Gara-gara seorang supir taksi tidak konsentrasi karena memperhatikan aksi Spider-Man, taksi itu menabrak suami dari wanita hamil tadi dan merenggut nyawa suami. Tak hanya itu, wanita ini akhirnya kehilangan anak yang dikandungnya juga.


CONTINUE READING BELOW

Kurang! Seharusnya 9 Kostum Ini Juga Muncul di Game Spider-Man PS4!!

Meski sudah ada sampai 28 kostum yang muncul di game Spider-Man PS4, rasanya masih ada yang kurang! Ini dia daftar kostum yang seharusnya juga dimunculkan oleh Marvel's Spider-Man PS4!


Setelah mengalami semua itu, wanita ini kemudian terikat dengan symbiote dan kemudian menjadikannya salah satu musuh paling mengerikan bagi Spider-Man: Venom. Sayangnya, Jim Salicrup yang merupakan editor Marvel saat itu menganggap ide untuk menjadikan Venom sebagai karakter penjahat wanita kurang layak menjadi ancaman bagi Spider-Man.

Padahal akan sangat menarik melihat versi Venom wanita ini melahirkan “anak” symbiote seperti Carnage dan menyayanginya seakan-akan mereka adalah anaknya sendiri, meskipun Carnage adalah salah satu pembunuh tersadis di dunia Marvel. Tapi berdasarkan fakta Venom dan Carnage di komik malah saling membenci satu sama lain meskipun Carnage adalah “anak” dari Venom.

4

Kegilaan Venom Berasal dari Deadpool

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Fakta Venom berikutnya adalah tentang Deadpool. Selama ini kita hanya tahu kalau Spider-Man adalah pengguna kostum Venom yang pertama, padahal tidak. Sebelum Spider-Man, Deadpool sempat memakai kostum Venom Symbiote untuk beberapa saat. Bahkan, kegilaan Deadpool meracuni Venom dan membuat Venom Symbiote menjadi seperti yang kita kenal dan menjadi penjahat super dan musuh bebuyutan Spider-Man

Bayangkan kalau kostum Venom Symbiote ini dipakai lebih lama oleh Deadpool, akan jadi segila apa karakter Venom yang sekarang? Beruntung, Deadpool buru-buru melepaskan Venom dari tubuhnya karena dirinya menyadari bahwa kostum Venom Symbiote itu sebenarnya adalah makhluk hidup dan berinteraksi dengannya melalui pikiran.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Ternyata Tom Holland Spider-Man Muncul di Film Venom!!

Mengejutkan! Jika memang Spider-Man muncul di film Venom, maka dunia Spider-Verse milik Sony dan Marvel Cinematic Universe bisa dibilang tidak terpisah! Bagaimana bisa?


5

Venom Punya Banyak Anak

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Meski Venom Symbiote dikatakan tidak memiliki jenis kelamin, tapi Venom juga bisa punya anak. Salah satu anak dari Venom yang terkenal adalah Carnage Symbiote yang terikat dengan Kletus Casady. Carnage ini juga mempunyai keturunan bernama Toxin yang kemudian juga sempat dikenakan oleh Eddie Brock, pemakai kostum Venom Symbiote setelah Spider-Man.

Selain Carnage dan Toxin, Venom juga memiliki beberapa anak lain yang bernama Phage, Riot, Scream, Lasher, dan Agony. Selain Venom sendiri, hampir semua keturunan Venom Symbiote tetap berprofesi sebagai penjahat super. Anti-Venom adalah satu-satunya keluarga Venom Symbiote yang meskipun tidak benar-benar dilahirkan dari garis keturunan Venom dan bahkan tidak hidup, berada dalam jalur superhero sejak awal kemunculannya.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Ternyata 8 Hero Marvel Ini Tahu Mereka Karakter Fiksi!!

Ternyata beberapa Hero Marvel ini menyadari kalau dunia tempat mereka berada adalah dunia dalam komik, bahkan bisa melompat keluar komik! Siapa saja mereka?


Baru-baru ini keturunan Venom yang terakhir belum lama lahir dan meskipun belum dinamai, Eddie Brock dan Venom Symbiote sendiri berniat untuk menjadikan anak bungsu Venom tersebut sebagai superhero dan bukan penjahat seperti kakak-kakaknya yang lain.

6

Human Torch Pernah Mengenakan Kostum Venom?!

Fakta Venom

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Ini adalah salah satu adegan yang unik terkait dengan fakta Venom yang terjadi di komik Marvel. Tentu kalian semua tahu apa kelemahan dari Venom, bukan? Api dan suara yang kencang adalah kelemahan utama bagi kostum Venom ini. Tapi apa jadinya kalau Johnny Storm alias Human Torch yang berkekuatan api mengenakan kostum Venom Symbiote? Begitu Johnny Storm mengaktifkan kekuatan apinya, Venom langsung melepaskan diri dari tubuh si manusia api.

7

Venom Sekarang Jadi Superhero

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Setelah melalui perjalanan yang panjang, pada akhirnya Venom Symbiote tidak lagi identik dengan kejahatan. Berkat masa-masanya bersama Eugene “Flash” Thompson, teman SMA Peter Parker, Venom Symbiote menjadi kostum yang digunakan untuk aktivitas superhero dengan sebutan Agent Venom. Bahkan Flash dan Venom pernah bertualang bersama Guardians of the Galaxy sebagai salah satu anggotanya.

Setelah Venom Symbiote kembali ke tangan Eddie Brock pun, Venom kini berusaha untuk memperbaiki namanya dan bertindak selayaknya superhero. Mereka bahkan menginginkan agar keturunan Venom Symbiote yang terakhir turut mengikuti jejak Venom untuk menjadi superhero dan bukan menjadi pembunuh bengis seperti kakaknya Carnage.


CONTINUE READING BELOW

Gwenpool Mungkin Adalah Salah Satu Karakter Marvel Terkuat! Kok Bisa?!

Gwenpool karakter Marvel terkuat? Bagaimana bisa? Begitulah, tak disangka karakter yang tadinya dibuat sebagai bagian dari variasi Gwen Stacy ini malah mendapatkan kekuatan yang mampu mengacaukan dunia Marvel itu sendiri! Seperti apa kekuatannya yang membuatnya bisa menjadi penguasa dunia?


8

Venom Punya Teman Manusia

Fakta Venom

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebelum bertemu dengan Eddie Brock, Venom Symbiote sempat menggunakan tubuh Peter Parker untuk menggantikannya beraksi sebagai Spider-Man di saat Peter Parker sedang tidur. Ia melakukan berbagai tindakan heroik yang agak melenceng, memukul para penjahat secara berlebihan bahkan untuk tindakan kriminal yang tergolong ringan.

Ketika Venom Symbiote menggantikan Spider-Man, ia sempat menyelamatkan seorang anak muda yang langsung menyadari bahwa Spider-Man ini tidak seperti Spider-Man yang biasanya. Meski Venom Symbiote tak bisa bicara ketika menggantikan Spider-Man, tapi mereka mampu berinteraksi cukup lama sampai Venom Symbiote menyebut anak muda itu sebagai “teman muda”.


CONTINUE READING BELOW

Marvel Infinity Warps Dimulai! Ini Dia 10 Hasil Fusion Superhero Marvel!!

Captain America dengan Doctor Strange? Iron Man dengan Thor? Ini dia daftar 10 hasil fusion superhero Marvel yang disatukan dalam Marvel Infinity Warps!


Bahkan anak muda itu berani menasehati Venom Symbiote karena Venom Symbiote saat itu tidak memiliki niat jahat. Kebencian Venom Symbiote pada Spider-Man bermula justru ketika Peter Parker berusaha melepaskan Venom Symbiote dari tubuhnya.

9

Venom Juga Punya Mobil Sendiri

fakta venom

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Fakta Venom yang paling unik mungkin adalah yang satu ini. Ternyata tak mau kalah dengan Batman dengan Batmobile miliknya, Venom juga memiliki Venom-mobile. Sayangnya Venom-mobile ini bukan kendaraan yang digunakan oleh Venom melainkan Venom Symbiote sendiri yang sedang merasuki sebuah mobil. Meskipun kejadian ini hanya sebentar, tapi cukup membuat penulis merasa tergelitik untuk memasukkannya dalam daftar fakta Venom.


Itu dia daftar fakta Venom oleh duniaku.net! Apakah berhasil mengejutkanmu? Jangan lupa tinggalkan komentar kalian di kolom bawah, ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.