10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!

Carnage ini sadis dan berbahaya

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!

Siapa Carnage? Carnage adalah salah satu musuh Spider-Man yang berkesan. Seperti apa sih dia?

Kalau kamu penasaran siapa Carnage, kamu bisa baca fakta-fakta di bawah ini. Yang perlu dicatat: fakta-fakta ini sebagian besar menyorot Carnage versi komik, dengan sebagian kecil saja yang menyorot fakta Carnage versi film. 

1. Cletus Kasady adalah host Carnage

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!screenrant.com

Setiap Symbiote di Marvel memiliki inang atau tubuh lain (yang biasanya manusia) untuk dijadikan tempat berbagi hidup, tentu saja termasuk Carnage.

Lalu siapa inang dari Carnage? Inang dari Carnage adalah Cletus Kasady. Jadi kisahnya nih, Eddie Brock adalah mantan dari inang Venom, dan dia dipisahkan dengan Venom ketika bertarung dengan Spider-Man, akhirnya Eddie dipenjara. Di dalam penjara, dia satu tahanan dengan Cletus Kasady, seorang pembunuh berantai yang akhirnya bisa tertangkap.

Singkat cerita, Symbiote Venom kembali ke Eddie Brock, dan mereka kembali bersatu, lalu kabur dari penjara (tidak peduli dengan Kasady tentu saja). Nah secara tidak sengaja, Symbiote Venom ternyata melahirkan atau kita anggap saja membelah diri ya, dan tertinggal sedikit Symbiotenya di tahanan tempat Kasady berada.

Kasady akhirnya terikat oleh Symbiote ini, dan akhirnya lahir kembali menjadi Carnage!

Baca Juga: Sutradara Spider-Man, Sam Raimi Tertarik Menggarap Film Batman!

2. Karena Kasady sadis, Carnage pun jadi mengerikan

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Maximum Carnage. (Dok. Marvel Comics)

Kasady dan Carnage benar-benar gabungan yang sangat berbahaya!

Carnage adalah Symbiote yang jauh lebih liar dan jauh lebih haus darah, di sisi lain, Kasady adalah pembunuh berantai, coba kamu bayangkan kombinasi mengerikan ini. Ketika keduanya sudah bergabung saja, korban pertama mereka itu dipilih secara ajak menggunakan buku telepon!

3. Carnage dan Kasady terasa satu

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Carnage dan Venom. (Dok. Marvel Comics)

Bedanya begini dengan Venom, jika Venom adalah parasit dalam tubuh Eddie, di mana Venom hanya menumpang hidup dan mereka masih dua kepribadian dalam satu tubuh, maka berbeda dengan Carnage. Carnage masuk ke darah Kasady, sehingga mereka menjadi satu tubuh dalam artian sesungguhnya.

Ditambah tidak ada dua kepribadian karena keduanya menjadi satu, membuatnya semakin berbahaya, dan tidak ada lagi rasa kemanusiaan yang ada di Carnage karena Symbiote ini dominan di tubuh Kasady, dan Kasady memang tidak memiliki rasa kemanusiaan juga.

Karena itu, menarik juga di film Venom: Let There be Carnage si Carnage justru diperlihatkan konflik dengan Cletus. Venom dan Eddie lebih membaur di situ. 

4. Awamnya, Carnage adalah ancaman yang harus dihadapi oleh Spidey dengan bantuan hero lain

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Carnage, Venom, dan Spider-Man. (Dok. Marvel Comics)

Spidey awamnya tidak bisa mengalahkan Carnage sendirian, karena si Carnage ini sangat kuat dan licik, kuatnya pun dalam artian fisik, lho. Akhirnya Spidey meminta bantuan kepada Venom, dan meskipun Spidey dan Venom adalah musuh, namun keduanya memiliki musuh yang sama kali ini. Meskipun sudah bekerja sama, Carnage masih bisa membuat keduanya kewalahan!

Pertarungan sih selesai dengan kekalahan Carnage, dan Kasady bisa kembali dipenjara lagi. Tentu Carnage tidak berakhir begitu saja.

5. Cletus Kasady terinspirasi dari Joker

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Joker versi komik. (Dok. DC Comics)

Erik Larsen, ilustrator yang menciptakan Carnage sudah mengakui fakta Carnage nomor lima ini. Carnage mungkin bentuknya diambil dari Venom, yang memang salah satu ikon Symbiote yang juga terkenal, namun apa hubungannya dengan Joker?

Menurut Erik Larsen, penggambaran Kasady atau versi manusia dari Carnage itu diilhami dari Joker milik DC Comics, yaitu seorang psikopat berdarah dingin yang tidak kenal kata kasihan dan rasa kemanusiaan.

6. Situasi Carnage sebagai pengganti Venom

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Carnage, Spider-Man, dan Venom. (Dok. Marvel Comics)

Awalnya, Carnage diciptakan untuk menggantikan Venom. Maklum saja, bentuknya saja mirip meskipun lebih kurus.

Kisah awalnya, Venom dan Eddie ingin dibuat mati, lalu Symbiote yang menjadi musuh bebyutuan Spidey adalah Carnage. Namun tentu saja para pembaca dan Marvel sendiri tidak ingin hal ini terjadi, karena Venom adalah salah satu tokoh kesukaan penggemar.

Akhirnya Venom justru dibuat menjadi partner dari Spidey ketika melawan Carnage, dan justru jauh lebih keren lagi

7. Kekuatan Carnage

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!marvel.com

Venom mungkin bisa dibilang adalah Symbiote yang memiliki kekuatan paling "dasar", sementara bangsanya yang lain memiliki kekuatan beragam. Tentu salah satunya adalah Carnage.

Semua Symbiote memiliki kemampuan penyembuhan yang hebat, dan Carnage lebih hebat lagi. Dia bahkan bisa menyambungkan organ tubuh yang terlepas, lho! Selain itu, dia memiliki kekuatan fisik yang tidak main-main, ditambah berbagai macam senjata dari tubuhnya. Berbahayanya lagi, Kasady yang sadis itu yang menggunakannya!

8. Stamina Carnage

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Carnage melawan Venom dan Spider-Man. (Dok. Marvel Comics)

Sudah memiliki bermacam kekuatan, ternyata Carnage juga memiliki stamina yang sangat panjang! Dikatakan bahwa Carnage bisa bertarung dalam kondisi full dan tanpa pengurangan kondisi dalam waktu 24 jam non stop! Spidey saja pasti kesulitan melawan musuh yang seperti ini. Kemungkinan besar sebelum 24 jam, Carnage mungkin sudah bisa mengalahkan musuhnya.

9. Kelemahan Carnage

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Carnage versi komik. (Dok. Marvel Comics)

Sama seperti Venom dan Symbiote lain, kelemahan dari Carnage adalah suhu panas yang tinggi dan juga suara yang juga tinggi. Jika terbakar atau terkena api, dia akan melemah dan bisa terlepas dengan inangnya, begitu pula dengan suara bertekanan tinggi. Namun dalam kasus Carnage lebih berbahaya, dia bisa membunuh Kasadynya juga.

10. Carnage versi film

10 Fakta Carnage! Sang Symbiote Merah yang Sadis!Sony Pictures

Di film Venom, Kasady juga muncul di post-credits. Siapa aktor yang memerankannya? Aktor yang memerankan Kasady adalah Woody Harrelson, dia terkenal dari film The Hunger Games, Now You See Me, dan Zombieland.

Carnage kemudian menjadi musuh di Venom: Let There Be Carnage

Nah, itu 10 fakta Carnage.

Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Urutan Film Spider-Man dari Tiga Versi dan Universe Berbeda!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU