7 Kelemahan Jutsu Hebat di Naruto! Semua Jutsu Ada Kelemahnnya!

Menurut Itachi, semua Jutsu pasti memiliki kelemahan, termasuk 7 kelemahan Jutsu hebat di Naruto ini! Bisa tebak Jutsu Chibaku Tensei kelemahannya apa? Cek di sini!

Setiap suatu hal punya Kryptonite atau kelemahannya tersendiri, termasuk kelemahan Jutsu hebat di serial anime dan manga Naruto.

Menurut Itachi Uchiha, setiap Jutsu itu punya kelemahan, termasuk Jutsu yang paling terhebat dan berbahaya sekalipun.

Nah kali ini Duniaku Network akan membahas 7 kelemahan Jutsu hebat di serial Naruto, kira-kira ada apa saja, ya? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Edo Tensei

Edo Tensei Naruto Boruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kita buka dari sebuah Jutsu yang tidak bisa dibatalkan jika hanya membunuh penggunanya saja, yaitu Edo Tensei.

Itachi sudah membuktikan kepada Kabuto bahwa teknik ini punya kelemahan, dan ternyata tidak hanya satu kelemahannya!

Ada beberapa cara mengalahkan pengguna Edo Tensei, pertama adalah jika lawannya mengetahui segel dari Edo Tensei, maka entah dengan cara apa, dia harus membuat pengguna Edo Tensei merapalkan segel tangan itu. Paling mungkin menggunakan Genjutsu.

Berikutnya bisa terjadi jika jiwa yang dibangkitkan dengan Edo Tensei itu mengalami suatu hal emosional yang membuat tenang jiwanya, maka dia bisa pulang kembali ke alamnya.

Nah ada lagi caranya, yaitu melepaskan ikatan Edo Tensei. Jika jiwa yang dibangkitkan kembali itu mengetahui segel tangan dari Edo Tensei, maka dia bisa lepas dari ikatan pengguna Jutsu ini.

Shiki Fuujin juga bisa digunakan untuk mengeluarkan jiwa yang dibangkitkan itu, meskipun begitu harga yang harus dibayar cukup besar, yaitu bisa nyawa dari penggunanya.

2

Gudodama

sumber: dokumentasi duniaku.net

Gudodama adalah Jutsu kuat yang menggabungkan lime elemen alam dasar, ditambah elemen Yin dan Yang.

Bola hitam ini sejauh ini hanya pernah digunakan oleh Asura, Hagoromo, Hamura, Obito, Madara, dan Naruto. Memang apa sih hebatnya jurus ini?

Dengan Gudodama, nama-nama di atas bisa membentuk berbagai senjata dari bola hitam ini. Selain itu, bola hitam ini juga bisa digunakan untuk menyerang secara langsung, dan merubah targetnya menjadi debu.

Lalu apa kelemahannya? Dikatakan bahwa kelemahannya adalah Senjutsu, atau Sage Mode. Karena hal ini, ketika menolong guru Guy, Naruto bisa menendang jauh bola Gudodama.

3

Sexy no Jutsu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kata siapa ini adalah Jutsu lelucon saja, Naruto menggunakannya kepada Kaguya meskipun dengan variasi berbeda, namun tetap saja membuat Kaguya terkejut.

Jutsu ini mampu merubah lawannya menjadi lebih sexy, dan bisa berubah jenis kelamin, atau tetap dengan jenis kelamin yang sama namun dengan tubuh dan penampilan yang berbeda.

Nah, apa kelemahan Jutsu hebat ini? Jawabannya mudah, yaitu mereka yang tidak mesum, atau mungkin mereka yang tidak memikirkan sesuatu yang aneh-aneh.

Kaguya memang sempat terkejut dengan Jutsu ini, namun Naruto sendiri yang mengatakan bahwa teknik ini tidak berhasil dua kali untuk orang-orang tertentu, termasuk Kaguya.


CONTINUE READING BELOW

Seharusnya Tak Kalah! Ini 5 Cara Madara Menaklukkan Naruto dan Sasuke!

Bagaimana jika Madara tidak mati karena plot yang diubah menjadi Kaguya musuh terakhir, lalu Madara mengalahkan Naruto dan Sasuke? Mungkin dengan 5 cara ini!


4

Chibaku Tensei

sumber: dokumentasi duniaku.net

Chibaku Tensei adalah teknik milik Rikudo, di mana dia bisa menicptakan sebuah bola hitam, dan nantinya bola hitam itu menjadi pusat gravitasi, lalu menarik objek apapun untuk menempel dengannya.

Manusia bisa terjebak di dalam sini, dan tentu saja tarikannya sangat kuat, sehingga jika sudah terjebak, maka sulit untuk bisa keluar, terlebih jika penggunanya itu tidak terlalu kuat.

Cara mengetahui kelemahan Jutsu hebat ini sebenarnya cukup mudah, dan Itachi, Naruto, serta Killer Bee sudah menunjukannya.

Jika diserang secara bersaman dengan sangat kuat (tentunya menggunakan Jutsu jarak jauh) ke pusat gravitasinya, maka teknik ini bisa hancur dan dibatalkan.

5

Rasen Shuriken

rasenshuriken bola yang tidak bisa ditangkap wakabayashi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Rasen Shuriken adalah teknik pengembangan Rasengan yang dibuat Naruto, dan sejauh ini hanya Naruto yang ditunjukan menggunakan teknik ini.

Teknik ini sangat berbahaya karena beberapa faktor. Pertama teknik ini sangat cepat, kedua teknik ini bisa membuat ledakan, dan ketiga dari ledakannya bisa muncul angin tajam berukuran kecil yang menyayat korbannya.

Terdengar sangat berbahaya, namun ada cara untuk menaklukannya! Sebenarnya ada dua cara, pertama adalah kecepatan tinggi.

Edo Tensei Raikage Ketiga memperlihatkannya, dan bahkan Naruto terkejut karena ada yang bisa menghindari tekniknya ini. Cara kedua adalah dengan kemampuan menyerap Jutsu, seperti milik Madara.

6

Jinton

kage mu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jinton adalah satu-satunya Kekkei Tota atau teknik yang menggabungkan tiga elemen alam di Naruto, yaitu gabungan elemen tanah, api, dan angin.

Jika terkena target dan meledak, teknik ini bisa membuat targetnya terjebak dalam ledakan bahkan sampai seukuran partikel, lalu akibatnya targetnya akan lenyap!

Lagi-lagi ini adalah Jutsu yang kuat dan berbahaya, namun ada beberapa cara untuk menghindarinya. Pertama, Muu selaku penemu teknik ini menunjukan bahwa jika dirinya sedang membelah diri, maka dia tidak bisa menggunakan teknik ini.

Berikutnya ada waktu untuk mampu menggunakan teknik ini, sehingga sekalinya bisa digagalkan, maka butuh waktu lagi. Nah yang ketuga sama seperti Rasen Shuriken, teknik Gakido atau menyerap Chakra juga bisa.

Jika kamu ingin menghitung kemampuan Kamui Obito di mana dia bisa menembus objek padat, maka ini juga termasuk.

7

Amenotejikara & Hiraishin

hiraishin no jutsu naruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kedua nama Jutsu di atas penulis masukan dalam satu poin, karena keduanya mirip, namun memiliki kelemahan yang berbeda.

Amenotejikara adalah teknik Sasuke yang mampu membuatnya berpindah tempat dengan menukar objek. Hiraishin adalah teknik berpindah tempat secara instan.

Kelemahan Amenotejikara adalah jaraknya yang terbatas, dan diharuskan adanya sebuah objek sebagai syarat pertukaran tempat.

Sementara itu, kelemahan Hiraishin adalah harus membuat segel tanda terlebih dahulu, jika tidak maka tidak bisa berpindah tempat, dan Minato sudah mengatakan soal ini.


Nah itulah 7 kelemahan Jutsu hebat di Naruto. Kamu punya Jutsu-jutsu lain yang ternyata memiliki kelemahan? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.